SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Tidak Tersedia
Vaksin HPV di Rumah Imunisasi Medivax, Tangerang Selatan

Vaksin HPV - Rumah Imunisasi Medivax


Harga Produk
Rp 875.000

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmu
Voucher SehatQLihat cara menukar voucher di sini
Layanan Tidak TersediaCari layanan kesehatan lain di kategoriVaksin Anak

Deskripsi

Vaksin HPV di Rumah Imunisasi Medivax

Lakukan vaksinasi dengan Vaksin HPV di Rumah Imunisasi Medivax, Tangerang Selatan dengan harga Rp 875.000,00.

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan 
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksan pada hari Senin - Jumat pukul 10:00 - 16:30 WIB, Hari Sabtu pukul 09:00 - 13:00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur Nasional tutup)
  • Tidak dalam keadaan demam (suhu diatas 37,5)

Mengapa Anda membutuhkan Vaksin HPV?

Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi untuk mencegah infeksi terhadap HPV (human papillomavirus), yang menyebabkan penyakit kutil kelamin, kanker serviks,  kanker mulut dan tenggorokan, serta kanker penis atau anus.

Terdapat lebih dari 200 jenis HPV, 40 di antaranya menyebar melalui kontak seksual, baik melalui hubungan vaginal, oral, ataupun seks anal

Kebanyakan orang yang terinfeksi HPV tidak tahu bahwa mereka mengalaminya karena seringnya tidak disertai gejala. Hal ini menandakan bahwa orang dengan HPV dapat menularkan infeksi kepada orang lain tanpa menyadarinya.

Human papilloma virus (HPV) berasal dari sekelompok virus yang memengaruhi kulit dan membran kulit pelapis tubuh, seperti serviks (leher rahim), dubur, mulut dan tenggorokan.

Apa informasi penting tentang Vaksin HPV?

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), vaksin HPV direkomendasikan untuk semua perempuan, khususnya yang belum aktif secara seksual. Namun secara umum, remaja vaksin HPV untuk laki-laki juga direkomendasikan sejak memasuki usia remaja.

Imunisasi HPV di Indonesia diberikan pada anak perempuan mulai dari usia 9 tahun ke atas. Vaksin HPV juga disarankan bagi remaja dan dewasa muda yang usianya tidak lebih dari 26 tahun. 

Pada beberapa kasus, orang dewasa berusia 27-45 tahun yang belum divaksinasi bisa mendapatkannya setelah berkonsultasi dengan dokter. Pasalnya, di rentang usia tersebut, risiko dari vaksin HPV umumnya lebih besar ketimbang manfaatnya.

Vaksin HPV sebaiknya tidak diberikan pada wanita yang:

  • Sedang hamil. Jika Anda sudah menjalani vaksin HPV dosis pertama sebelum mengetahui kehamilan Anda, suntikan HPV berikutnya harus ditunda hingga setelah melahirkan.
  • Mengalami reaksi alergi berat saat pemberian dosis vaksin sebelumnya.
  • Sedang sakit dengan atau tanpa demam. Vaksin baru boleh diberikan setelah penyakit pasien sembuh.

HPV tidak memiliki gejala, dalam kebanyakan kasus, jenis virus ini dapat menyebabkan kanker. Gejala utama yang dialami pada beberapa tipe dari infeksi HPV adalah kutil pada genital (kutil kelamin).

Kutil kelamin dapat berukuran kecil maupun besar, baik dengan tekstur rata atau menonjol. Kutil ini biasa juga terlihat seperti kembang kol yang muncul sendiri ataupun berkelompok di sekitar anus, skrotum, penis, selangkangan, atau paha. Jenis HPV tertentu dapat membuat kutil kelamin berkembang sampai tangan dan kaki. Jenis HPV yang menyebabkan kutil, biasanya tidak mengakibatkan kanker.

Efek samping dari vaksin HPV sangat jarang terjadi, meski ada kemungkinan. Beberapa efek samping vaksinasi HPV, meliputi:

Apabila Anda mengalami efek samping di atas atau gejala lain yang tidak biasa setelah vaksin HPV, segera berkonsultasi ke dokter.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Vaksin HPV

Tidak ada perhatian khusus sebelum melakukan Vaksin HPV di Rumah Imunisasi Medivax. Namun pasien dapat berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu jika diperlukan.

Bagaimana prosedur Vaksin HPV dilakukan?

Prosedur Vaksin HPV di Rumah Imunisasi Medivax dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di fasilitas kesehatan terkait.

Syarat & Ketentuan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan sejak pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  • Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  • Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  • Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  • Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  • SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  • Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediaannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi

Produk Terkait

Nama Promo

Vaksin HPV - Rumah Imunisasi Medivax