SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Tidak Tersedia
Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB di Rumah Imunisasi Medivax, Tangerang Selatan, Banten

Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB - Rumah Imunisasi Medivax


Harga Produk
Rp 899.000

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmu
Voucher SehatQLihat cara menukar voucher di sini
Layanan Tidak TersediaCari layanan kesehatan lain di kategoriVaksin Anak

Deskripsi

Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB di Rumah Imunisasi Medivax

Lakukan Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB di Rumah Imunisasi Medivax, Tangerang Selatan dengan harga Rp 899.000,00.

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan 
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking H-1 terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksan pada Hari Senin - Jumat pukul 10:00 - 16:30 WIB, Hari Sabtu pukul 09:00 - 13:00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur Nasional tutup)
  • Tidak dalam keadaan demam (suhu diatas 37,5)

Mengapa Anda membutuhkan Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB?

Vaksin DPT, Hepatitis B, Polio ini bekerja dengan cara menstimulasi kekebalan tubuh untuk memproduksi antibodi yang bisa melawan infeksi-infeksi tersebut. Vaksin DPT, Hepatitis B, Polio (Hexaxim) merupakan vaksin combo yang menggabungkan 3 jenis vaksin sekaligus dalam 1 kali suntik, seperti vaksin untuk DPT, polio, dan hepatitis B. Pemberian vaksin ini sangat efisien dan dapat mengurangi rasa nyeri pada bayi atau orang dewasa.Pemberian vaksin harus dipertimbangkan atau dihentikan apabila anak Anda:

  • Mengalami sakit parah atau sedang. Sebaiknya tunggu setelah kesehatan anak membaik untuk mendapatkan imunisasi. Untuk sakit ringan seperti batuk, pilek, atau demam ringan, pemberian vaksin tetap aman.
  • Mengalami reaksi alergi berat yang mengancam nyawa setelah imunisasi. Pada kondisi ini, anak tidak boleh mendapatkan imunisasi lanjutan.
  • Mengalami gangguan pada otak atau sistem saraf dalam waktu tujuh hari setelah pemberian vaksin. Pada kondisi ini, anak juga tidak boleh menerima imunisasi lanjutan.

Apa informasi penting mengenai Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB?

Vaksin DPT merupakan vaksin yang ditujukan untuk mencegah penyakit difteri, pertusis dan tetanus. Ketiga penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang jika parah bisa menyebabkan komplikasi serius bahkan hingga kematian. Oleh karena itu vaksinasi DPT ini direkomendasikan untuk anak-anak sebelum mencapai usia 1 tahun.

Vaksin Hib adalah vaksinasi yang dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri haemophilus influenza tipe B (Hib). Bakteri tersebut merupakan bakteri berbahaya karena bisa menyebabkan infeksi berat, seperti radang otak (meningitis), infeksi paru-paru terutama paada anak-anak.

Terdapat 2 jenis Hepatitis B, yaitu heaptitis B akut dan hepatitis B kronis. Kebanyakan orang dewasa yang terinfeski hepatitis B akut dapat menjadi Hepatitis B kronis. Pada infeksi hepatitis B menjadi kronis dapat berlangsung lebih dari enam bulan. Memiliki hepatitis B kronis meningkatkan risiko terkena gagal hati, kanker hati atau sirosis (suatu kondisi yang merusak hati secara permanen).

Vaksin polio IPV atau inactivated poliovirus vaccine  merupakan vaksin untuk mencegah polio. Penyakit ini menular yang penyebabnya oleh virus yang ada di dalam saluran pencernaan dan tenggorokan. Pencegahan penyakit polio dapat dilakukan dengan imunisasi, terutama pada anak usia bawah lima tahun (balita), melalui imunisasi polio tetes maupun imunisasi polio suntik.

IPV bekerja dengan cara menghasilkan antibodi di dalam darah untuk menangkal tiga jenis virus polio. Tujuannya adalah untuk melindungi tubuh dari kondisi paralytic poliomyelitis. Apabila menjangkiti tubuh, antibodi tersebut mencegah virus menyebar ke sistem saraf pusat. Oleh karena itu, tubuh pun terlindung dari kelumpuhan akibat polio.  

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB

Sebelum melakukan vaksinasi ini, terdapat beberapa hal yang harus pasien perhatikan, seperti:

  • Buat daftar seputar gejala yang Anda rasakan
  • Beritahu dokter mengenai riwayat penyakit yang pernah dan sedang Anda alami
  • Beritahu dokter semua obat, suplemen atau vitamin yang sedang Anda konsumsi

Bagaimana prosedur Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB dilakukan?

Beberapa prosedur pemeriksaan vaksin (DPT, Hib, Polio & Hepatitis B) di Rumah Imunisasi Medivax, sebagai berikut:

  • Petugas kesehatan akan meminta pasien untuk mengangkat lengan baju yang menutup lengan pasien guna memudahkan proses penyuntikkan vaksin
  • Petugas kesehatan lalu akan mensterilisasi area kulit lengan yang akan menjadi area injeksi dengan kapas yang sudah diberikan alkohol
  • Kemudian petugas akan menyuntikkan vaksin ke area kulit lengan yang sudah disterilisasi sebelumnya
  • Jika sudah, maka jarum suntik akan dicabut dan petugas akan memberikan perban kecil pada area kulit bekas injeksi

Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 1 (satu) bulan sejak pembelian
  3. Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  4. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  5. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  6. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  7. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  9. Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  10. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  11. Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi

Produk Terkait

Nama Promo

Vaksin Anak DPaT + HIB + Polio + HepB - Rumah Imunisasi Medivax