Teosal tablet adalah obat untuk melegakan pernafasan pada penderita asma dan bronkitis kronis

Teosal Tablet (1 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 1.953

Jumlah Produk
1

Tersedia 62 Penjual

Apotek KK Medika
Rp 1.953
Apotek KK Medika
Kota Bandung126.89 km
Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Rp 2.001
Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Kota Jakarta Pusat1.54 km
Apotek Zaafirah
Rp 2.100
Apotek Zaafirah
Kota Depok27.42 km
Apotek Subur Jaya
Rp 2.200
Apotek Subur Jaya
Jakarta Utara8.91 km
logo-prescription
Obat ResepKirimkan resep ke alamat email apotek@sehatq.comJumlah pembelian obat terbatas.SehatQ memiliki kewenangan untuk tidak memproses pesanan lebih lanjut jika resep tidak dapat diverifikasi.

Deskripsi

Teosal tablet berfungsi untuk melegakan pernafasan pada penderita pembengkakan dan penyempitan saluran napas (asma bronkial), serta peradangan pada saluran bronkus di paru-paru (bronkitis kronis). Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter. Teosal tablet mengandung zat aktif salbutamol dan theophylline. Salbutamol adalah obat untuk memperlebar saluran udara dan mengatasi kesulitan bernapas yang menyertai asma. Theophylline digunakan bersama obat lain untuk mengatasi kerusakan kantung udara (emfisema) dan penyakit paru-paru lainnya. Kedua obat tersebut termasuk dalam kelompok obat bronkodilator. Bronkodilator adalah obat-obatan yang mengendurkan otot saluran udara (bronkial) di paru-paru.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat) Obat

  • Melegakan pernafasan pada penderita asma bronkial.
  • Mengatasi bronkitis kronis.
  • Salbutamol bekerja dengan mengendurkan otot-otot saluran udara ke paru-paru, sehingga lebih mudah bernapas. Obat ini digunakan untuk meredakan gejala asma dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), seperti batuk, napas yang berbunyi tinggi (mengi), dan sesak napas.
  • Theophylline bekerja dengan membuka saluran udara di paru-paru. Hal tersebut dilakukan dengan mengendurkan otot dan mengurangi respons tubuh terhadap zat yang menyebabkan saluran udara menyempit.

Komposisi Obat

  • Salbutamol sulphate setara dengan salbutamol base 1 mg.
  • Theophylline anhydrate 130 mg.

Dosis Obat

  • Dewasa: 1 tablet sebanyak 3 kali/hari.
  • Anak-anak usia 6-12 tahun: 1⁄2 tablet sebanyak 3 kali/hari

Aturan pakai obat

Dikonsumsi setelah makan.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping Obat

Mual. Hindari makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari. Muntah. Konsumsi banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang dari dalam tubuh dan mencegah dehidrasi. Kondisi dehidrasi ditandai dengan penurunan frekuensi dan jumlah urine, serta urine berwarna gelap dan berbau menyengat. Hindari makanan pedas. Sakit perut. Istirahatkan tubuh Anda agar lebih relaks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping ini. Anda juga bisa mengompres perut dengan bantalan panas atau botol berisi air panas. Sakit kepala. Ketika merasa sakit kepala, beristirahatlah hingga merasa lebih baik. Jangan mengonsumsi alkohol karena dapat menimbulkan rasa kantuk. Mintalah apoteker merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Sakit kepala biasanya akan hilang setelah seminggu pertama. Diare. Minumlah sedikit air, tetapi dalam waktu yang sering. Bicaralah dengan apoteker jika Anda memiliki tanda-tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya, atau urine berwarna gelap dan berbau menyengat. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare tanpa berbicara dengan dokter atau apoteker. Kesulitan tidur. Mudah marah. Gelisah. Gugup. Gemetar. Peningkatan buang air kecil. Kram otot. Penggunaan dosis besar dapat menyebabkan tremor halus pada otot skelet. Jantung berdegup kencang (palpitasi). Detak jantung cepat melebihi 100 kali/menit (takikardia). Pada anak-anak dapat menyebabkan muntah darah (hematemesis) dan demam. Rendahnya kadar kalium dalam tubuh (hipokalemia).

Cara Penyimpanan Obat

Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

  • Penderita dengan penyakit jantung.
  • Pasien penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) berat.
  • Pasien penderita penyakit hati.
  • Pasien penderita epilepsi.
  • Wanita hamil dan ibu menyusui.
  • Anak-anak berusia di bawah 6 tahun.
  • Pasien berusia 55 tahun ke atas, terutama pria dan penderita penyakit paru-paru kronis.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Pasien yang memiliki alergi terhadap komponen obat ini. Pasien penderita kadar hormon tiroid tinggi akibat kelenjar tiroid terlalu aktif (hipertiroidisme). Peningkatan kadar hormon tiroid yang menyebabkan tremor (tirotoksikasi). Penderita tukak lambung.
-
SehatQ
Produk ini belum diulasJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Teosal Tablet (1 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 1.953