Sunat Metode Smart Klem di Klinik Merial Health, Jakarta Timur

Sunat Metode Smart Klem - Klinik Merial Health


Harga Produk
Rp 1.550.000

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmuLihat Cara Menukarkan Voucher

Pilih Faskes

Klinik Merial Health
Rp 1.550.000
Klinik Merial Health
Jakarta Timur9.28 km

Deskripsi

Sunat Metode Smart Klem di Klinik Merial Health

Klinik Merial Health menyediakan promo sunat reguler klem denga biaya seharga Rp.1.550.000

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu pukul 08:00 - 20:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Harga promo belum termasuk biaya administrasi

Mengapa Anda membutuhkan sunat smart klem?

Di Indonesia sendiri proses khitan biasanya dilakukan untuk anak laki-laki yang sudah memasuki usia sekolah dasar yaitu di usia 6-10 tahun. Semakin tua umur anak laki-laki atau pria yang belum di sunat semakin bertambah juga tingkat kerumitan, risiko, dan lama proses penyembuhannya.

Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), sunat klem terdiri dari berbagai macam teknik pengerjaan. Namun, teknik sunat smart klamp menjadi yang paling umum diterapkan.  Perkembangan teknologi kedokteran saat ini memungkinkan anak laki-laki untuk di khitan dengan menggunakan metode sunat modern yang minim terhadap risiko infeksi dan rasa sakit. Sunat klamp menjadi salah satu pertimbangan buat orang tua untuk mengkhitankan anaknya.

Sunat klamp merupakan metode sunat yang menggunakan clamp alias klem, yaitu tabung plastik khusus yang memiliki ukuran bervariasi sesuai dengan ukuran penis. Prinsip sunat ini yaitu dengan menjepit kulit di ujung penis atau kulup menggunakan alat sekali pakai. Kemudian, kulup tersebut dipotong dengan pisau bedah tanpa dijahit. Menurut World Health Organization (WHO), salah satu manfaat sunat yaitu bisa menurunkan risiko penularan HIV pada pria dan penularan infeksi menular seksual.

Apa informasi penting mengenai sunat smart klem?

Ketakutan orang tua saat membawa Si Kecil sunat ialah melihatnya meringis kesakitan. Dengan metode smart klamp ini mampu meminimalisir kekhawatiran tersebut. Berikut ini adalah beberapa kelebihan smart klamp:

  • Proses sunat sangat cepat, yakni hanya sekitar 7-10 menit
  • Luka sunat boleh kena air.
  • Anak tidak merasakan sakit ketika disunat, bahkan bisa langsung memakai celana dan beraktivitas seperti biasa setelahnya
  • Tidak memerlukan jahitan maupun perban karena perdarahan minimal

Meskipun demikian, orang tua harus merogoh kocek lebih dalam ketika memilih metode sunat ini ketimbang metode sunat lainnya, seperti sunat laser ataupun cara konvensional.

Prosedur sunat bisa dilakukan atas alasan agama, untuk mencegah penyakit, atau untuk mengatasi sejumlah penyakit yang sudah tidak bisa diatasi dengan metode pengobatan lain. Sunat juga mempunyai manfaat bagi kesehatan yaitu :

  • Mengurangi resiko kanker penis
  • Mencegah gangguan medis pada penis
  • Menurunkan risiko penyakit menular seksual
  • Mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih
  • Menjaga kebersihan penis
  • Membuat kesehatan penis lebih terjaga, karena penis yang disunat lebih gampang untuk dibersihkan 

Yang harus diperhatikan setelah melakukan sunat smart klem?

Apapun metode sunat yang pasien pilih, jika dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten, sangat aman dilakukan. Akan tetapi, dalam kasus yang langka, Si Kecil mungkin akan mengalami efek samping pasca sunat seperti gelembung di penis dan sebagainya. Berikut beberapa risiko sunat :

  • Infeksi
  • Perdarahan
  • Pemotongan kulup yang tidak sempurna
  • Penis rusak

Bagimana proses sunat smart klem dilakukan?

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan sunat ini yaitu pemilihan klem yang sesuai ukuran penis anak. Penting juga untuk memastikan penjepit yang digunakan pada proses ini bersifat sekali pakai untuk menghindari nekrosis. Berikut merupakan prosedur sunat :

  • Probe (semacam batang besi kecil) dimasukkan ke bagian kulup anak untuk membersihkan area tersebut, tapi tidak sampai membuka uretra (saluran kencing).
  • Dengan menggunakan klem lurus, punggung kulup akan dijepit demi meminimalkan perdarahan, tapi bagian uretra tidak terjepit.
  • Dengan gunting, area pertengahan kulup yang di-klamp akan digunting untuk persiapan penyisipan bel pada klem.
  • Dengan menggunakan kassa, kulup ditarik hingga bagian leher penis, lalu diposisikan kembali, kemudian kedua ujung tepi yang telah dipotong dijepit dengan klem.
  • Dokter kemudian akan memilih ukuran bel yang sesuai dengan ukuran penis anak, lalu bel dimasukkan ke bawah kulup hingga terpasang dengan benar.
  • Klem lalu dipasang, kemudian dokter mengukur banyaknya kulup yang akan dipotong.
  • Setelah pasti, klem akan dikencangkan, tunggu 5 menit, baru dilakukan pemotongan kulup. Kondisi klem dan bel masih terpasang di penis anak.
  • Setelah hasil sunat dirasa sudah rapi, klem akan terlebih dahulu dicopot, kemudian bel dilepaskan menggunakan kain kassa.



Perlu Resep

Tidak
-

Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 1 (satu) bulan sejak pembelian
  3. Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  4. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  5. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  6. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  7. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  9. Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  10. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  11. Dengan membeli paket pelayanan kesehatan ini, Anda menyetujui bahwa seluruh data kesehatan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada hasil dari pelayanan kesehatan yang Anda terima dari fasilitas kesehatan terkait akan diunggah pada akun SehatQ dan dapat diakses oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membantu program pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19
  12. Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi

 

Nama Promo

Sunat Metode Smart Klem - Klinik Merial Health

Rp 1.550.000