Selsun Blue Shampoo 120 ml | Beli Online Toko SehatQ
SehatQ
SehatQ Profile
Stok Habis
Selsun Blue Shampoo

Selsun Blue Shampoo 120 ml


Harga Produk
Mulai dari
Rp 25.020

Jumlah Produk
0

Tersedia 81 Penjual

Urutkan

Deskripsi

Selsun Blue Shampoo berfungsi untuk menghilangkan ketombe membandel dan gatal-gatal di kulit kepala akibat ketombe dan 

Selsun Blue Shampoo mengandung bahan aktif selenium sulfida yang terbukti sangat ampuh dibandingkan Zinc PTO atau Coal Tar untuk mengurangi jamur yang menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Kulit kepala kering, minyak berlebih pada rambut, dan infeksi jamur pada kulit kepala juga dapat diatasi dengan menggunakan Selsun Blue Shampoo secara teratur.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan sampo ini sebanyak 2 kali seminggu. Saat digunakan, pijat kulit kepaa secara lembut, lalu diamkan selama 2 atau 3 menit.

Beli online Selsun Blue Shampoo dengan harga terjangkau hanya di Toko SehatQ, pasti asli dan terjamin!

Varian lain dari sampo Selsun, yaitu:

Indikasi (manfaat)

  • Mengurangi ketombe membandel.
  • Menghilangkan gatal-gatal karena ketombe.
  • Menjadikan rambut lebih sehat dan bersih.

Komposisi

Sodium lauril sulfat, air, titanium dioksida, etilen glikol stearat, asam sitrat, bentonit, pewangi, glyceril ricinoleat, selenium sulfida, sodium fosfat, DMDM hidantoin, pewarna biru, sodium klorida.

Dosis

Digunakan sebanyak 2 kali/minggu.

Aturan pakai

  • Tuangkan sampo Selsun secukupnya di telapak tangan.
  • Usapkan ke rambut dan kulit kepala hingga berbusa.
  • Pijat lembut dan diamkan selama 2 atau 3 menit.
  • Bilas hingga bersih.

Cara Penyimpanan

Tutup rapat botol setelah digunakan. Simpan di tempat sejuk dan kering, serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Perhatian Khusus

  • Hanya untuk pemakaian luar.
  • Jangan digunakan jika kulit kepala luka.
  • Hindari kontak langsung dengan mata.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Penderita hipersensitif terhadap salah satu kandungan sampo ini.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Selsun Blue Shampoo 120 ml | Beli Online di Toko SehatQ

Penyebab Ketombe

Ketombe adalah suatu kondisi kulit yang ditandai dengan pengelupasan kulit pada kulit kepala. Gejala ketombe yang mudah dikenali adalah adanya serpihan kulit kepala yang menyebar di rambut hingga sampai berjatuhan ke area bahu. Biasanya, ketombe juga disertai dengan rasa gatal pada kulit kepala.

Meski tidak menular, kehadiran ketombe bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, malu, hingga penampilan. Terlebih dengan jenis ketombe yang “tidak biasa” atau membandel. Maka dari itu, sangat penting untuk mengenali berbagai penyebab ketombe dan cara mengatasinya dengan tepat.

1. Dermatitis seboroik

Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang paling sering menyerang area kulit kepala. Hal ini ditandai dengan bercak menebal bersisik, seperti serpihan kulit mati hingga bergerak yang bersifat kambuh-kambuhan. Orang dengan dermatitis seboroik biasanya akan mengalami iritasi, kulit berminyak, dan cenderung berketombe.

2. Jarang menyisir rambut

Penyebab ketombe selanjutnya ialah rambut yang jarang disisir. Ternyata, kebiasaan menyisir rambut sangat baik untuk mencegah ketombe. Pasalnya, menyisir rambut dapat membantu pengelupasan kulit kepala secara normal. Rambut yang jarang disisir akan meningkatkan risiko datangnya ketombe.

3. Jamur

Jamur juga bisa menyebabkan ketombe muncul, terutama di musim dingin atau hujan. Sebab, di saat tidak ada paparan sinar matahari, jamur bisa tumbuh di kulit kepala dan menyebabkan ketombe. Jenis jamur yang biasanya berkembang biak di kulit kepala adalah Malassezia. Jenis jamur ini akan memaksa memproduksi sel kulit baru. Sel baru di kulit kepala tersebut bisa bercampur dengan minyak pada rambut dan kulit kepala.

4. Kulit kering

Kulit kepala yang kering juga bisa menjadi penyebab ketombe yang harus segera diatasi. Berbeda dari ketombe pada umumnya, gejala ketombe akibat kulit kering akan terlihat lebih kecil dan tak berminyak.

5. Kurang atau terlalu sering mencuci rambut

Ternyata, terlalu sering mencuci rambut juga bisa menjadi penyebab ketombe. Sebab, kulit kepala yang terlalu sering terpapar dengan produk sampo bisa mengakibatkan iritasi. Ditambah lagi, ada beberapa produk sampo yang bisa menyebabkan kulit kepala gatal, kemerahan, dan bersisik. Namun, ada anggapan bahwa jarang keramas juga bisa meningkatkan jumlah minyak dan sel kulit mati di kepala sehingga meningkatkan risiko ketombe timbul.

Cara Menghilangkan Ketombe

Untuk jenis ketombe yang menimbulkan rasa gatal yang parah dan terjadi terus-menerus, alangkah baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Dokter mungkin akan memberikan rekomendasi cara mengatasi ketombe yang tepat sesuai penyebab ketombe yang Anda alami. Sedangkan, untuk jenis ketombe ringan tanpa penyebab yang spesifik, penggunaan obat ketombe atau sampo antiketombe yang dijual bebas dapat membantu mengatasi pengelupasan kulit kepala dan rasa gatal yang ditimbulkan. Beberapa jenis kandungan sampo antiketombe yang ampuh sebagai cara menghilangkan ketombe membandel, antara lain:

  • Sampo zinc pyrithione

Salah satu kandungan shampo anti ketombe yang ampuh adalah zinc pyrithione. Jenis kandungan sampo ini bersifat antibakteri dan antijamur. Ia bekerja dengan memperlambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

  • Sampo selenium sulfide

Selenium sulfide dapat membantu mengatasi ketombe dengan cara mengurangi produksi minyak alami pada kelenjar kulit kepala. Selenium sulfide juga memiliki sifat antijamur.

  • Sampo berbahan dasar tar

Sampo berbahan dasar tar juga dapat membantu meredakan penyebab ketombe akibat dermatitis seboroik hingga psoriasis. Kandungan antijamur di dalamnya dapat membantu mengurangi produksi sel kulit berlebih. Namun, penggunaan sampo berbahan dasar tar dapat meningkatkan sensitivitas kulit kepala terhadap paparan sinar matahari. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda menggunakan alat pelindung kepala saat beraktivitas di luar rumah.

  • Asam salisilat

Sampo yang mengandung asam salisilat dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe yang ampuh. Asam salisilat bekerja dengan mengurangi jumlah ketombe berkerak yang terdapat pada kulit kepala.

Beli Selsun Blue Shampoo 120 ml Online di Toko SehatQ

Selsun Blue Shampoo digunakan untuk mengatasi masalah ketombe membandel dan gatal-gatal di kulit kepala akibat ketombe dan. Selsun Blue mengandung bahan aktif selenium sulfida yang terbukti sangat ampuh dibandingkan Zinc PTO atau Coal Tar untuk mengurangi jamur yang menyebabkan pengelupasan kulit kepala.

Kulit kepala kering, minyak berlebih pada rambut, dan infeksi jamur pada kulit kepala juga dapat diatasi dengan menggunakan Selsun Blue secara teratur. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan shampo ini sebanyak 2 kali seminggu. Saat digunakan, pijat kulit kepala secara lembut, lalu diamkan selama 2 atau 3 menit.

Harga Selsun Blue Shampoo 120 ml di Toko SehatQ

Berikut harga shampo Selsun Blue dan shampo anti ketombe lainnya yang bisa Anda dapatkan di Toko SehatQ:

- Harga Selsun Blue Five Shampoo 120 ml mulai Rp43.000

- Harga Selsun Yellow Double Impact Shampoo 100 ml mulai Rp37.000

- Harga Selsun Gold Shampoo 60 ml mulai Rp25.000

Jual Selsun Blue Shampoo 120 ml dengan Harga Terbaik

Selsun Blue merupakan shampo yang dikhususkan untuk konsumen yang ingin mengusir ketombe secara menyeluruh Selsun diperkenalkan pertama kali pada tahun 2002 oleh Abbott Laboratories sejak itu nama Selsun mulai banyak dikenal hingga kini Berikanlah perawatan terbaik bagi rambut ketombe untuk penggunaan Treatment Shampoo dari Selsun Rambut bebas ketombe tampak indah dan sehat.

Toko SehatQ menjual berbagai macam shampo Selsun yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ada Selsun Blue dengan beragam ukuran. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kisaran Rp22.000 – Rp38.000. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan shampo anti ketombe yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!

Nama Produk

Selsun Blue Shampoo 120 ml