SehatQ
SehatQ Profile
Beras Merah Organik

Seblang Banyuwangi - Beras Merah Organik Vacuum 1 kg


Harga Produk
Rp 31.700
Rp 24.900
Potensi Hemat 21%

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Jagapati
Rp 31.700
21%
Rp 24.900
Jagapati
Kota Jakarta Pusat2.35 km

Deskripsi

Beras Organik Seblang Banyuwangi dihasilkan dari varietas khusus yang hanya ada di Banyuwangi.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Seblang Banyuwangi - Beras Merah Organik Vacuum 1 kg

Total

Rp 24.900

Manfaat Beras Merah Organik untuk Diabetes

Beras merah organik adalah varietas beras yang memiliki kandungan protein dan serat tinggi serta dilengkapi kandungan antioksidan. Seperti beras hitam, jenis beras ini juga dikemas dengan antioksidan flavonoid, termasuk anthocyanin apigenin, myricetin, dan quercetin. Varietas beras merah seperti beras merah Himalaya dan beras kargo merah Thailand, sangat berpigmen dan mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang bermanfaat.

Khasiat beras merah lebih tinggi protein dan seratnya daripada varietas beras putih. Sebagai sumber serat yang baik, beras merah juga memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda. Beras merah adalah tambahan yang baik untuk diet harian Anda. Beras merah merupakan gandum utuh yang mengandung komponen antosianin. Kandungan antosianin berfungsi untuk mengendalikan radikal bebas berlebih yang dapat memicu kerusakan sel dan menaikkan risiko penyakit tertentu.

Kandungan nutrisi beras merah lebih tinggi dibandingkan dengan varietas beras lain. Beras merah mengandung sekam merah yang sarat dengan kebaikan alam. Penelitian menunjukkan bahwa beras merah memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk melawan radikal bebas berkat konsentrasi antioksidan flavonoidnya.

Flavonoid dapat membantu mengurangi peradangan, menjaga kadar radikal bebas, dan dapat mengurangi risiko kondisi kronis, seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Beras merah diperkaya dengan antioksidan dan magnesium yang memiliki beberapa manfaat kesehatan berikut ini.

1. Mengendalikan diabetes

Beras merah membantu mengendalikan diabetes karena membantu mengendalikan tingkat insulin. Indeks glikemik beras merah yang rendah dapat membantu mengendalikan kadar gula. Berkat hal inilah, konsumsi beras merah sangat baik untuk pasien diabetes.

2. Membantu dalam pencegahan asma

Karena memiliki kandungan magnesium yang kaya, konsumsi beras merah secara teratur membantu meningkatkan sirkulasi oksigen. Beras merah dapat memberikan manfaat bagi kesehatan paru-paru. Karena kandungan magnesium, konsumsi beras merah membantu mengendalikan penyakit asma.

3. Membantu melancarkan pencernaan

Beras merah juga merupakan sumber serat yang baik sehingga bermanfaat untuk berbagai fungsi pencernaan. Konsumsi beras merah juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan memudahkan buang air besar.

4. Memperkuat kekebalan

Beras merah diperkaya dengan antioksidan dan magnesium yang membantu penyembuhan dan pencegahan penyakit. Kandungan selenium dalam beras merah juga dapat membantu melawan beberapa jenis infeksi.

5. Mengurangi rasa lapar

Serat dan bulir dalam beras merah dapat membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Dengan begitu, Anda cenderung tidak akan makan camilan atau makan berlebihan setelah makan nasi merah. Secara keseluruhan, makan beras merah juga dapat membantu pengendalian berat badan.

6. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Bulir dalam kulit beras merah dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Faktanya, sifat penurun kolesterolnya identik dengan beberapa obat tradisional Cina yang memiliki fungsi serupa.

7. Mencegah radang sendi dan osteoporosis

Sebagai sumber kalsium dan magnesium yang kaya, beras merah menjadi makanan yang baik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dengan takaran konsumsi yang tepat, Anda dapat mencegah terjangkitnya penyakit yang berhubungan dengan tulang.

Meskipun nasi merah memiliki manfaat yang baik untuk berat badan dan dapat dengan mudah dimasukkan dalam diet harian Anda, cobalah untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Beberapa efek samping yang umum dari nasi merah.

  • Reaksi alergi

Meskipun sangat jarang terjadi, tapi segera carilah pertolongan medis jika Anda melihat gejala reaksi alergi yang parah. Hal ini termasuk gatal, bengkak, ruam (terutama pada bagian lidah, tenggorokan atau wajah), kesulitan bernapas, dan pusing yang parah.

  • Ketidaknyamanan perut

Terlepas dari manfaat yang terkait dengan beras merah, Anda tetap perlu mengantisipasi terjadinya masalah gastrointestinal. Gejala yang muncul seperti perut bergas, sakit perut, dan kembung.

  • Peningkatan enzim hati

Dalam uji coba terkontrol prospektif, formulasi ekstrak beras merah belum terbukti berkaitan dengan cedera pada organ hati yang tampak secara klinis. Namun, sempat ditemukan adanya kasus cedera hati yang terbagi dalam kasus ekstrak beras merah.

  • Pusing

Efek samping langka lainnya dari beras merah termasuk sakit kepala, perut bergas, mulas, pusing, sakit perut, kelemahan dan nyeri otot. Setiap kali Anda mengalami salah satu dari efek samping di atas, segera lakukan konsultasi dengan dokter.

  • Kembung

Efek samping nasi merah biasanya ringan seperti sakit perut atau kembung. Karena itulah, Anda bisa menghentikan konsumsi sementara jika perut terasa kembung atau sakit.

Beli Seblang Banyuwangi - Beras Merah Organik Vacuum 1 kg Online di Toko SehatQ

Seblang Banyuwangi - Beras Merah Organik Vacuum 1 kg dapat Anda dapatkan di website dan aplikasi SehatQ. Dapatkan sumber kalori yang lebih sehat dan kaya nutrisi untuk diri Anda dan keluarga. Manfaatkan kemudahan transaksi online dengan membeli beras merah untuk diabetes dari Toko SehatQ. Anda juga bisa mencegah risiko berbagai penyakit berbahaya dengan konsumsi beras merah. Berikut ini harga beras merah di Toko SehatQ:

Jual Seblang Banyuwangi - Beras Merah Organik Vacuum 1 kg Harga Terbaik

Toko SehatQ memiliki berbagai produk beras merah untuk diabetes yang rendah gula dan kaya serat. Anda bisa mendapatkan khasiat beras merah dengan produk dari toko resmi di Toko SehatQ. Tidak hanya jual Seblang Banyuwangi - Beras Merah Organik Vacuum 1 kg, Toko SehatQ juga memiliki penawaran harga beras merah terbaik dengan layanan pengiriman yang terpercaya.

Toko SehatQ selalu memprioritaskan kenyamanan berbelanja dengan menyediakan pilihan pembayaran yang beragam. Hanya di Toko SehatQ harga beras merah untuk diabetes bisa Anda dapatkan mulai dari Rp24.900 hingga Rp46.900. Anda bisa memilih khasiat beras merah dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari di rumah. Dengan konsumsi beras merah, Anda akan mendapatkan tambahan asupan nutrisi yang lebih baik.