SehatQ
SehatQ Cart
SehatQ Profile
Promo Scaling, Polishing dan Fluoridasi di Klinik Utama Dentalist,Tangerang Selatan,Banten

Promo Scaling, Polishing dan Fluoridasi - Klinik Utama Dentalist


Harga Produk
Rp 800.000
Rp 550.000
Potensi Hemat 31%

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmuLihat Cara Menukarkan Voucher

Pilih Faskes

Klinik Utama Dentalist
Rp 800.000
31%
Rp 550.000
Klinik Utama Dentalist
Tangerang Selatan22.3 km

Deskripsi

Promo Scaling, Polishing dan Fluoridasi Klinik Utama Dentalist 

Klinik Utama Dentalist menyediakan promo layanan perawatan gigi yaitu scaling gigi, polishing dan fluoridasi dengan harga Rp 550.000,- 

Informasi pemeriksaan

Promo ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Jam operasional klinik
  2. Tindakan ini dilakukan oleh dokter gigi umum
  3. Harga yang tercantum pada Promo ini sudah termasuk biaya registrasi, administrasi dan konsultasi dokter
  4. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, menggunakan kartu debit, dan/atau kartu kredit
  5. Informasi tambahan khusus untuk tes Covid-19, biaya APD Rp 50,000,- Rupiah

Mengapa Anda membutuhkan scaling, polishing, dan fluoridasi?

Gigi adalah salah satu organ penting pada tubuh manusia yang berfungsi untuk memotong dan menghancurkan makanan, agar mudah ditelan dengan baik.

Gigi yang berlubang dapat mengganggu kenikmatan Anda saat mengonsumsi makanan. Oleh karenanya, Anda perlu melakukan beberapa langkah perawatan gigi rutin untuk menghindari gigi berlubang, seperti scaling, polishing, dan fluoridasi.

Melakukan perawatan gigi tak harus menunggu hingga gigi mengalami kerusakan, busuk atau terasa mengganggu saat Anda sedang makan. Mulailah menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda secara rutin dengan melakukan perawatan gigi di atas.

Apa informasi penting mengenai scaling, polishing, dan fluoridasi?

Melakukan perawatan gigi setidaknya 6 bulan sekali ke dokter gigi perlu untuk Anda rutinkan. Scaling gigi, polishing, dan fluoridasi bisa jadi salah satu perawatan rutin yang Anda pilih saat hendak ke klinik gigi.

Scaling gigi adalah tindakan membersihkan karang gigi yang menempel di permukaan gigi. Hal ini perlu dilakukan secara rutin sebab, karang gigi memiliki sifat yang keras dan tidak bisa dihilangkan hanya dengan menyikat gigi saja.

Untuk meningkatkan kebersihan gigi, Anda juga memerlukan proses polishing gigi. Polishing gigi dilakukan dengan tujuan menghapus noda atau tanda yang dihasilkan oleh karang gigi. Proses scaling dan polish gigi mungkin perlu dilakukan lebih dari satu kali, apabila plak dan karang gigi Anda sudah menumpuk.

Sebagai pelengkap, untuk mencegah gigi berlubang Anda bisa melakukan perawatan yang disebut fluoridasi. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengoleskan fluoride pada gigi.

Apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan scaling, polishing, dan fluoridasi?

Ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum menjalani perawatan gigi, antara lain:

  • Melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan. Sebelum Anda menjalani pemeriksaan gigi, sebaiknya Anad memberi tahu dokter mengenai riwayat kesehatan Anda, termasuk riwayat alergi atau riwayat penyakit yang dimiliki. Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai risiko yang mungkin terjadi.
  • Jagalah kebersihan gigi Anda. 

Bagaimana scaling, polishing, dan fluoridasi dilakukan?

Berikut langkah-langkah yang dilakukan dokter selama prosedur scaling gigi, meliputi:

  1. Dokter gigi akan melakukan anestesi lokal untuk menghilangkan rasa nyeri yang mungkin muncul selama proses pembersihan plak dan karang gigi.
  2. Dokter akan mulai melakukan proses pembersihan karang gigi dengan menggunakan alat pengikis dengan gelombang ultrasonik yang mampu mengeluarkan getaran dan menghilangkan plak dan karang gigi. Alat ini juga dapat mengeluarkan asap dingin dari air untuk membersihkan sisa plak dan karang gigi.
  3. Setelah plak dan karang di sekitar enamel gigi dibersihkan, dokter akan menggunakan alat pengikis manual atau scaler dengan ujung runcing untuk membersihkan plak dan karang di daerah yang tidak terjangkau oleh alat pengikis ultrasonik.
  4. Selama proses pembersihan plak dan karang gigi dilakukan, dokter akan meminta pasien berkumur dan membuangnya agar sisa plak di dalam mulut dapat hilang.
  5. Langkah terakhir, dokter akan memoles gigi yang telah dibersihkan dengan alat pemoles yang dilengkapi karet lembut di bagian ujungnya.

Scaling gigi umumnya selesai dalam satu kunjungan yang berlangsung 30-120 menit, tergantung kondisi dan jumlah plak serta karang gigi. Berbeda dengan scaling, polishing dilakukan dengan tujuan menghapus noda atau tanda yang dihasilkan oleh karang gigi. Proses polishing gigi mungkin perlu dilakukan lebih dari satu kali, jika plak dan karang gigi sudah menumpuk.

Informasi Penting Mengenai Promo scaling, polishing dan fluoridasi

Scaling, polishing, dan fluoridasi merupakan salah satu prosedur perawatan gigi yang aman dilakukan. Namun, prosedur ini memiliki beberapa risiko yang mungkin terjadi pada pasien, diantaranya:

  • Gigi sensitif.
  • Infeksi.
  • Rasa nyeri, pembengkakan, atau perdarahan pada gusi.
  • Bibir kering dan pecah-pecah.
  • Bakteremia. Meningkatnya jumlah bakteri dalam darah yang bisa memicu sepsis pada pasien dengan sistem imun rendah dan endokarditis pada pasien dengan gangguan jantung.

Perlu Resep

Tidak

Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 2 (dua) minggu sejak pembelian
  3. Wajib melakukan pendaftaran/booking minimal 1 (satu) hari sebelum pemeriksaan melalui Customer Care SehatQ WhatsApp +62 812-8858-8167
  4. Jadwal pendaftaran/booking ke Customer Care SehatQ adalah maksimal di pukul 16:00 WIB untuk H+1, diatas itu maka akan dibantu proses booking di hari lainnya
  5. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  6. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  7. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  8. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  10. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
    Nama Promo

    Promo Scaling, Polishing dan Fluoridasi - Klinik Utama Dentalist

    Rp 800.000Hemat 31%

    Rp 550.000