SehatQ
SehatQ Cart
SehatQ Profile
Promo Medical Check Up (MCU) Hari Raya di Laboratorium Klinik Westerindo

Promo Medical Check Up (MCU) Hari Raya - Laboratorium Klinik Westerindo


Harga Produk
Rp 500.000

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmuLihat Cara Menukarkan Voucher

Pilih Faskes

Laboratorium Klinik Westerindo - Cikarang
Rp 500.000
Laboratorium Klinik Westerindo - Cikarang
Bekasi37.63 km
Laboratorium Klinik Westerindo - Bekasi
Rp 500.000
Laboratorium Klinik Westerindo - Bekasi
Bekasi19.78 km
Laboratorium Klinik Westerindo - Batam
Rp 500.000
Laboratorium Klinik Westerindo - Batam
Batam864.01 km
Laboratorium Klinik Westerindo - Jakarta Selatan
Rp 500.000
Laboratorium Klinik Westerindo - Jakarta Selatan
Jakarta Selatan7.27 km

Deskripsi

Promo Medical Check Up (MCU) Hari Raya di Laboratorium Klinik Westerindo

Laboratorium Westerindo menyediakan paket medical check up di semua cabang dengan harga Rp 500.000,-. Promo ini meliputi pemeriksaan : kolesterol total, HDL, LDL, trigliserida, gula puasa, asam urat, urea, kreatinin, SGOT, SGPT (Free Tensi).

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat pukul 07:00 - 16:00 WIB
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 2-3 jam setelah pengambilan sampel
  • Tindakan dilakukan oleh petugas kesehatan yang profesional
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (debit, tunai dan kartu kredit)
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau bisa di ambil di lokasi terkait.

Mengapa Anda membutuhkan medical check up?

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dengan beragam tujuan. Jenis pemeriksaan kesehatan juga disesuaikan dengan kebutuhan dilakukannya medical check up. Jika tujuan dilakukannya medical check up untuk menilai kondisi kesehatan biasanya akan disesuaikan dengan usia dan riwayat kesehatan yang dimiliki baik riwayat kesehatan pribadi ataupun riwayat kesehatan keluarga untuk mendeteksi dini jika adanya gangguan kesehatan, kondisi yang bisa berisiko untuk menjadi penyakit di kemudian hari.

Tujuan dari pemeriksaan kesehatan sendiri pada umumnya untuk mendeteksi dini penyakit jika ada gangguan kesehatan yang tersembunyi yang belum menunjukkan gejala, terutama penyakit-penyakit kardiovaskular, penyakit ginjal, penyakit liver dan diabetes mellitus.

Semakin cepat suatu penyakit terdeteksi, maka semakin dini juga pertolongan yang bisa diberikan. Dengan begini, penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius, sekaligus mencegah pertolongan yang lebih rumit.

Apa informasi penting mengenai medical check up?

Medical check up bisa membantu dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien secara menyeluruh. Pemeriksaan kesehatan disarankan untuk dilakukan dalam setahun sekali, terutama untuk usia di atas 50 tahun. Tujuan dilakukannya pemeriksaan kesehatan atau medical check up yaitu:

  • Mengetahui kondisi kesehatan terkini
  • Mendeteksi penyakit yang tidak disertai gejala
  • Mengetahui risiko-risiko penyakit yang mungkin bisa muncul di kemudian hari
  • Memastikan kondisi kesehatan pasien sebelum melakukan pengobatan tertentu
  • Mendorong pasien untuk beralih ke gaya sehat

Pada pemeriksaan ini dokter akan mengecek :

  • Gula darah

Cek kesehatan ini bertujuan untuk mendeteksi potensi diabetes di dalam tubuh pasien. Sebelum melakukan medical check-up ini, pasien akan terlebih dahulu diminta untuk berpuasa selama beberapa. jam.

  • Tes kolesterol lengkap

meliputi pengukuran terhadap 4 jenis lemak dalam darah, yakni LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), trigliserida, dan total kolesterol (total keseluruhan dari jenis kolesterol).

Hasil pemeriksaan kolesterol yang ideal yaitu sebagai berikut :

  • Kolesterol total: kurang dari 200 mg/dL (semakin rendah jumlahnya, semakin baik).
  • LDL: kurang dari 130 mg/dL (semakin rendah jumlahnya, semakin baik).

  • HDL: lebih dari 60 mg/dL (semakin tinggi jumlahnya, semakin baik).

  • Trigliserida: kurang dari 150 mg/dL (semakin rendah jumlahnya, semakin baik)

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan medical check up?

Sebelum melakukan medical check up pasien di anjurkan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan tidak memakai perhiasan ataupun make up yang berlebihan.  Berikut merupakan yang harus pasien perhatikan sebelum dan sesudah melakukan medical check up seperti :

Sebelum melakukan medical check up :

  • Istirahat yang cukup sebelum melakukan pemeriksaan 
  • Tidak mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol
  • Perbanyak minum air putih
  • Tidak merokok
  • Hindari makanan yang bisa menyebabkan kolestrol
  • Konsumsi buah-buahan, sayur, dan karbohidrat
  • Sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan. Untuk wanita jika sedang dalam kedaan menstruasi mohon untuk di informasikan dengan petugas kesehatan terutama pada saat akan dilakukan pengambilan sampel urin
  • Bagi wanita yang sedang hamil tidak diperbolehkan untuk Rongent/Thorax PA (Mohon Konfirmasi Petugas MCU)
  • Sebelum melakukan pemeriksaan Darah pasien diwajibkan berpuasa sekitar 8-12 jam terutama untuk pemeriksaan Kolestrol total, Trigliserida, Gula Darah puasa (kecuali minum air putih)

Setelah melakukan medical check up :

  • Olahraga secara rutin
  • Berhenti melakukan kebiasaan buruk seperti merokok
  • Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Bagaimana medical check up dilakukan?

Berikut merupakan tahapan medical check up (MCU)

  • Wawancara Riwayat Kesehatan. Tahapan pertama yang dilakukan dengan menanyakan beberapa kondisi umum, penyakit, dan operasi yang pernah dijalani dan obat-obatan yang dikonsumsi. Selanjutnya, dokter melanjutkannya dengan pertanyaan tentang gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, pola makan, dan olahraga. Dokter juga menanyakan tentang riwayat penyakit tertentu seperti penyakit bawaan dari keluarga, seperti diabetes mellitus, serangan jantung, atau kanker.
  • Pemeriksaan Fisik Menyeluruh. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh. Beberapa pemeriksaan tersebut, meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan pernapasan, kulit, abdomen, leher, kelenjar getah bening, detak jantung, denyut nadi,  dan refleks saraf. Dengan pemeriksaan  fisik ini, dokter bisa mengetahui tanda-tanda penyakit yang bisa saja terjadi.
  • Pemeriksaan Pendukung. Selain pemeriksaan fisik, dokter juga merujuk untuk melakukan tes darah dan tes urine di laboratorium. Pemeriksaan dengan treadmill dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan jantung. Pemeriksaan darah dan urine ini bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan gangguan metabolik, seperti diabetes mellitus atau penyakit ginjal. 
  • Tahapan Akhir. Setelah menjalani semua tes, maka diakhiri wawancara akhir yang mana dokter memberikan saran kesehatan terkait hasil pemeriksaan.

Profil Faskes

Laboratorium Klinik Westerindo berdiri sejak 1996 dan berkomitmen menjadi laboratorium klinik yang andal, prima dan berkualitas. Terus-menerus mengikuti perkembangan teknologi untuk memberikan layanan yang mutakhir dan akurat. Sesuai motto kami, "Terpercaya dalam Kualitas, Utama dalam Pelayanan", Laboratorium Klinik Westerindo semakin berkembang berupaya meningkatkan mutu pemeriksaan dan layanan yang prima.

Perlu Resep

Tidak

Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 1 (satu) bulan sejak pembelian
  3. Wajib melakukan pendaftaran/booking minimal 1 (satu) hari sebelum pemeriksaan melalui Customer Care SehatQ WhatsApp +62 812-8858-8167
  4. Jadwal pendaftaran/booking ke Customer Care SehatQ adalah maksimal di pukul 16:00 WIB untuk H+1, diatas itu maka akan dibantu proses booking di hari lainnya
  5. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  6. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  7. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  8. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  10. Harga sudah termasuk biaya administrasi dan Surat Hasil Pemeriksaan
  11. Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  12. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  13. Dengan membeli paket pelayanan kesehatan ini, Anda menyetujui bahwa seluruh data kesehatan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada hasil dari pelayanan kesehatan yang Anda terima dari fasilitas kesehatan terkait akan diunggah pada akun SehatQ dan dapat diakses oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membantu program pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19
  14. Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi
Nama Promo

Promo Medical Check Up (MCU) Hari Raya - Laboratorium Klinik Westerindo

Rp 500.000