Pigeon Breastmilk Storage PP RP 50 mL Isi 6 Pcs harga terbaik 139000

Pigeon Breastmilk Storage PP RP 50 mL Isi 6 Pcs


Harga Produk
Rp 136.500

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Apotek Semesta 99
Rp 136.500
Apotek Semesta 99
Kota Depok25.08 km

Deskripsi

Botol desain lebar ukuran 50 mL yang terbuat dari bahan Polypropylene, bebas Bisphenol-A (BPA) dan food contact grade. Botol ini tahan suhu dingin sekitar -18ºC dan suhu panas hingga 110ºC. Setiap botol dilengkapi dengan screw cover yang berfungsi untuk menyimpan ASI, terbuat dari bahan karet silikon yang tahan suhu dingin sekitar -18ºC dan tahan suhu panas hingga 120ºC.

Perlu Resep

Tidak
-
SehatQ
Produk ini belum diulasJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Pigeon Breastmilk Storage PP RP 50 mL Isi 6 Pcs

Total

Rp 136.500

BETADINE Cold Defence Nasal Spray Adult | Beli Online di Toko SehatQ

Cara Penyimpanan ASI

Saat ingin mengikuti cara menyimpan ASI, perlu diingat, tempat penyimpanan pun memengaruhi kualitas ASI yang disimpan. Hal pertama yang perlu dipersiapkan untuk penyimpanan ASI adalah mempersiapkan peralatannya, di antaranya:

  • Pompa ASI (elektrik atau manual).
  • Botol kaca.
  • Kantong plastik khusus ASI.
  • Kulkas untuk menyimpan ASI.

Bagi ibu menyusui yang bekerja, kebutuhan cara penyimpanan ASI di atas harus dilengkapi dengan cooler bag, ice gel, dan peralatan lain, seperti nursing cover dan pengisi daya pompa.Siapkan pula sabun cuci khusus untuk membilas botol pompa atau botol kaca usai digunakan. Setelah mengetahui cara menyimpan ASI yang benar setelah dipompa, baik botol kaca maupun plastik khusus ASI, keduanya sama-sama benar.Itu hanya pilihan mana yang dirasa lebih praktis. Jika Anda menggunakan botol kaca, Anda perlu mencucinya. Namun, botol bisa dipakai kembali.

Namun ketika menyimpan ASI perah dengan plastik khusus, artinya itu hanya bisa dipakai satu kali. Ingat, tidak ada plastik ASI yang bisa dipakai berulang. Plastik ASI pun harus benar-benar rapat dan tidak rawan bocor. Biasanya, plastik penyimpan ASI perah untuk memenuhi kebutuhan ASI eksklusif dilengkapi dengan klip segel dua lapis serta bagian di depan untuk menuliskan tanggal dan nama. Yang tak kalah penting, jangan lupa menjaga kebersihan. Selain wadah penampung ASI, alat pompa ASI pun juga harus dibersihkan. Selain itu, selalu cuci tangan sebelum memompa ASI dan menyimpannya.

Simpan ASI Sesuai Tanggal

Setelah tuntas memerah ASI, penyimpanan ASI juga harus memerhatikan waktu kapan ASI dipompa. Anda perlu menulis tanggal, jam, dan nama sebelum menyimpannya di kulkas khusus ASI. Fungsinya, agar Anda tahu berapa lama usia ASI perah tersebut. Ketika akan mengeluarkannya untuk Buah Hati Anda, upayakan memberikan yang paling lebih dulu diperah. Tujuannya, menghindari ASI perah kedaluwarsa tanpa diketahui. Untuk urusan menyimpannya, ada dua pilihan, yaitu di kulkas bawah (chiller) dan freezer. Menyimpan di kulkas bawah hanya dilakukan apabila ASI perah akan diberikan dalam waktu dekat atau kurang dari 5 hari. Namun jika Anda menyimpan ASI perah untuk jangka panjang, segera simpan di freezer khusus ASI. Jika tidak memiliki kulkas khusus ASI dan terpaksa menyimpan bersama dengan frozen food lainnya, pastikan posisinya benar-benar terlindungi. Anda bisa menggunakan container plastik sebagai cara penyimpanan ASI. Ini berguna agar terhindar dari kontaminasi. Sebaiknya, hindari meletakkan di bagian pintu. Sebab, bagian ini adalah yang paling sering dibuka tutup dan rentan mengalami perubahan suhu.

Daya Tahan ASI Perah

Selain penyimpanan ASI, hal yang tak kalah penting adalah mengetahui berapa lama daya tahan ASI perah di kulkas. Berbeda letak penyimpanan, berbeda pula daya tahannya. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), inilah daya tahan ASI perah berdasarkan tempat dan suhu penyimpanannya:

  • Lama penyimpanan dengan suhu ruangan, maksimal 25 derajat Celcius: 6-8 jam, wadah harus ditutup. Bila perlu, dibalut dengan handuk dingin.
  • Cooler bag tertutup, rentang suhu -15 hingga -4 derajat Celcius: 24 jam, asalkan es batu dan wadah ASI bersentuhan dan cooler bag tidak dibuka sama sekali.
  • Lama penyimpanan di kulkas bagian bawah (chiller), dengan suhu 4 derajat Celcius: 5 hari, disimpan di dalam kulkas bagian belakang yang paling dingin.

Sementara itu, IDAI juga membagi tiga cara menyimpan ASI perah di kulkas jika didinginkan atau dibekukan di dalam freezer. Yang terpenting, letakkan ASI di freezer bagian belakang.Sebab, di bagian ini, suhu freezer berada dalam kondisi yang paling stabil. Inilah cara menyimpan ASI di dalam freezer:

  • Freezer dengan lemari es 1 pintu pada suhu -15 derajat Celcius: 2 minggu
  • Freezer dengan lemari es 2 pintu, pada suhu -18 derajat Celcius: 3-6 bulan.
  • Freezer dengan pintu di atas, pada suhu -20 derajat Celcius: 6-12 bulan.

Namun, jangan lupa, semakin lama Anda menyimpan ASI perah – entah itu di kulkas bawah atau freezer – semakin besar kemungkinan kandungan nutrisinya berkurang. ASI yang masih segar tetap mengandung nutrisi dan vitamin yang paling komplit.

Beli Pigeon Breastmilk Storage PP RP Online di Toko SehatQ

Pigeon Breastmilk Storage PP RP merupakan Botol penyimpanan ASI dengan desain slim ukuran 50ml yang terbuat dari bahan Polypropylene, BPA Free dan Food Contact Grade. Botol ini tahan suhu dingin sekitar -18 Celsius dan suhu panas hingga 110 Celsius. Setiap botol dilengkapi dengan screw cover yang berfungsi untuk menyimpan ASI, terbuat dari bahan Polypropylene (PP) yang tahan suhu dingin sekitar -18 Celsius dan tahan suhu panas hingga 120 Celsius.

Wadah penyimpanan ASI jenis ini memiliki beberapa kelebihan sebagai tempat penyimpanan ASI dibandingkan kantong plastik ASI. Kemungkinan ASI tumpah dan bocor dari botol lebih kecil daripada kantong plastik ASI. Botol yang ditutup dengan rapat memberikan keamanan yang lebih baik daripada plastik ASI yang mudah sobek. Jika dilihat dalam jangka panjang, penggunaan botol untuk ASI dapat dikatakan lebih ekonomis daripada kantong plastik untuk ASI. Anda hanya perlu membelinya di awal dan bisa dipakai secara berulang kali.

Harga Pigeon Breastmilk Storage PP RP di Toko SehatQ

- Harga Pigeon Breastmilk Storage Wide Neck 160 mL Isi 3 Pcs mulai Rp171.000

- Harga Pigeon Breastmilk Storage Bag mulai Rp150.000

- Harga MOOIMOM Kantong ASI 120ml mulai Rp27.000

Jual Pigeon Breastmilk Storage PP RP dengan Harga Terbaik

Penyimpanan ASI yang nyaman adalah di dalam lemari pendingin atau freezer. Dirancang untuk penyimpanan lebih lama dan lebih aman. Peras ASI secara langsung ke dalam botol dengan menggunakan Pompa ASI PIGEON. Pigeon Breastmilk Storage dilengkapi dengan dengan screw cover utk simpan ASI (tanpa penutup dan dot). Produk ini dikemas dalam box paket yang terdapat informasi dan rekomendasi penyimpanan ASI.

Toko SehatQ menjual berbagai macam wadah penyimpanan ASI yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kisaran Rp25.000 – Rp171.000. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan botol penyimpanan ASI yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!