SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Pemeriksaan Kehamilan Basic di Klinik Pratama Intibios cabang PIK, Mangga Besar Jakarta, Ciputat, Bandung, Karawang, Semarang dan Bali

Pemeriksaan Kehamilan Basic - Klinik Pratama Intibios


Harga Produk
Rp 767.100
34%
Rp 767.100

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmu
Voucher SehatQLihat cara menukar voucher di sini

Pilih Faskes

Urutkan
Laboratorium Intibios Hang Tuah
Rp 1.163.000
34%
Rp 767.100
Laboratorium Intibios Hang TuahKota Jakarta Selatan
7.74 km
Klinik Pratama Intibios Ciputat
Rp 1.163.000
34%
Rp 767.100
Klinik Pratama Intibios CiputatJakarta Selatan
9.11 km
Klinik Pratama Intibios PIK
Rp 1.163.000
34%
Rp 767.100
Klinik Pratama Intibios PIKJakarta Utara
11.22 km
Klinik Pratama Intibios Karawang
Rp 1.163.000
34%
Rp 767.100
Klinik Pratama Intibios KarawangKarawang
54.12 km

Deskripsi

Pemeriksaan Kehamilan Basic di Klinik Pratama Intibios

Lakukan medical check up dengan Pemeriksaan Kehamilan Basic di Klinik Pratama Intibios cabang PIK,Hang TuahCiputatBandungKarawangSemarangYogyakarta dan Bali dengan harga promo menjadi Rp 767.100,00. Promo ini meliputi pemeriksaan:

  • Glukosa Puasa
  • Hematologi Lengkap
  • Golongan Darah
  • Urinalisis
  • HBsAg
  • VDRL/RPR
  • TPHA

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu H-1 untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin - Minggu pukul 06:00 - 20:00 (Hari Libur Nasional tutup)
  • Pemeriksaan dilakukan oleh dokter umum
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email atau pasien bisa mengambilnya di faskes terkait

Mengapa Anda membutuhkan Pemeriksaan Kehamilan Basic?

Medical check upadalah pemeriksaan medis rutin untuk mengecek kondisi kesehatan secara menyeluruh, bahkan ketika seseorang sedang sehat. Pada prosedur inipasien dapat menanyakan dan berdiskusi mengenai perubahan atau masalah kesehatan yang ia alami.

Terdapat beberapa jenis pemeriksaan dalam medical check up. Tergantung dari usia, riwayat medis, atau riwayat keluarga, dokter dapat merekomendasikan prosedur tes tambahan. Mencegah suatu penyakit lebih baik daripada mengobati. Karena itu medical check up rutin sangat penting untuk dilakukan. Mengevaluasi faktor risiko kondisi medis, skrining kanker dan penyakit lain, serta menilai pola hidup pasien bisa menjauhkan pasien dari penyakit kronis dan berbahaya.

Apa informasi penting tentang Pemeriksaan Kehamilan Basic?

Medical check up dilakukan untuk menentukan kondisi kesehatan pasien secara umum. Pada pemeriksaan ini, pasien juga dapat berkonsultasi terkait nyeri atau gejala lain yang sedang dialami.

Pemeriksaan kesehatan dianjurkan untuk dilakukan setahun sekali, terutama pada orang di atas 50 tahun. Tujuannya meliputi:

  • Memeriksa kemungkinan penyakit supaya dapat diobati sejak dini
  • Mengidentifikasi masalah yang mungkin menjadi gangguan medis di masa depan
  • Memperbaharui vaksin yang dibutuhkan
  • Memastikan pasien menerapkan pola makan yang sehat dan rutin berolahraga
  • Memantau perkembangan penyakit yang dialami oleh pasien
  • Memeriksa kadar kolesterol, tekanan darah, dan kadar gula darah yang bisa saja tidak bergejala meskipun kadarnya tinggi
  • Sebagai skrining rutin untuk membantu dokter dalam mengobati penyakit sebelum menjadi parah

Tes gula darah puasa harus dilakukan setelah Anda berpuasa terlebih dulu. Umumnya pemeriksaan ini dilakukan pada pasien dengan kondisi pradiabetes dan diabetes. Biasanya, Anda dianjurkan untuk berpuasa sekitar 8-10 jam sebelum melakukan pemeriksaan gula darah puasa (fasting blood glucose).

Pemeriksaan hematologi lengkap adalah pemeriksaan kesehatan pada darah yang melipui perhitungan sel darah putih, sel darah merah dan platelet. Pemeriksaan ini guna menunjang dalam diagnosis penyakit atau memantau hasil pengobatan yang sedang dilakukan.

Tes golongan darah adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui golongan darah seseorang. Terdapat dua jenis penggolongan darah, yaitu sistem ABO dan sistem rhesus (Rh).

Penggolongan darah didasarkan pada jenis antigen yang terdapat pada permukaan sel darah merah. Antigen adalah zat yang membantu tubuh dalam mengidentifikasi zat asing yang berpotensi membahayakan tubuh. Zat asing yang terdeteksi dalam tubuh akan dihancurkan oleh sistem imunitas.

Tes urine (urinalisis) adalah pemeriksaan dengan menggunakan urine sebagai sampel untuk mendeteksi kondisi seseorang. Dalam pemeriksaan ini, urine akan dinilai dari warna, bau, hingga zat-zat yang terkandung di dalamnya.

Tes HBsAg adalah pemeriksaan untuk mendeteksi infeksi hepatitis B. Hepatitis B merupakan infeksi pada organ hati yang disebabkan oleh virus dengan nama yang sama. Penyakit ini dapat bersifat akut maupun kronis. Jika hasil pemeriksaan positif, maka itu tandanya infeksi virus tersebut sedang terjadi. Selain tes HBsAg, pemeriksaan penunjang lain juga dapat dilakukan guna memastikan diagnosis.

Tes VDRL atau Veneral Disease Research Laboratory merupakan salah satu pemeriksaan laboratorium yang dilakukan untuk mendeteksi penyakit sifilis yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Pada tes ini, bukan bakterinya yang akan dideteksi, namun antibodi yang dibentuk tubuh sebagai respon terhadap infeksi bakteri tersebut.

Pemeriksaan Treponema Pallidum hemagglutination (TPHA) adalah tes diagnostik yang digunakan untuk mendeteksi jumlah antibodi terlarut dalam sampel serum pasien terhadap faktor penyebab sifilis. TPHA mendeteksi antibodi Palladium melalui metode hemaglutinasi. 

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Pemeriksaan Kehamilan Basic?

Tidak ada perhatian khusus sebelum melakukan Pemeriksaan Kehamilan Basic di Klinik Pratama Intibios. Namun pasien dapat berkonsultasi terlebih dahulu jika diperlukan.

Bagaimana prosedur Pemeriksaan Kehamilan Basic dilakukan?

Prosedur Pemeriksaan Kehamilan Basic di Klinik Pratama Intibios dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di fasilitas kesehatan terkait.

Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 1 (satu) minggu sejak pembelian
  3. Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  4. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  5. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  6. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  7. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  9. Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  10. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  11. Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi

Produk Terkait

Nama Promo

Pemeriksaan Kehamilan Basic - Klinik Pratama Intibios

Rp 1.163.000Hemat 34%

Rp 767.100