SehatQ
SehatQ Cart
SehatQ Profile
Paket Tindakan ESWL di Eka Hospital, Bekasi Jawa Barat

Paket Tindakan ESWL - Eka Hospital


Harga Produk
Rp 8.999.000

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmuLihat Cara Menukarkan Voucher

Pilih Faskes

Eka Hospital Bekasi
Rp 8.999.000
Eka Hospital Bekasi
Bekasi16.28 km

Deskripsi

Paket Tindakan ESWL di Eka Hospital

Lakukan pemeriksaan paket tindakan ESWL di Eka Hospital cabang Bekasi dengan harga Rp.8.999.000,- Paket layanan pemeriksaan meliputi :

  • Kamar ODC
  • Obat dan alat kesehatan selama tindakan
  • Jasa dokter tindakan

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Customer Care SehatQ akan menghubungi Anda untuk membantu proses pendaftaran/booking jadwal pemeriksaan
  • Wajib melakukan booking H-1 sebelum melakukan pemeriksaan, tidak menerima pasien yang tidak melakukan booking
  • Waktu layanan pemeriksaan setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 WIB dan Sabtu pukul 10.00-13.00 WIB

Mengapa Anda membutuhkan Tindakan ESWL?

ESWL (extracorporeal shock wave lithotripsy) adalah prosedur untuk mengatasi penyakit batu ginjal dengan menggunakan gelombang kejut. Melalui ESWL, batu ginjal dapat dibuang tanpa melalui tindakan pembedahan (noninvasif).

ESWL menggunakan alat yang dapat memancarkan gelombang kejut. Gelombang kejut ini dikonsentrasikan di sekitar ginjal untuk menghancurkan batu ginjal menjadi pecahan-pecahan yang lebih kecil, sehingga dapat dikeluarkan bersama urine.

Apa informasi penting mengenai Tindakan ESWL?

Seperti yang telah disebutkan di atas, prosedur ESWL digunakan untuk mengobati penyakit batu ginjal. Batu ginjal terbentuk dari senyawa mineral yang menumpuk di ginjal dalam jangka panjang. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terserang batu ginjal, yaitu:

  • Memiliki berat badan berlebih atau obesitas
  • Memiliki riwayat batu ginjal pada keluarga
  • Mengalami dehidrasi akibat jarang minum air putih
  • Mengonsumsi makanan dengan kadar protein, garam, dan gula secara berlebihan
  • Memiliki gangguan penyerapan air dan kalsium yang dapat disebabkan oleh penyakit radang usus, diare kronis, dan riwayat operasi lambung
  • Menderita hiperparatiroidisme atau infeksi saluran kemih berulang

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Tindakan ESWL?

Sebelum menjalani ESWL, pasien disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter. Pada sesi konsultasi, dokter akan bertanya tentang riwayat penyakit pasien dan hasil pemeriksaan batu ginjal sebelumnya. Oleh karena itu, pasien harus membawa hasil pemindaian yang telah dilakukan, baik itu foto Rontgen, CT scan, maupun MRI.

Dokter juga akan bertanya tentang obat-obatan, suplemen, dan produk herbal yang sedang dikonsumsi. Jika pasien sedang mengonsumsi obat pengencer darah, dokter akan menyarankan pasien untuk menghentikan konsumsi obat tersebut seminggu sebelum menjalani ESWL.

Sekitar 2–3 jam sebelum pemeriksaan ESWL, dokter akan memeriksa sampel urine pasien untuk memastikan bahwa pasien tidak menderita infeksi saluran kemih. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan pasien menderita infeksi saluran kemih, dokter akan menunda ESWL sampai pasien sembuh.

Bagaimana prosedur Tindakan ESWL dilakukan?

  • Dokter akan meminta pasien berbaring di atas ranjang, kemudian bantal berisi air akan diletakkan di bagian belakang ginjal yang terdapat batu. Pasien akan diposisikan sedemikian rupa, agar gelombang kejut tepat mengenai batu ginjal.
  • Dokter dapat memberikan bius lokal, regional, ataupun total agar pasien tidak merasakan sakit selama prosedur ESWL berlangsung. Setelah bius bekerja, dokter akan menentukan lokasi batu ginjal dengan menggunakan USG atau foto Rontgen.
  • Setelah lokasi batu ginjal dipastikan, mesin ESWL akan mengirimkan 1.000–2.000 gelombang kejut. Tujuannya adalah untuk memecah batu ginjal menjadi pecahan yang lebih kecil, sehingga dapat dikeluarkan bersama urine.
  • Pada beberapa kasus, dokter akan melakukan teknik stenting, yaitu memasukkan selang khusus (DJ stent) dari lubang kencing sampai ke ginjal sebelum ESWL dimulai. Teknik ini digunakan bila pasien mengalami nyeri hebat karena penyumbatan batu di saluran urine (ureter) dan adanya risiko terkena infeksi saluran kemih.

Profil Faskes

Visi

Menjadi Jaringan Penyedia Layanan Kesehatan Terdepan di Asia Pasifik.

Misi

  • Mengutamakan keselamatan & kenyamanan pasien.
  • Menerapkan standar layanan medis yang terbaik.
  • Menyediakan layanan kesehatan terpadu.
  • Melayani dengan tulus dan sepenuh hati.
  • Aktif mempromosikan hidup sehat.



Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 1 (satu) bulan sejak pembelian
  3. Silahkan melakukan booking H-1 terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  4. Jadwal pendaftaran/booking ke Customer Care SehatQ adalah maksimal di pukul 16:00 WIB untuk H+1, diatas itu maka akan dibantu proses booking di hari lainnya
  5. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  6. Eka Hospital memiliki kuota harian sebanyak 50 pemeriksaan dan dapat berubah sewaktu-waktu
  7. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  8. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  9. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  10. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  11. Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  12. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  13. Dengan membeli paket pelayanan kesehatan ini, Anda menyetujui bahwa seluruh data kesehatan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada hasil dari pelayanan kesehatan yang Anda terima dari fasilitas kesehatan terkait akan diunggah pada akun SehatQ dan dapat diakses oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membantu program pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19
  14. Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi



Nama Promo

Paket Tindakan ESWL - Eka Hospital

Rp 8.999.000