manfaat beras coklat Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original)

Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original)


Harga Produk
Rp 39.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Prima Healthy Food
Rp 39.000
Prima Healthy Food
Jakarta Barat9.5 km

Deskripsi

Oridieta Brown Rice Tea adalah teh beras coklat yang dihasilkan dari olahan beras coklat yang berasal dari Cianjur.

Teh Beras Coklat sudah lama dikenal di korea dengan sebutan "Hyeonmi Cha".

Sekarang dapat dinikmati cita rasa teh beras coklat khas korea yang dihasilkan dari beras coklat Indonesia.


"ORIDIETA BROWN RICE TEA, ENJOY ORIDIETA BROWN RICE TEA, KOREAN STYLE TEA, GROWN LOCALLY"

Beli online Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli dan berkualitas!

Indikasi (manfaat) Obat

  • Mencegah penyakit
  • Brown rice mengandung 14 persen serat lebih tinggi
  • Mengontrol berat badan.
  • Karena tidak dipoles, brown rice memiliki kadar karbohidrat yang cukup rendah
  • Baik bagi tulang
  • Menurunkan kolesterol
  • Melancarkan pencernaan
  • Menyehatkan rambut dan kulit
  • Mencegah asma
  • Baik untuk gigi

Aturan pakai obat

  1. Masukkan 5 sendok teh beras coklat kedalam cangkir
  2. Tuangkan air mendidih ke dalam cangkir, diamkan sebentar
  3. Teh beras coklat siap untuk di minum

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan Obat

Simpan di tempat yang terlindung dari cahaya matahari langsung.
-
SehatQ
Produk ini belum diulasJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original)

Total

Rp 39.000

Manfaat Beras Coklat untuk Diabetes

Manfaat beras coklat adalah kandungan nutrisi yang tinggi serat dan rendah kalori. Para ilmuwan memperkirakan bahwa dengan mengganti sekitar 50 gram beras putih per hari dengan beras merah dapat menurunkan risiko diabetes hingga 16%. Beras cokelat memiliki indeks glikemik (GI) rendah untuk menjaga lonjakan gula darah setelah makan.

Mengidap diabetes mengharuskan Anda untuk waspada dengan pola makan. Anda harus memperhatikan asupan makanan setiap hari untuk menjaga kadar gula darah. Skor indeks glikemik dapat menjadi salah satu indikator untuk memantau pengendalian diabetes. Indeks glikemik memberi peringkat makanan berdasarkan pengaruhnya pada gula darah.

Jika Anda tidak memantau pola makan, diabetes dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Beras adalah salah satu sumber nutrisi makanan yang kaya karbohidrat dengan skor GI tinggi. Namun, Anda tetap bisa makan nasi meski memiliki diabetes. Anda hanya perlu menjaga porsi makan yang besar atau terlalu sering.

Salah satu cara untuk mengendalikan asupan gula darah adalah dengan memilih jenis beras merah atau beras cokelat. Tidak seperti nasi putih yang hanya mengandung endosperm bertepung, manfaat beras coklat bisa didapatkan dari lapisan benih dan dedak yang kaya nutrisi. Berikut ini kandungan kalori beras coklat beserta nutrisinya dalam takaran porsi 1 cangkir nasi:

-   Kalori: 218

-   Lemak: 1,62 gram

-   Sodium: 1,95 mg

-   Karbohidrat: 45,8 gram

-   Serat: 3,51 gram

-   Gula: 0 gram

-   Protein: 4,52 gram

Berkat kandungan seratnya yang tinggi, beras cokelat telah terbukti dapat mengurangi kadar gula darah secara signifikan. Kendali gula darah secara keseluruhan penting untuk mencegah atau menunda perkembangan diabetes.

Konsumsi Teh Beras Merah untuk Kesehatan

Manfaat beras coklat yang tinggi akan serat tidak hanya bisa dikonsumsi dalam bentuk nasi. Tubuh Anda juga bisa mencerna nutrisi dari beras cokelat dalam bentuk teh. Teh beras cokelat dikenal sebagai genmaicha dalam bahasa Jepang. Genmaicha merupakan perpaduan spesial antara teh hijau dan beras cokelat panggang. Teh beras cokelat memiliki kandungan flavonoid, antioksidan, mineral dan vitamin. Manfaat beras coklat dalam bentuk teh sebanding dengan teh hijau. Aroma khas dengan sedikit rasa rempah yang bisa menyajikannya hangat atau dingin. Layaknya teh beras merah, berikut ini manfaat yang bisa didapatkan dari teh beras cokelat:

1. Kaya akan polifenol

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, teh beras cokelat mengandung antioksidan yang dikenal sebagai polifenol. Polifenol dapat memberi sinyal pada sel kanker untuk menghambat reproduksi sel berbahaya dengan merangsang proses alami kematian sel terprogram yang dikenal sebagai apoptosis.

2. Menurunkan risiko kanker

Berdasarkan studi yang dilakukan di China, pria dan wanita yang mengonsumsi setidaknya secangkir teh beras cokelat sekali seminggu selama enam bulan mengalami penurunan risiko kanker usus besar, pankreas, dan rektal lebih banyak daripada mereka yang tidak mengonsumsi teh beras cokelat.

Menurut National Research Council, Jepang memiliki tingkat kanker terendah berkat konsumsi teh hijau yang disempurnakan seperti teh beras cokelat dalam jumlah besar. Jika Anda menderita penyakit jantung atau mengonsumsi antikoagulan, harap berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi teh beras cokelat.

3. Mineral dan vitamin bermanfaat

Teh beras cokelat mengandung selenium yaitu mineral penting yang membantu menjaga fungsi tiroid dan mengatur hormon dan metabolisme. Teh beras cokelat juga kaya akan mangan, mineral penting yang menjaga fungsi saraf yang sehat dan menstabilkan kadar gula darah. Selain itu, perannya juga dapat membantu sintesis kolesterol dan asam lemak esensial. Manfaat kesehatan dari teh beras cokelat termasuk vitamin B, serat, dan zat besi.

Beli Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) Online di Toko SehatQ

Untuk menjaga risiko penyakit diabetes, kalori beras cokelat bisa menjadi salah satu nutrisi yang mampu mengendalikan risiko tersebut. Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) bisa langsung diseduh ke dalam air mendidih dan didiamkan sebentar sebelum dikonsumsi. Beli Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) di Toko SehatQ dengan produk asli dan berkualitas.

Konsumsi teh beras merah yang kaya serat juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun, selalu konsultasikan jumlah konsumsi harian terutama terkait kalori beras coklat jika Anda memiliki diabetes. Beras cokelat termasuk dalam kategori makanan dengan skor indeks glikemik sedang yang setara dengan muesli, nanas, dan ubi manis.

Harga Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original)

Harga Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) dan teh organik lainnya:

Jual Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) Harga Terbaik di Toko SehatQ

Toko SehatQ memiliki berbagai produk organik terbaik untuk gaya hidup Anda yang lebih sehat. Harga Oridieta Brown Rice Tea 75 g (Original) merupakan harga produk terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan kualitas produk asli yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan produk teh beras merah dan teh organik lainnya dari website maupun aplikasi SehatQ.

Toko SehatQ selalu memprioritaskan kualitas produk terbaik dengan kalori beras coklat yang terkendali untuk kesehatan Anda dan keluarga. Tidak hanya itu, promo produk yang dijual di Toko SehatQ memiliki harga terbaik untuk mendukung pola hidup yang lebih sehat. Anda bisa mengonsumsi teh beras cokelat untuk mendapatkan asupan serat dan nutrisi tambahan tanpa khawatir dengan asupan kalori berlebih.