SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Onglyza tablet adalah obat untuk terapi tambahan pada pasien diabetes melitus tipe 2

Onglyza Tablet 5 mg (1 Strip @ 14 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 186.900


Tersedia 12 Penjual

Urutkan
Apotek Golden Sehat Duri Raya
Rp 233.800
Apotek Golden Sehat Duri RayaKota Jakarta Barat
6.45 km
Apotek Nico Sehat
Rp 249.900
Apotek Nico SehatKota Jakarta Timur
7.14 km
Apotek Mestik Jaya
Rp 235.000
Apotek Mestik JayaKota Jakarta Selatan
8.21 km
Apotek Subur Jaya
Rp 217.000
Apotek Subur JayaJakarta Utara
8.91 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Onglyza tablet adalah obat untuk terapi tambahan pada pasien diabetes melitus tipe 2. Obat ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah pasien yang tidak dapat dikendalikan hanya dengan melakukan diet dan olahraga.

Onglyza tablet mengandung zat aktif saxagliptin HCl. Penggunaan obat ini biasanya dikombinasikan dengan metformin, sulfonilurea, thiazolidinedione, dan insulin.

Mengendalikan gula darah yang tinggi dapat membantu mencegah kerusakan ginjal, kebutaan, masalah saraf, kehilangan anggota badan, dan masalah fungsi seksual. Kontrol diabetes yang tepat juga dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

  • Membantu mengendalikan gula darah pada pasien diabetes melitus tipe 2

Saxagliptin termasuk dalam kelas obat penghambat dipeptidyl peptidase-4 (DPP-4). Obat ini bekerja dengan meningkatkan jumlah insulin yang diproduksi tubuh setelah makan, ketika gula darah tinggi.

Saxagliptin tidak dapat digunakan untuk mengobati diabetes tipe 1.

Komposisi

Saxagliptin 5 mg

Dosis

1 tablet sebanyak 1 kali/hari.

Aturan pakai

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Efek Samping

  • Merasa pusing atau lemah
    Hentikan apa yang Anda lakukan dan duduk atau berbaring sampai Anda merasa lebih baik. Jangan mengemudi atau menggunakan alat atau mesin jika Anda merasa pusing atau lelah. Jangan minum alkohol karena akan membuat Anda merasa lebih buruk.
  • Sakit kepala
    Pastikan Anda beristirahat dan minum banyak cairan. Jangan minum terlalu banyak alkohol. Minta apoteker Anda untuk merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Bicaralah dengan dokter Anda jika mereka bertahan lebih dari seminggu atau parah.
  • Diare
    Minum banyak air atau cairan lain untuk menghindari dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi termasuk buang air kecil lebih sedikit dari biasanya atau kencing berwarna gelap dan berbau tajam. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare tanpa berbicara dengan apoteker atau dokter.
  • Sakit perut
    Cobalah untuk beristirahat dan bersantai. Ini dapat membantu untuk makan dan minum secara perlahan dan makan lebih sedikit dan lebih sering. Menempatkan bantalan pemanas atau botol air panas tertutup di perut Anda juga dapat membantu. Jika Anda sangat kesakitan, bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda.
  • Mual atau muntah
    Coba minum saxagliptin dengan atau setelah makan untuk melihat apakah itu membantu. Cobalah makan dalam porsi kecil dan lebih sering. Jika Anda sedang sakit, cobalah minum sedikit, sering-sering.
  • Infeksi saluran kemih (ISK)
    Bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda jika Anda memiliki gejala ISK. Ini termasuk ingin buang air kecil tiba-tiba atau lebih sering, nyeri saat buang air kecil, kencing bau atau keruh, atau nyeri di perut bagian bawah. Minum banyak air dan minum parasetamol untuk mengurangi rasa sakit jika perlu.
  • Gejala seperti pilek
    Coba minum parasetamol atau ibuprofen secara teratur selama beberapa hari. Jika gejalanya kembali ketika Anda berhenti minum obat penghilang rasa sakit, mintalah saran dari dokter Anda.
  • Ruam ringan
    Mungkin membantu untuk mengambil antihistamin, yang dapat Anda beli dari apotek. Periksa dengan apoteker untuk melihat jenis apa yang cocok untuk Anda. Jika ruam Anda memburuk atau berlangsung lebih dari seminggu, buatlah janji bertemu dengan dokter Anda.
  • Timbulnya rasa sakit ketika buang air kecil
  • Sakit tenggorokan
  • Batuk
  • Bengkak pada tangan atau kaki

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu 20-25°C dan terlindung dari cahaya matahari langsung.

Perhatian Khusus

  • Pasien penderita penyakit ginjal atau pasien yang menjalani cuci darah
  • Pasien penderita penyakit jantung
  • Pasien yang mengalami peradangan pada pankreas (pankreatitis)
  • Pasien yang memiliki batu empedu
  • Pasien yang memiliki kadar trigliserida tinggi (sejenis lemak dalam darah)
  • Pasien yang kecanduan alkohol atau alkoholisme
  • Wanita hamil dan ibu menyusui
  • Pasien yang berisiko mengalami infeksi, seperti pasien yang telah menjalani transplantasi organ atau karena kondisi seperti AIDS

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap komponen dalam obat ini
  • Pasien 18 tahun ke bawah
  • Pasien penderita diabetes melitus tipe 1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Membantu mengendalikan gula darah pada pasien diabetes melitus tipe 2Saxagliptin termasuk dalam kelas obat penghambat dipeptidyl peptidase-4 (DPP-4). Obat ini bekerja dengan meningkatkan jumlah insulin yang diproduksi tubuh setelah makan, ketika gula darah tinggi.Saxagliptin tidak dapat digunakan untuk mengobati diabetes tipe 1.

1 tablet sebanyak 1 kali/hari.

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Merasa pusing atau lemahHentikan apa yang Anda lakukan dan duduk atau berbaring sampai Anda merasa lebih baik. Jangan mengemudi atau menggunakan alat atau mesin jika Anda merasa pusing atau lelah. Jangan minum alkohol karena akan membuat Anda merasa lebih buruk.Sakit kepalaPastikan Anda beristirahat dan minum banyak cairan. Jangan minum terlalu banyak alkohol. Minta apoteker Anda untuk merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Bicaralah dengan dokter Anda jika mereka bertahan lebih dari seminggu atau parah.DiareMinum banyak air atau cairan lain untuk menghindari dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi termasuk buang air kecil lebih sedikit dari biasanya atau kencing berwarna gelap dan berbau tajam. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare tanpa berbicara dengan apoteker atau dokter.Sakit perutCobalah untuk beristirahat dan bersantai. Ini dapat membantu untuk makan dan minum secara perlahan dan makan lebih sedikit dan lebih sering. Menempatkan bantalan pemanas atau botol air panas tertutup di perut Anda juga dapat membantu. Jika Anda sangat kesakitan, bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda.Mual atau muntahCoba minum saxagliptin dengan atau setelah makan untuk melihat apakah itu membantu. Cobalah makan dalam porsi kecil dan lebih sering. Jika Anda sedang sakit, cobalah minum sedikit, sering-sering.Infeksi saluran kemih (ISK)Bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda jika Anda memiliki gejala ISK. Ini termasuk ingin buang air kecil tiba-tiba atau lebih sering, nyeri saat buang air kecil, kencing bau atau keruh, atau nyeri di perut bagian bawah. Minum banyak air dan minum parasetamol untuk mengurangi rasa sakit jika perlu.Gejala seperti pilekCoba minum parasetamol atau ibuprofen secara teratur selama beberapa hari. Jika gejalanya kembali ketika Anda berhenti minum obat penghilang rasa sakit, mintalah saran dari dokter Anda.Ruam ringanMungkin membantu untuk mengambil antihistamin, yang dapat Anda beli dari apotek. Periksa dengan apoteker untuk melihat jenis apa yang cocok untuk Anda. Jika ruam Anda memburuk atau berlangsung lebih dari seminggu, buatlah janji bertemu dengan dokter Anda.Timbulnya rasa sakit ketika buang air kecilSakit tenggorokanBatukBengkak pada tangan atau kaki

Nama Produk

Onglyza Tablet 5 mg (1 Strip @ 14 Tablet)

Total

Rp 233.800