SehatQ
SehatQ Cart
SehatQ Profile
Mycostatin suspensi oral adalah obat untuk mengobati infeksi jamur pada rongga mulut

Mycostatin Suspensi Oral 30 ml


Harga Produk
Mulai dari
Rp 146.932

Jumlah Produk
1

Tersedia 4 Penjual

Apotek Garuda
Rp 146.932
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.29 km
Apotek Pinky Pharma
Rp 157.500
Apotek Pinky Pharma
Kota Bekasi16.37 km
Apotek Nico Sehat
Rp 162.444
Apotek Nico Sehat
Kota Jakarta Timur7.14 km
Apotek Bunda
Rp 164.300
Apotek Bunda
Kota Tangerang15.32 km
logo-prescription
Obat ResepKirimkan resep ke alamat email apotek@sehatq.comJumlah pembelian obat terbatas.SehatQ memiliki kewenangan untuk tidak memproses pesanan lebih lanjut jika resep tidak dapat diverifikasi.

Deskripsi

Mycostatin suspensi oral adalah obat untuk mengobati infeksi jamur pada rongga mulut. Mulut adalah tempat umum terjadinya infeksi akibat jamur Candida. Infeksi Candida di mulut disebut seriawan, yang menyebabkan mulut menjadi sakit, merah, dan terdapat bintik-bintik putih.

Mycostatin merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter. Obat ini mengandung zat aktif nystatin, yaitu obat antijamur yang digunakan untuk mengobati atau mencegah infeksi yang disebabkan jamur atau ragi. Nystatin bekerja pada jamur jenis Candida dengan cara membunuh atau menghentikan pertumbuhan jamur untuk meredakan infeksi yang terjadi.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

  • Pengobatan infeksi jamur atau kandidiasis pada rongga mulut dengan gejala munculnya bercak putih pada mulut, terutama lidah, langit-langit mulut, dan sekitar bibir.

Nystatin merupakan anti jamur yang bekerja dengan mengikat ergosterol, yaitu komponen membran pada jamur. Pengikatan ergosterol ini akan merusak permeabilitas membran, yaitu kemampuan membran dalam mengangkut zat yang dibutuhkan, dan selanjutnya menyebabkan kebocoran bagian dalam sel dan kematian sel.

Komposisi

Tiap 1 ml:

  • Nystatin USP 100.000 unit.
  • Alkohol 1%.

Dosis

  • Dewasa dan anak-anak: 1-6 ml diberikan 4 kali/hari.
  • Bayi: Teteskan 1-2 ml diberikan 4 kali/hari.

Aturan pakai

Digunakan sebelum atau sesudah makan. Teteskan pada rongga mulut, lalu diamkan sejenak sebelum ditelan.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping

  • Diare.
    Konsumsi banyak cairan untuk mencegah terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan. Dehidrasi ditandai dengan gejala buang air kecil yang lebih sedikit dari biasanya dan urine berbau tajam. Minumlah air sedikit demi sedikit saat sedang merasa sakit. Jangan minum obat lain untuk mengatasi diare atau muntah tanpa konsultasi ke dokter.
  • Muntah.
    Duduk atau berbaring dalam posisi bersandar. Minumlah sedikit minuman manis karena minuman mengandung gula dapat membantu menenangkan perut. Namun, hindari minuman asam, seperti jus jeruk atau jus anggur.
  • Mual.
    Hindari makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.
  • Sakit perut.
    Istirahatkan tubuh Anda agar rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit dan lebih sering dapat membantu mengurangi sakit perut. Anda juga bisa mengompres perut dengan bantalan atau botol air panas.
  • Iritasi mulut.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu 30°C.

Perhatian Khusus

  • Jika terjadi iritasi segera hentikan pemakaian.
  • Ibu hamil dan menyusui harus dengan resep dokter.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Tidak boleh digunakan untuk pengobatan infeksi jamur sistemik.
  • Pasien yang memiliki alergi terhadap komponen obat ini.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Mycostatin Suspensi Oral 30 ml

Total

Rp 146.932