SehatQ
SehatQ Profile
Miconazole Krim 2% adalah obat untuk digunakan untuk mengatasi infeksi kuku dan kulit karena kelompok jamur (dermatofita), kandida atau jamur lain dan bakteri gram positif.

Miconazole Krim 2% - 10 g


Harga Produk
Rp 8.600

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Apotek Benedetto
Rp 8.600
Apotek Benedetto
Kota Jakarta Barat4.79 km
logo-prescription
Obat ResepPembelian, dosis, dan penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter. Kami segera menghubungi Anda untuk membantu proses transaksi.

Deskripsi

Miconazole Krim 2% - 10 g adalah obat untuk digunakan untuk mengatasi infeksi kuku dan kulit karena kelompok jamur (dermatofita), kandida atau jamur lain dan bakteri gram positif.
Miconazole Krim 2% - 10 g
Golongan Obat
Obat Keras
Informasi Tambahan
obat resep
Kandungan Utama
Miconazole nitrate
Kelas Terapi
-
Klasifikasi
-
Kemasan
1 box isi 1 tube @ 10 g
Produsen
-

Informasi Zat Aktif

Miconazole digunakan untuk mengobati infeksi kulit karena jamur, seperti kutu air, gatal di selangkangan, kurap, dan infeksi jamur kulit lainnya (kandidiasis). Miconazole merupakan obat golongan azole yang bekerja dengan cara mencegah pertumbuhan jamur.

Obat ini juga digunakan untuk mengobati kondisi kulit yang dikenal sebagai panu atau pityriasis (tinea versicolor) serta infeksi jamur yang menyebabkan pencerahan atau penggelapan di kulit leher, dada, lengan, atau kaki.

Meskipun banyak jenis jamur tidak berbahaya yang hidup di kulit kita, beberapa dapat menyebabkan infeksi. Jamur yang paling umum menyebabkan infeksi kulit adalah jamur kelompok tinea.

Infeksi yang disebabkan oleh jamur atau ragi (sejenis jamur) juga dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya, beberapa contohnya adalah ruam popok akibat jamur, infeksi jamur kuku, dan ruam keringat akibat jamur.

Gentamicin digunakan untuk mengobati infeksi karena bakteri. Obat ini termasuk dalam golongan obat antibiotik aminoglikosida. Cara kerjanya adalah dengan membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga dapat mengatasi infeksi akibat bakteri.

Gentamicin juga dapat digunakan dengan antibiotik lain untuk mengobati infeksi yang disebabkan bakteri Gram positif, seperti Staphylococcus aureus dan spesies Streptokokus tertentu.

Selain itu, obat ini juga dikombinasikan dengan antibiotik penisilin untuk mengobati endokarditis, septikemia atau keracunan darah akibat bakteri dalam jumlah besar masuk ke dalam aliran darah, sepsis pada bayi yang baru lahir, meningitis, dan infeksi sistem saraf pusat lainnya.

Indikasi (manfaat)

Digunakan untuk mengatasi infeksi kuku dan kulit karena kelompok jamur (dermatofita), kandida atau jamur lain dan bakteri gram positif.

Komposisi

Miconazole nitrate 2%.

Dosis

Oleskan sebanyak 2 kali/hari, digunakan selama 2 sampai 4 minggu.

Aturan pakai

Dioleskan pada bagian kulit yang infeksi.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping

  • Gatal
  • Kulit kering
  • Iritasi
  • Rasa terbakar
  • Pengelupasan kulit
  • Bengkak atau benjolan pada kulit
  • Rasa terbakar

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk pada suhu 25 °C. Jauhkan dari cahaya matahari langsung.

Perhatian Khusus

Jangan digunakan pada mata, hidung, mulut dan vagina.

Kategori Kehamilan

Kategori C: Belum terdapat penelitian terkontrol untuk penggunaan Miconazole krim pada ibu hamil. Namun, ada efek samping yang mungkin dapat mengganggu perkembangan dan pertumbuhan janin.
Oleh karena itu, penggunaannya pada ibu hamil hanya dapat dilakukan jika manfaat yang diberikan melebihi risiko yang mungkin timbul pada janin.
Konsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter sebelum digunakan.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Pasien yang memiliki alergi terhadap komponen obat ini.

Apa yang harus dilakukan jika ada dosis terlewat?

  • Masih dekat dengan jadwal sebelumnya.
    Jika masih dekat dengan jadwal sebelumnya, segera konsumsi obat sesuai dosis yang terlewat.
  • Sudah mendekati jadwal berikutnya.
    Jika sudah mendekati jadwal selanjutnya, dosis yang terlewat dapat diabaikan dan lanjutkan mengonsumsi obat sesuai jadwal berikutnya.
  • Jangan menggandakan dosis yang terlewat.
    Jangan mengonsumsi total dosis yang terlewat dan dosis berikutnya, kecuali dianjurkan lain oleh dokter Anda.
  • Sering lupa mengonsumsi obat.
    Jika sering lupa mengonsumsi obat, cobalah menggunakan pengingat (alarm) atau mintalah bantuan orang lain mengingatkan jadwal minum obat Anda. Selain itu, alternatif lainnya yaitu menggunakan kotak obat harian sesuai kebutuhan Anda.

Kapan perlu menghentikan penggunaan dan menghubungi dokter?

Jika efek samping tidak kunjung hilang atau bertambah buruk, segera hubungi dokter Anda.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Miconazole Krim 2% - 10 g

Total

Rp 8.600