SehatQ
SehatQ Profile
Salep Melanox

Melanox Krim 15 g


Harga Produk
Mulai dari
Rp 34.409

Jumlah Produk
1

Tersedia 174 Penjual

Apotek Garuda
Rp 43.313
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Sari Suci
Rp 42.851
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km
Apotek Plaza Medika Grogol
Rp 41.500
Apotek Plaza Medika Grogol
Kota Jakarta Barat3.59 km
Apotek Rave Pharma
Rp 41.700
Apotek Rave Pharma
Kota Jakarta Pusat3.8 km
logo-prescription
Obat ResepPembelian, dosis, dan penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter. Kami segera menghubungi Anda untuk membantu proses transaksi.

Deskripsi

Melanox merupakan obat keras yang memerlukan resep dokter. Melanox mengandung zat aktif hydroquinone untuk obat yang digunakan untuk meringankan hiperpigmentasi atau bercak-bercak gelap pada kulit yang disebabkan oleh kehamilan, obat-obatan hormon, pil KB, atau peradangan seperti bekas jerawat. 

Indikasi (manfaat)

Meringankan hiperpigmentasi atau bercak-bercak gelap pada kulit yang disebabkan oleh kehamilan, obat-obatan hormon, pil KB, atau peradangan seperti bekas jerawat.

Komposisi

Hidrokuinon 2%.

Dosis

Oleskan 1 kali/hari.

Aturan pakai

Oleskan pada kulit yang membutuhkan hanya pada malam hari setelah wajah dibersihkan.

Efek Samping

Iritasi pada kulit.

Cara Penyimpanan

Disimpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

Hindari kontak dengan mata.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Penderita yang hipersensitif terhadap komponen obat ini.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Melanox Krim 15 g

Total

Rp 43.313

Kandungan, Cara Pakai, dan Manfaat Salep Melanox Bagi Kulit

Salep Melanox adalah obat yang mengandung bahan aktif hydroquinone untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit. Krim Melanox memiliki kandungan bahan aktif hydroquinone 2%, sedangkan Melanox Forte mengandung hydroquinone 4%.

Hydroquinone berfungsi mengurangi terjadinya hiperpigmentasi dengan cara mengganggu atau menghambat sistem tirosin melanin. Sistem tirosin melanin juga dikenal sebagai pigmen atau zat warna alami yang memberi warna pada kulit.

Manfaat cream melanox dianjurkan untuk kalangan medis atau orang yang mengalami hiperpigmentasi kulit, kloasma, dan melasma. Selain itu, fungsi krim ini juga dapat menghilangkan noda hitam dan hiperpigmentasi melanin akibat pemakaian kontrasepsi oral.

Penggunaan Melanox juga harus disertai dengan resep dokter. Anda tidak boleh menggunakan obat ini di area mata atau mulut membrane mukosa lainnya. Salep ini juga tidak boleh digunakan untuk anak di bawah usia 2 tahun, ibu hamil, dan menyusui.

Kandungan bahan aktif salep atau krim ini cukup kuat. Jadi, ada baiknya Anda melakukan penggunaan secara bertahap sambil melihat reaksi kulit. Berikut ini cara pakai salep Melanox:

  • Oleskan obat krim ini pada area kulit yang ingin diobati
  • Aplikasikan dua kali sehari atau seperti yang dianjurkan oleh dokter
  • Cukup gunakan obat salep ini pada permukaan kulit yang ingin diobati
  • Cuci tangan Anda sampai bersih setelah mengoleskan krim hidrokuinon.
  • Tunggu hingga krim benar-benar kering sebelum mengaplikasikan riasan, pelembap, tabir surya, atau produk topikal lainnya.

Berhati-hatilah saat mengoleskan krim hidrokuinon di dekat mata, lubang hidung, dan mulut. Jika tidak diaplikasikan dengan benar, efek pencerah kulit yang tidak diinginkan dapat terjadi.

Kandungan hydroquinone dapat membuat area kulit yang dirawat lebih sensitif terhadap sinar matahari. Karena itulah, hindari paparan sinar matahari yang lama.

Jika mengaplikasikan salep pada pagi hari, Anda harus menggunakan tabir surya dan mengenakan pakaian pelindung pada area kulit yang dirawat.

Gunakan obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Agar tidak terlewat setiap harinya, Anda bisa menggunakan salep pada waktu yang sama setiap hari.

Hindari mendapatkan produk ini di mata Anda atau di bagian dalam hidung atau mulut Anda. Jika Anda mengoleskan obat ini di area tersebut, bilas dengan air yang banyak.

Manfaat hydroquinone dalam kandungan salep Melanox memiliki fungsi sebagai berikut:

1. Mencerahkan bintik hitam (hiperpigmentasi)

Hydroquinone adalah salah satu bahan yang paling efektif untuk meringankan hiperpigmentasi. Sampai saat ini, hydroquinone dianggap sebagai standar terbaik dalam pengobatan dermatologi topikal untuk mengurangi hiperpigmentasi.

2. Meratakan warna kulit

Hydroquinone berfungsi untuk mencerahkan area kulit tertentu yang gelap. Dengan penggunaan salep Melanox yang konsisten, hasil akhirnya akan membuat warna kulit yang lebih merata berkat kandungan tersebut.

3. Mengobati melasma

Melasma yang dimanifestasikan oleh bercak-bercak kulit yang lebih gelap pada bagian dahi, pipi, dan bibir atas sering diturunkan dalam keluarga. Kondisi ini biasanya juga dipicu oleh paparan sinar UV dan cahaya tampak serta perubahan hormonal seperti pil KB. Penggunaan teratur dapat memperbaiki masalah tersebut secara bertahap.

Ikuti semua petunjuk pada kemasan produk atau gunakan sesuai petunjuk dokter. Sebelum menggunakan, oleskan sedikit obat ini ke area kulit yang tidak terluka dan periksa area tersebut dalam waktu 24 jam untuk melihat efek samping yang serius.

Jika bagian tersebut terasa gatal, muncul kemerahan, bengkak, atau melepuh, hentikan gunakan produk ini dan hubungi dokter Anda. Namun, reaksi kemerahan ringan masih wajar terjadi sehingga perawatan dengan salep ini aman untuk dilanjutkan.

Beli Melanox Krim 15 g Online di Toko SehatQ

Hydroquinone dapat berfungsi untuk memperlambat produksi melanin dan memungkinkan bintik-bintik yang ada memudar sekaligus mencegah pembentukan baru. Namun, Anda mungkin membutuhkan beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

Beli salep Melanox di Toko SehatQ untuk mendapatkan perawatan terbaik untuk masalah hiperpigmentasi kulit Anda. Anda bisa memilih apotek terdekat jika membutuhkan manfaat cream Melanox atas anjuran dokter.

Jika Anda sudah mendapatkan resep dokter untuk menggunakan krim Melanox, berikut harga Melanox Krim 15 g dan produk perawatan pelengkap lainnya di Toko SehatQ:

Jual Beli Melanox Krim 15 g Harga Terbaik

Toko SehatQ jual salep Melanox untuk mengatasi masalah kulit Anda. Mulailah secara bertahap untuk melihat adanya kemungkinan kontraindikasi.

Melanox Krim 15 g cocok digunakan sehari-hari untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit. Anda juga bisa menjaga kulit tetap sehat dengan melakukan perawatan dan gaya hidup sehat. Rangkaian perawatan konsisten akan membuat pengobatan lebih optimal.

Jika terjadi reaksi alergi pada kulit wajah, segera hentikan pemakaian krim Melanox untuk sementara. Anda bisa melakukan konsultasi online ke dokter kulit jika muncul gejala yang semakin parah disertai munculnya masalah kulit seperti iritasi, kulit kemerahan, dan lainnya.

Segera cari pertolongan medis apabila mengalami gejala reaksi alergi yang serius seperti ruam, gatal atau bengkak, terutama pada wajah, lidah, dan tenggorokan hingga mengalami hingga pusing parah serta kesulitan bernapas.

Dapatkan manfaat cream Melanox atas resep dokter untuk hasil terbaik. Pastikan juga untuk menggunakan promo gratis ongkir saat melakukan pembelian dari Toko SehatQ. Nantikan juga promo spesial lainnya dengan pembelian praktis melalui website atau aplikasi SehatQ.