SehatQ
SehatQ Profile
Medi-klin TR gel 15 g adalah obat yang berguna untuk pengobatan acne vulgaris yang disertai lesi inflamasi dan komedo tertutup dan terbuka.

Mediklin TR Gel 15 g


Harga Produk
Mulai dari
Rp 28.035

Jumlah Produk
1

Tersedia 180 Penjual

Mandjur
Rp 55.000
Mandjur
Kota Jakarta Pusat1.37 km
Apotek Belawan
Rp 60.000
Apotek Belawan
Kota Jakarta Pusat2.15 km
Apotek Garuda
Rp 53.063
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Sari Suci
Rp 58.786
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km
logo-prescription
Obat ResepPembelian, dosis, dan penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter. Kami segera menghubungi Anda untuk membantu proses transaksi.

Deskripsi

Medi-klin adalah obat yang berguna untuk pengobatan acne vulgaris yang disertai lesi inflamasi dan komedo tertutup dan terbuka. Obat ini merupakan obat keras yang memerlukan resep dokter. Medi-klin mengandung zat aktif clindamycin phosphate dan tretinoin.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Pengobatan acne vulgaris yang disertai lesi inflamasi dan komedo tertutup dan terbuka.

Komposisi

Tiap 1 g:

  • Clindamycin phosphate 1,2 %
  • Tretinoin 0,025 %.

Dosis

1 kali/hari pada malam hari menjelang tidur.

Aturan pakai

Oleskan tipis-tipis pada daerah yang berjerawat.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping

  • Kekeringan kulit
  • Pengelupasan kulit
  • Rasa tegang terbakar pada kulit
  • Kemerahan kulit

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Perhatian Khusus

Hanya untuk pemakaian luar

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang hipersensitif terhadap clindamycin, lincomycin, etretinate, isotretinoin, derivat vitamin A
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Pasien penderita seborrheic dermatitis, eczema, kulit terbakar karena sinar matahari
  • Pasien yang mendapatkan pengnobatan dengan acitretin, etretinate, oral tretinoin
  • Pasien hamil dan menyusui
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Mediklin TR Gel 15 g

Total

Rp 55.000

Cara Menggunakan Salep Mediklin untuk Mengobati Jerawat di Wajah

Salep mediklin merupakan salep yang mengandung klindamisin sebagai antibiotik yang digunakan untuk mengobati jerawat inflamasi. Klindamisin topikal bekerja dengan mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat. Kandungan klindamisin juga memiliki efek antiinflamasi yang dapat mengurangi kulit bengkak dan kemerahan. Penggunaan yang lebih umum adalah pengobatan topikal, meski terkadang juga digunakan dalam bentuk obat oral.

Klindamisin topikal digunakan untuk mengobati jerawat meradang yang membandel dari jerawat ringan hingga parah. Sama seperti antibiotik oral, antibiotik seperti klindamisin menghambat pertumbuhan bakteri. Cara kerjanya tetap membutuhkan waktu jika dibandingkan dengan perawatan jerawat topikal lainnya. Namun, manfaat mediklin dengan klindamisin topikal bersama perawatan jerawat lainnya dapat meningkatkan efektivitas. Berikut ini cara penggunaan salep mediklin untuk pengobatan jerawat:

1. Hanya gunakan obat ini pada kulit. Bersihkan dan keringkan area yang terkena terlebih dahulu. Ikuti semua petunjuk pada paket produk, atau gunakan sesuai anjuran yang diarahkan oleh dokter Anda.

2. Jika Anda menggunakan bantalan atau kapas, oleskan pada area yang terkena dengan lembut, lalu buang bekasnya.

3. Jika Anda menggunakan spons, oleskan sekali sehari pada area kulit wajah yang terkena jerawat. Gunakan secukupnya untuk mengoleskan seluruh permukaan kulit wajah yang berjerawat.

4. Pastikan Anda mencuci tangan Anda setelah menggunakan salep. Hindari kontak dengan mata, hidung, mulut atau area kulit yang rusak. Jika Anda secara tidak sengaja terkena salep pada area tersebut, segera bilas dengan air dingin mengalir sebanyak mungkin.

5. Apa pun bentuk klindamisin topikal yang Anda gunakan, pastikan mengoleskannya ke seluruh area yang terkena jerawat. Jadi, oleskan ke seluruh wajah Anda dan bukan hanya pada noda jerawat yang ada. Jika Anda berjerawat di bagian tubuh seperti dada atau punggung, oleskan ke seluruh bagian kulit tubuh.

6. Cobalah untuk mengoleskan salep di waktu yang sama setiap hari. Jika Anda memilih untuk menggunakannya di pagi hari, lakukan setiap pagi pada waktu yang hampir bersamaan. Jika Anda menjalani perawatan dua kali sehari, cobalah untuk menerapkannya sedekat mungkin dengan jarak 12 jam.

7. Konsistensi adalah kunci terpenting saat Anda merawat kulit jerawat. Hindari penggunaan salep jerawat yang tidak konsisten seperti menerapkannya di pagi hari, sore hari berikutnya, dan melewatkan penggunaannya pada hari ketiga sama sekali.

Jika Anda memiliki jenis jerawat yang cocok diobati dengan menggunakan klindamisin fosfat, dokter Anda biasanya akan merekomendasikan kombinasi perawatan berikut:

  • benzoil peroksida topikal
  • antibiotik topikal, seperti eritromisin atau klindamisin
  • retinoid topikal, seperti adapalene (Differin) atau tretinoin (Retin-A)

Dokter mungkin merekomendasikan penggunaan benzoil peroksida dan antibiotik topikal, atau retinoid topikal dan antibiotik topikal. Kombinasinya akan sangat tergantung pada jenis jerawat yang Anda miliki. Seperti kebanyakan obat, Anda juga dapat mengalami efek samping dari aplikasi salep yang mengandung klindamisin.

Reaksi alergi yang perlu diwaspadai biasanya termasuk reaksi alergi atau hipersensitivitas. Jika Anda merasa mengalami reaksi alergi terhadap klindamisin, segera hentikan penggunaannya dan beri tahu dokter Anda. Anda bisa mengalami pembengkakan, gatal, atau efek samping potensial lainnya termasuk:

  • Kulit terasa terbakar
  • Kulit kering
  • Gatal
  • Kulit berminyak
  • Kemerahan
  • Pengelupasan kulit

Anda juga dapat mengalami resistensi antibiotik terhadap klindamisin topikal. Jika Anda mengalami infeksi kulit, mungkin kulit Anda mengalami resistensi antibiotik terhadap klindamisin sehingga tidak membantu pemulihan infeksi. Karena itulah, dokter Anda biasanya akan meresepkan klindamisin untuk waktu singkat dan seefektif mungkin.

Jika Anda memiliki jerawat yang dikenal sebagai jerawat komedonal (seperti komedo hitam atau putih), dokter Anda mungkin merekomendasikan penggunaan retinoid. Retinoid dapat membantu mendorong pergantian sel kulit dan memecah minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori. Antibiotik oles mungkin tidak cukup untuk mengobati noda jerawat sehingga dokter mungkin meresepkan antibiotik oral seperti doksisiklin dan minosiklin.

Beli Mediklin TR Gel 15 g Online di Toko SehatQ

Obat jerawat mediklin akan mulai melihat perbaikan pada kulit Anda dalam waktu 4 hingga 6 minggu setelah memulai perawatan. Sebaiknya, penggunaan salep mediklin disertai dengan resep dokter sehingga penanganan jerawat lebih tepat dan cepat teratasi. Manfaat mediklin juga akan lebih optimal jika digunakan secara teratur dengan produk perawatan wajah lain yang aman untuk wajah berjerawat. Beli Mediklin TR Gel 15 g untuk menghilangkan jerawat beserta noda hitam yang mengganggu kesehatan kulit Anda.

Anda juga tetap harus menggunakan pembersih wajah, pelembap, dan tabir surya secara rutin untuk menghindari masalah kulit berjerawat yang semakin parah. Dapatkan produk salep mediklin dari Toko SehatQ dan produk salep jerawat lainnya dengan harga berikut ini:

Jual Mediklin TR Gel 15 g Harga Murah

Salep Mediklin memiliki kandungan klindamisin fosfat yang dipercaya dapat mengobati jerawat dengan lebih cepat. Manfaat Mediklin adalah menghilangkan jerawat dan noda hitam pada seluruh permukaan kulit. Anda tidak hanya dapat menggunakannya pada bagian kulit wajah, tapi juga pada permukaan kulit lain yang berjerawat seperti punggung atau dada.

Toko SehatQ jual obat jerawat Mediklin dan produk perawatan jerawat lain mulai harga Rp16.000 – Rp55.000. Anda bisa menggunakan produk antijerawat ini setiap hari secara teratur untuk mendapatkan manfaat perawatan produk yang optimal. Jika terjadi reaksi alergi, konsultasikan juga penggunaan produk pada dermatologis. Dapatkan penawaran harga murah atau promo gratis ongkir hanya dari Toko SehatQ. Nantikan juga promo menarik dengan pembelian praktis melalui website atau aplikasi SehatQ.