SehatQ
SehatQ Profile
Madu Uray

Madu Uray - Raw Honey 875 g (640 mL)

5,0(2)

Harga Produk
Mulai dari
Rp 150.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 4 Penjual

Apotek Mestik Jaya
Rp 180.000
Apotek Mestik Jaya
Kota Jakarta Selatan8.25 km
Apotek Manjur Sehat
Rp 166.000
Apotek Manjur Sehat
Kota Tangerang Selatan20.58 km
Apotek Alpharma
Rp 148.400
Apotek Alpharma
Kota Tangerang Selatan20.86 km
Apotek Cinta Sehat
Rp 150.000
Apotek Cinta Sehat
Kota Bekasi21 km

Deskripsi

Madu murni dari lebah hutan 875gr (640 ml)

Komposisi

100% Madu Murni dari lebah hutan (Apis Dorsata) yang mengambil nektar dari beragam macam bunga di hutan.

Perlu Resep

Tidak
Ulasan Pembeli
52 ulasan
5
100%
(2)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

HEPPI SYAIFUL ROHIM

Kondisi produk baik
Khasiatnya terasa
Produk sesuai deskripsi
Pembelian dariApotek Manjur Sehat
19 Agu 2021

Wenny Yuniar

madu terfavorit dari dulu
Pembelian dariJagapati
12 Jun 2021
Nama Produk

Madu Uray - Raw Honey 875 g (640 mL)

Total

Rp 180.000

Khasiat dan Perbedaan Madu Uray dengan Madu Biasa

Madu Uray dikenal sebagai salah satu produk madu mentah yang dihasilkan langsung dari sarangnya. Peternak lebah biasanya hanya menyaring madu untuk menghilangkan serpihan kecil, termasuk serbuk sari, lilin, dan bagian lebah yang mati. Seperti namanya, madu mentah tidak melalui proses pasteurisasi madu.

Madu mentah tampak lebih keruh atau buram karena mengandung unsur-unsur tambahan  yang tentunya aman untuk dimakan. Secara alami, madu mentah lebih keruh daripada madu biasa karena terdapat serpihan sarang lebah terlalu kecil untuk disaring. Madu mentah cenderung memiliki lebih banyak variasi warna dan tekstur daripada madu biasa. Warna madu dapat berubah tergantung bunga yang diserbuki oleh lebah.

Belum ada penelitian besar yang mengonfirmasi kandungan madu mentah yang lebih bergizi daripada madu biasa. Namun, beberapa penelitian kecil menunjukkan bahwa madu mentah dapat menawarkan manfaat kesehatan tambahan. Madu mentah mengandung bee pollen, sementara proses pasteurisasi madu menghilangkan bee pollen. Sebuah studi ulasan 2015 tentang manfaat bee pollen melaporkan manfaat sebagai berikut:

  • sifat antioksidan
  • efek antiinflamasi
  • aksi antibakteri dan antijamur
  • sifat penghilang rasa sakit

Manfaat tersebut menjadikan bee pollen sebagai khasiat tambahan pada madu. Langkah ini dapat berkontribusi pada kemampuan alami madu untuk menyembuhkan luka dan membunuh bakteri. Bee pollen juga mengandung asam amino, vitamin A dan C, dan sejumlah kecil nutrisi termasuk kalsium, magnesium, dan natrium.

Madu mentah mengandung propolis lebah yang merupakan zat lengket yang digunakan untuk membangun sarangnya dan menyatukan strukturnya. Zat seperti lem ini tidak hanya membantu lebah, tetapi beberapa ilmuwan percaya bahwa itu juga menyehatkan bagi manusia. Sebuah studi ulasan dari 2017 melaporkan bahwa propolis lebah dalam madu mentah dapat memiliki manfaat berikut:

  • efek antiinflamasi
  • tindakan antikanker dan antiulcer
  • efek antijamur

Propolis lebah juga mengandung vitamin B, vitamin C dan E, magnesium, potasium, dan enzim yang bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk mencoba madu mentah, dapatkan dari produsen lokal yang terpercaya. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari madu mentah:

1. Sumber antioksidan yang baik

Madu mentah mengandung berbagai bahan kimia nabati yang bertindak sebagai antioksidan. Beberapa jenis madu memiliki antioksidan sebanyak buah dan sayuran untuk dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Radikal bebas berkontribusi pada proses penuaan dan juga menjadi penyebab penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa polifenol yang merupakan antioksidan dalam madu untuk mencegah penyakit jantung.

2. Sifat antibakteri dan antijamur

Penelitian telah menunjukkan bahwa madu mentah dapat membunuh bakteri dan jamur yang tidak diinginkan. Secara alami mengandung hidrogen peroksida, antiseptik. Efektivitas madu sebagai antibakteri atau antijamur bervariasi tergantung pada jenisnya. Namun, madu dapat berfungsi lebih dari sekadar obat alternatif atau obat tradisional untuk infeksi ini.

3. Pembangkit tenaga fitonutrien

Fitonutrien adalah senyawa yang biasanya ditemukan pada tanaman dan dapat membantu melindungi tanaman dari bahaya. Beberapa manfaat tersebut di antaranya untuk mengusir serangga atau melindungi tanaman dari radiasi ultraviolet. Fitonutrien dalam madu bertanggung jawab atas sifat antioksidannya, kekuatan antibakteri dan antijamurnya. Peran fitonutrien juga membuat madu mentah dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kekebalan dan antikanker.

4. Membantu masalah pencernaan

Terkadang, madu juga digunakan untuk mengobati masalah pencernaan seperti diare, meskipun tidak banyak penelitian yang menunjukkan keberhasilannya. Namun, langkah ini terbukti efektif sebagai pengobatan untuk bakteri Helicobacter pylori (H. pylori) yang menjadi penyebab umum sakit maag. Sebagai prebiotik yang kuat, H. Pylori juga memberi nutrisi pada bakteri baik yang hidup di usus yang sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

5. Meredakan sakit tenggorokan

Cobalah sesendok madu untuk meredakan sakit tenggorokan. Tambahkan ke teh panas dengan lemon ketika virus flu menyerang Anda. Campuran praktis ini juga berfungsi untuk dapat mengatasi dan mencegah batuk. Penelitian telah menunjukkan bahwa madu bahkan sama efektifnya dengan dekstrometorfan yang biasanya menjadi bahan umum dalam obat batuk yang dijual bebas. Jika Anda mengalami gejala flu atau batuk, segera ambil saja satu atau dua sendok teh madu untuk dikonsumsi secara langsung.

Beli Madu Uray - Raw Honey 875 g (640 mL) Online di Toko SehatQ

Selain prebiotik dan nutrisi yang bermanfaat, madu mentah juga dapat membawa bakteri Clostridium botulinum yang sangat berbahaya bagi bayi. Karena itu, madu mentah tidak boleh diberikan kepada bayi berusia kurang dari satu tahun. Anda dapat melakukan konsultasi pada dokter anak atau ahli gizi untuk memberikan alternatif konsumsi madu.

Manfaat madu Uray bisa didapatkan dengan membeli produk dari Toko SehatQ dengan kualitas produk asli yang akan dikirimkan oleh layanan ekspedisi tepercaya. Berikut ini harga Madu Uray - Raw Honey 875 g (640 mL) dan madu lainnya di Toko SehatQ:

Jual Madu Uray - Raw Honey 875 g (640 mL) Harga Murah

Harga Madu Uray - Raw Honey 875 g (640 mL) tersedia dengan stok yang cukup di Toko SehatQ mulai dari Rp169.000. Anda bisa mendapatkan manfaat madu murni terbaik untuk kesehatan tubuh dengan konsumsi teratur dan sesuai anjuran. Dapatkan penawaran harga terbaik dan promo gratis ongkir hanya melalui pembelian di website atau aplikasi SehatQ.

Meskipun aman untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, Anda tetap perlu mewaspadai efek samping dari madu mentah. Terdapat potensi terjadinya diare atau muntah dalam waktu singkat diikuti konstipasi dan gejala yang lebih parah seperti penglihatan kabur dan lemah otot. Temui dokter jika Anda mengalami gejala-gejala ini setelah makan madu mentah.