SehatQ
SehatQ Profile
kutek bening

Madame Gie Nail Moji 16 Crissy


Harga Produk
Rp 8.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Madame Gie Official Shop
Rp 8.000
Madame Gie Official Shop
Kota Jakarta Barat4.78 km

Deskripsi

Cat Kuku dengan puluhan pilihan warna yang menarik dan tersedia dalam berbagai macam tema. Tampil fashionable dengan cat kuku nailmoji yang dilengkapi formula dasar gel untuk pewarna kuku tanpa retak, mudah digunakan, mudah kering di kuku dan tahan lama.

Perlu Resep

Tidak
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Madame Gie Nail Moji 16 Crissy

Total

Rp 8.000

Kutek Bening Madame Gie Nail Moji 16 Crissy | Beli Online Toko SehatQ

Jenis Kutek yang Aman Digunakan

Sama seperti memilih produk kosmetik lainnya, kutek yang sebaiknya Anda pilih adalah yang memiliki nomor registrasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Anda juga dapat mengecek nomor registrasi tersebut di situs resmi BPOM. Selain itu, terdapat beberapa jenis kutek lainnya yang dianggap aman digunakan oleh para wanita, yaitu:

1. Kutek tradisional

Kutek tradisional alias kutek klasik adalah jenis kutek yang paling banyak ada di pasaran dan sudah dijual sejak dahulu. Pewarna kuku yang terbuat dari bahan polimer dicampur dengan pelarut. Penggunaannya pun cukup mudah, yakni dengan memulas kuku dengan kuas khusus, kemudian dikeringkan dengan diangin-anginkan.

Saat dikeringkan itulah pelarut akan menguap, sedangkan lapisan polimer mengeras. Kutek ini biasanya tidak tahan lama. Namun, Anda bisa membeli kutek tradisional jenis hybrid yang memiliki ketahanan lebih baik dibanding kuteks klasik non-hybrid.

Kutek ini secara garis besar mendapat lampu hijau dari para dermatologis karena mudah dibersihkan sehingga kulit Anda tidak sering bersentuhan dengan pembersih kutek alias aseton.

2. Kutek non toksik

Seperti namanya, kutek ini tidak mengandung racun atau bahan-bahan kimia berbahaya yang biasanya terdapat pada pewarna kuku. Bahan kimia yang dimaksud adalah formaldehida, formaldehida resin, toluene, dibutyl phthalate, dan champor.

Formaldehida disebut sebagai zat kimia yang dapat mengakibatkan kanker, sedangkan champor dapat membuat Anda keracunan jika masuk lewat mulut. Sementara bahan lainnya berpotensi menimbulkan dermatitis kontak atau alergi, terutama pada kulit sensitif.

Kutek yang tidak memasukkan bahan kimia tersebut dalam campurannya juga kerap disebut sebagai kutek ‘five-free’. Ada pula kutek yang tidak menggunakan lebih banyak bahan kimia yang dikhawatirkan menimbulkan efek samping bagi kesehatan dan melabeli dirinya sebagai kutek ‘7-free’, ’10-free’, dan sebagainya.

Meskipun demikian, belum ada penelitian spesifik yang mengatakan bahan tersebut di atas memang dapat merusak kesehatan manusia mengingat kadarnya yang tidak terlalu besar pada kutek.

3. Kutek halal

Kutek tradisional biasanya memiliki lapisan yang tidak tembus air sehingga tidak boleh digunakan oleh wanita muslim. Hal ini membuat air wudhu tidak masuk sampai lapisan teratas kuku yang kemudian akan membuat wanita tersebut tidak boleh atau tidak sah dalam menjalankan shalat.

Oleh karena itu, beberapa produsen kosmetik membuat kutek halal atau dikenal juga sebagai breathable nail polish. Kutek halal ini biasanya berbahan dasar air sehingga memungkinkan udara dan air menembus lapisan kutek sehingga air wudhu akan sampai di permukaan kuku. Meskipun demikian, kehalalan kutek ini sendiri masih banyak menuai perdebatan.

Secara teori, kutek berbahan dasar air memang tidak menghalangi air untuk menembus lapisan cat kuku. Namun pada prakteknya, klaim ini masih harus dikaji dengan lebih teliti.

Cara Meminimalkan Efek Kutek bagi Kesehatan

Sebagian besar orang berpikir bahwa kutek tak akan terserap tubuh karena tak langsung mengoleskannya pada kulit. Padahal beberapa kutek memiliki pelarut dan zat lain yang dapat meningkatkan penyerapan, dan kontak dengan kutikula (lapisan kulit di pangkal kuku) dapat menarik bahan kimia ke dalam tubuh.

Meski mungkin efek paparan dalam jangka pendek belum terlihat. Akan tetapi, demi keamanan pilihlah produk kutek kuku yang bebas dari bahan kimia berbahaya dan mengandung bahan-bahan yang aman.

Anda dapat memerhatikan bahan-bahan kutek yang terdapat dalam label kemasan. Jika memungkinkan, sebaiknya kurangilah frekuensi mewarnai kuku agar paparan bahan kimia terhadap kuku tidak terus-menerus terjadi.

Beli Kutek Bening Kutek Bening Madame Gie Nail Moji 16 Crissy Online di Toko SehatQ

Madame Gie Nail Moji 16 Crissy Cat Kuku dengan puluhan pilihan warna yang menarik dan tersedia dalam berbagai macam tema. Tampil fashionable dengan cat kuku nail moji yang dilengkapi formula dasar gel untuk pewarna kuku tanpa retak, mudah digunakan, mudah kering di kuku dan tahan lama.

Kutek bening atau top coat sangat diperlukan untuk merias kuku, agar terlihat lebih mengilap dan agar kutek lebih tahan lama. Kutek bening juga akan membuat tampilan kuku terlihat lebih sehat dan glowing.

Harga Kutek Bening Kutek Bening Madame Gie di Toko SehatQ

Berikut harga kutek bening dan produk kutek Madame Gie lainnya yang bisa Anda dapatkan di Toko SehatQ:

- Harga Holika Holika Piece Matching Nails Care Shine Topcoat mulai Rp55.000

- Harga Madame Gie Nail Matte 07 Ecru mulai Rp8.000

- Harga Madame Gie Nail Moji 29 Blushing mulai Rp8.000

Jual Kutek Bening Kutek Bening Madame Gie Nail Moji 16 Crissy dengan Harga Terbaik

Kutek bening berfungsi untuk melapisi permukaan cat kuku agar lebih mengkilap dan tahan lama. Madame Gie Nail Moji 16 Crissy Cat Kuku dengan puluhan pilihan warna yang menarik dan tersedia dalam berbagai macam tema. Tampil fashionable dengan cat kuku nail moji yang dilengkapi formula dasar gel untuk pewarna kuku tanpa retak, mudah digunakan, mudah kering di kuku dan tahan lama.

Toko SehatQ menjual berbagai macam produk kutek bening bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ada kutek bening hingga kutek peel off. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kisaran Rp8.000 – Rp55.000. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan Madame Gie Nail Moji 16 Crissy yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!