SehatQ
SehatQ Profile
Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus

Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus

5,0(2)

Harga Produk
Rp 25.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Madame Gie Official Shop
Rp 25.000
Madame Gie Official Shop
Kota Jakarta Barat4.78 km

Deskripsi

Hand Sanitizer (Spray)

Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Cleanser adalah Hand Sanitizer yang mengandung 77% food grade Alcohol dan extract Eucalyptus & Citrus dan efektif mecegah bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Hand Sanitizer ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun tanpa air atau handuk serta tidak pahit dan tidak lengket ditangan.

Aturan pakai

Semprotkan Hand Santizer pada telapak tangan, gosokkan secara merata pada tangan hingga kering.

Perhatian Khusus

  • Hanya untk pemakaian luar.
  • Jangan terkena mata.
  • Jika terjadi alergi, segara hentikan penggunaan.
  • Jauhkan dari jangkauan anak anak.
  • Hindarkan dari sinar matahari langsung.
Ulasan Pembeli
52 ulasan
5
100%
(2)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Akhmad Ghozali Amrulloh

Kondisi produk baik
Produk sesuai deskripsi
Khasiatnya terasa
aromanya enak
Pembelian dariMadame Gie Official Shop
09 Jul 2021

Yuni Tiyas

Pembelian dariMadame Gie Official Shop
21 Mar 2021
Nama Produk

Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus

Total

Rp 25.000

Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus | Beli Online Toko SehatQ

Kandungan Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah agen yang digunakan untuk menghilangkan kuman penyebab penyakit pada tangan, seperti bakteri dan virus. Produk ini umumnya tersedia dalam bentuk gel, busa, dan cairan.Sebagian besar hand sanitizer yang Anda lihat di pasaran mengandung alkohol jenis etanol. Bahan ini dianggap efektif dalam membunuh hampir semua jenis mikroba yang hidup di kulit.Ada juga jenis hand sanitizer yang tidak mengandung alkohol. Salah satu bahan yang umum terkandung di dalamnya adalah triclosan. Hanya saja, keamanan triclosan masih dalam penelitian. Sebuah studi menyebutkan bahwa triclosan yang diserap oleh tubuh bisa memicu berbagai gangguan kesehatan. Oleh sebab itu, penggunaanya perlu ditinjau ulang. Badan Pengawas Makanan dan Obat Amerika Serikat bahkan melaporkan bahwa belum ditemukan bukti yang menyatakan triclosan dalam hand sanitizer lebih bermanfaat daripada cuci tangan dengan sabun dan air bersih.

Cara Membuat Hand Sanitizer Spray

Ada banyak sekali cara membuat hand sanitizer spray yang beredar di Internet. Kendati demikian, Anda sebaiknya tidak percaya begitu saja dengan tips do-it-yourself tersebut, apalagi bila tidak menggunakan alkohol atau ethanol. Sebab tanpa alkohol maupun ethanol, hand sanitizer sudah pasti tidak akan efektif membunuh kuman (virus dan bakteri) di telapak tangan.

Bahan-bahan

Berikut bahan-bahan untuk membuat hand sanitizer spray yang sesuai dengan rekomendasi WHO.

  • Alkohol atau ethanol dengan konsentrasi 91-99% alkohol
  • 50 ml gel lidah buaya
  • Beberapa tetes minyak esensial (minyak cengkeh, kayu putih, peppermint, lavender, dan sebagainya sesuai keinginan)

Langkah sederhana membuat hand sanitizer spray

Campur semua bahan tersebut, kemudian masukkan ke dalam botol spray menggunakan corong. Pastikan Anda menjaga kebersihan dan kesterilan selama membuat hand sanitizer spray.WHO juga memberi lampu hijau bila Anda ingin menambahkan bahan-bahan lain, seperti gliserol, hidrogen peroksida, maupun air yang sudah direbus hingga mendidih. Namun, pastikan campurannya sesuai dengan takaran di atas, sehingga hasil akhir hand sanitizer memiliki kandungan alkohol 60-95%.

Tips Membuat Hand Sanitizer Spray

Ada beberapa tips yang dapat menjamin cara membuat hand sanitizer spray Anda sudah sesuai rekomendasi WHO ialah:

  • Cuci tangan sebelum membuat hand sanitizer.
  • Campur bahan-bahan pembuat hand sanitizer di wadah yang bersih dan steril. Pastikan meja tempat Anda membuat hand sanitizer juga bersih.
  • Untuk mengaduk bahan, gunakan sendok yang bersih dan steril.
  • Pastikan alkohol maupun ethanol yang Anda gunakan masih murni, belum dicampur air atau larutan lain.
  • Jangan menyentuh larutan hand sanitizer dengan tangan.

Cara Menggunakan Hand Sanitizer

Tak sedikit orang yang menggunakan hand sanitizer dengan asal-asalan. Misalnya saja, memegang barang saat tangan masih dibasahi oleh cairan atau mengoleskannya terlalu sedikit ke tangan.Jika ingin kuman benar-benar hilang, Anda sebaiknya memperhatikan cara menggunakan hand sanitizer yang benar di bawah ini:

  • Tuangkan hand sanitizer ke telapak tangan Anda. Untuk melindungi tangan dari kuman, jumlah cairan yang disarankan adalah sekitar 3 ml atau sebesar koin seribuan.
  • Gosok kedua tangan Anda dan pastikan tidak ada permukaan yang terlewat, termasuk jari-jari, sela-sela jari, buku jari, kuku, maupun sela ibu jari.
  • Terus gosokkan cairan pembersih di kedua tangan selama 30 detik.
  • Biarkan hingga benar-benar kering.

Jika digunakan secara benar, hand sanitizer dapat sangat membantu menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), alkohol memiliki fungsi sangat baik dalam membunuh bakteri gram positif dan negatif, meliputi beberapa patogen kebal obat (MRSA, VRE), Mycobacterium tuberculosis, HIV, virus influenza, RSV, vaccinia, dan virus hepatitis B dan C.

Beli Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus Online di Toko SehatQ

Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Cleanser adalah Hand Sanitizer yang mengandung 77% food grade Alcohol dan extract Eucalyptus & Citrus dan efektif mencegah bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Hand Sanitizer ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun tanpa air atau handuk serta tidak pahit dan tidak lengket di tangan. Harga hand sanitizer 100ml dari Madame Gie ini juga cukup terjangkau kisaran Rp8.000 dan kemasannya praktis untuk dibawa-bawa.

Harga Hand Sanitizer 100ml Madame Gie Beauty & Safety Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus

Berikut harga hand sanitizer 100ml dan produk harga hand sanitizer spray yang bisa Anda dapatkan di Toko SehatQ:

- Harga Neppi Hand Sanitizer Spray 100 mL mulai Rp20.000

- Harga Klarens Hand Sanitizer Spray Calming Musk 5pcs mulai Rp109.000

- Harga Sterilo Rapid Antiseptic Hand Sanitizer Spray 60 ml mulai Rp14.000

Jual Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus dengan Harga Terbaik

Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Cleanser adalah Hand Sanitizer yang mengandung 77% food grade Alcohol dan extract Eucalyptus & Citrus dan efektif mencegah bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Hand Sanitizer ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun tanpa air atau handuk serta tidak pahit dan tidak lengket ditangan. Cara Pemakainnya cukup semprotkan Hand Santizer pada telapak tangan, gosokkan secara merata pada tangan hingga kering.

Toko SehatQ menjual berbagai macam hand sanitizer spray yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga hand sanitizer 100ml juga cukup terjangkau. Kisaran Rp8.000 – Rp20.000. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan produk Madame Gie Beauty & Safety Alcohol Hand Sanitizer Eucalyptus & Citrus yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!