SehatQ
SehatQ Profile
Lemonilo Mie Instant Ayam Bawang

Lemonilo - Mie Instant Ayam Bawang

5,0(2)

Harga Produk
Rp 8.200
Rp 6.500
Potensi Hemat 20%

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Jagapati
Rp 8.200
20%
Rp 6.500
Jagapati
Kota Jakarta Pusat2.35 km

Deskripsi

Mie Instan Lemonilo adalah pilihan yang pas untuk Anda yang ingin makan mie instan sehat. Dibuat tanpa melalui proses penggorengan. Rendah gluten karena dibuat dengan tepung tapioka hasil olahan petani Indonesia.

Komposisi

  • Mie: Tepung terigu, tepung mocaf, daun bawang (1.46%), seledri, air, garam, pengembang natrium hidrogen karbonat, penstabil nabati.
  • Bumbu: Garam, gula, bubuk ayam, bawang putih (0.56%), seledri, daun bawang.
  • Bubuk cabai: Bubuk cabai.
  • Minyak bawang: Minyak nabati, bawang merah (1.45%).

Perlu Resep

Tidak
Ulasan Pembeli
52 ulasan
5
100%
(2)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Anggi Aa

Pembelian dariJagapati
07 Feb 2021

Achmad Rizki

Pembelian dariJagapati
23 Sep 2020
Nama Produk

Lemonilo - Mie Instant Ayam Bawang

Total

Rp 6.500

Lemonilo Mie Instant, Mie Sehat Tanpa MSG

Mie Instan

Siapa yang tidak tahu apa itu mie instan? Iya, mie instan. Olahan mie yang dikemas dan dapat dikonsumsi kapanpun kita merasa lapar. Mie instan terbuat dari tepung gandum ataupun tepung beras sebagai bahan utamanya dengan atau tanpa penambahan bahan lainnya. 

Hampir semua masyarakat mengkonsumsi makanan instan ini. Selin praktis untuk dibuat, mie instan sangat terjangkau harganya. Bisa dikatakan kalau mie instan menjadi makanan pokok kedua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Mie instan sendiri sudah menjadi hal yang sudah biasa dikonsumsi semua kalangan, biasanya mereka yang sedang merantau atau mahasiswa rantau kerap kali menjadikan mie instan sebagai alternatif makan sehari-hari. 

Mie instan memiliki beberapa jenis, ada yang harus direbus terlebih dahulu dan ada mie instan cup yakni kita hanya menuangkan air panas dan menunggu beberapa menit untuk dihidangkan. 

Bahan Pembuatan Mie Instan

Banyak yang suka bertanya-tanya, sebenarnya apa sih yang terkandung di dalam mie instan? Apakah hanya terigu dan telur saja?

Berikut beberapa bahan yang terkandung dalam mie instan:

1. Tepung terigu

Tepung terigu mengandung protein sebesar 7-22% yang terdiri dari jenis protein albumin, globulin, gliadin, glutenin, dan gluten. Gluten terbentuk apabila glutenin dan gliadin tercampur air. Gluten merupakan senyawa yang dapat membentuk sifat kohesif dan viskoelastis sehingga dapat membentuk tekstur elastis pada mie. Tepung terigu juga memiliki kandungan karbohidrat yang berpengaruh pada produk akhir mie.

2. Tepung tapioka

Tepung tapioka adalah pati yang berasal dari ekstrak umbi ketela pohon yang telah dikeringkan. Tepung tapioka dapat digunakan sebagai pengental, bahan pengisi, dan pengikat pada berbagai jenis olahan makanan. Tepung tapioka yang ditambahkan dalam adonan dalam pembuatan mie instan memiliki viskositas yang tinggi, mudah mengembang, dan memiliki suhu gelatinisasi yang rendah sehingga menghasilkan kualitas mie menjadi lebih elastis dan memiliki waktu rehidrasi yang cepat.

3. Telur

Proses pembuatan mie tentu tidak lepas dari bahan satu ini. Putih telur membantu menghasilkan lapisan tipis pada permukaan mie yang dapat mencegah penyerapan minyak yang berlebih, sedangkan kuning telur berperan sebagai pengemulsi yang baik dan dapat mempercepat hidrasi air untuk mengembangkan adonan.

4. Air

Pembuatan mie tentunya terbantu oleh air. Tanpa air, tekstur mie tidak akan terbentuk dengan sempurna. Penambahan air harus dalam proporsi yang tepat yaitu 30-35% dari total adonan. Apabila air yang ditambahkan telalu banyak maka adonan akan terlalu lembek sehingga sulit dicetak, apabila air yang ditambahkan kurang maka mie yang dihasilkan akan mudah patah.

5. Garam

Garam berperan dalam pemberi rasa, memperkuat tekstur mie, meningkatkan elastisitas, dan mengikat air. Selain itu garam dapat menghambat aktivitas enzim protease dan amilase sehingga mengurangi sifat lengket dan pengembangan secara berlebihan.

6. Garam alkali

Berbeda dengan garam biasa, garam alkali akan meningkatkan pH adonan hingga 9-11.5 pada keadaan tersebut flavonoid yang biasanya tidak berwarna akan mengalami perubahan menjadi lebih kuning. Kandungan garam alkali yang digunakan adalah campuran sodium dan potasium karbonat atau sodium hidroksida.

Mie Instan Berbahaya?

Mie instan yang dikonsumsi secara berlebihan tentu memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan kita. Lalu apa benar mie instan berbahaya?

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika kita terlalu sering mengkonsumsi mie instan, akan berkaitan dengan buruknya kualitas makanan yang dikonsumsi. Hal ini tentu berdampak pada kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh. 

Mengkonsumsi mie instan yang terlalu berlebihan dapat mengakibatkan beberapa permasalahan dalam tubuh kita. 

Berikut bahaya mie instan yang akan Anda dapatkan ketika Anda terlalu sering mengkonsumsi mie instan:

1. Gangguan pencernaan

Bagi Anda yang terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat membuat kerja sistem saluran cerna menjadi lebih berat.

2. Tekanan darah tinggi

Biasanya, dalam satu kemasan mie instan mengandung sekitar 860 mg natrium. Beberapa penelitian mengemukakan bahwa konsumsi natrium yang terlalu banyak diketahui dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan berdampak pada rusaknya pembuluh darah, sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular.

3. Gangguan ginjal 

Kandungan garam tersebut bisa berdampak pada terganggunya fungsi ginjal, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan sering. Terganggunya fungsi ginjal dapat menyebabkan penumpukan natrium dan cairan di dalam tubuh. Hal ini memicu terjadinya pembengkakan pada kaki serta penumpukan cairan di sekitar jantung dan paru-paru.

Beli Lemonilo - Mie Instant Ayam Bawang di Toko SehatQ

Lemonilo Mie Instan dibuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet dan MSG. Lemonilo lebih baik dan aman untuk tubuh, kandungan nutrisi alami 0% trans fat lemak. Mie Instan Alami Lemonilo dibuat dengan menggunakan oven untuk membuat mie menjadi lebih kering, kaku, dan awet. Mie Instan Alami Lemonilo juga dibuat dengan bahan-bahan alami, tanpa pewarna dan pengawet, tanpa MSG tambahan, serta lebih rendah gluten.

Hasilnya, Mie Instan Alami Lemonilo lebih baik dan aman untuk tubuh karena memiliki kandungan nutrisi alami serta 0% trans fat (lemak trans). Karena menggunakan bahan alami, Mie Instan Alami Lemonilo punya periode kadaluarsa yang lebih singkat dari mie instan biasa. Warna hijau pada mie ini diambil dari sari daun bawang.

Cara Membuat Mie Instan Lemonilo Ayam Bawang di Rumah:

  1. Rebus mie dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama +- 3 menit, sambil diaduk. 

  2. Rebus mie dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama +- 3 menit, sambil diaduk. 

Proses memasak lebih lama dari mie instan biasa karena mie instan Lemonilo tidak melalui proses penggorengan (menggunakan oven). 

  1. Siapkan bumbu dan minyak bawang di dalam mangkuk.

  2. Setelah matang, tiriskan mie dan campurkan mie dengan bumbu di dalam mangkuk.

  3. Aduk hingga tercampur rata

  4. Tambahkan air panas sebanyak 100 cc, aduk hingga merata

  5. Mie Lemonilo Ayam Bawang siap disantap

Harga Lemonilo - Mie Instant Ayam Bawang di Toko SehatQ

Jual Lemonilo – Mie Instant Ayam Bawang dengan Harga Terbaik

Mie instan menjadi makanan yang sangat praktis dibuat oleh semua kalangan.

Begitu juga dengan Lemonilo – Mie Instan Ayam Bawang. Mie Instan Alami Lemonilo lebih baik dan aman untuk tubuh karena memiliki kandungan nutrisi alami serta 0% trans fat.

Tunggu apalagi, segera dapatkan Lemonilo Mie Instan Ayam Bawang hanya di Toko Sehat2 sekarang juga!!