SehatQ
SehatQ Profile
Jenis Kurma Terbaik

Kurma Safawi 100 g


Harga Produk
Rp 39.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Bursa Sajadah
Rp 39.000
Bursa Sajadah
Kota Jakarta Selatan4.98 km

Deskripsi

Kurma asal Madinah berkualitas yang banyak digemari setelah kurma ajwa karena memiliki bagian luar yang kering namun lembab di bagian dalam, rasa paling manis di antara jenis lainnya.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Kurma Safawi 100 g

Total

Rp 39.000

Kurma Safawi: Jenis Kurma Premium dengan Kandungan Terbaik untuk Kesehatan

Buah kurma merupakan salah satu jenis buah kering yang memiliki banyak manfaat. Ada banyak orang yang rutin mengonsumsi buah kurma sebagai asupan nutrisi harian dan hidangan khas untuk buka puasa. Buah kurma biasanya semakin populer saat bulan Ramadan. Namun, sekarang buah manis yang berasal dari Timur Tengah dan populer di Arab Saudi ini sudah menjadi salah satu pengganti gula.

Sudah banyak orang yang memanfaatkan buah kurma untuk menjadi pemanis pada olahan makanan. Kandungan kurma yang kaya akan glukosa dan serat menjadi alasan banyak orang memilih kurma sebagai pemanis alami. Tidak hanya menambah rasa yang legit, olahan makanan juga lebih sehat berkat kandungan kurma yang kaya serat dan kebaikan lainnya.

Serat merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Konsumsi makanan yang tinggi serat bisa mencegah risiko penyakit berbahaya. Jenis kurma berikut ini merupakan kurma yang memiliki tekstur berbeda dan juga dipilih sebagai nutrisi harian baik untuk dimakan langsung atau pun diolah menjadi makanan:

7 Jenis Kurma dengan Kandungan Terbaik untuk Kesehatan

1. Kurma ajwa

Kurma terbaik yang juga dikenal dengan kurma nabi dan memiliki rasa yang sangat manis dan terasa lembut di mulut. Tekstur buahnya kering tapi lembut dan jenis kurma ini bahkan dipercaya memiliki khasiat penyembuhan. Kurma dikenal sebagai makanan super yang enak dimakan. Anda bahkan bisa mendapatkan kurma ini dalam ukuran besar yang memiliki rasa khas kayu manis.

2. Kurma deglet noor

Jenis kurma deglet dianggap sebagai kurma semikering yang memiliki rasa manis dan lembut. Kurma ini memiliki rasa kurma alami dengan ukuran sedang hingga besar. Kurma deglet memiliki kulit yang matang dengan warna kuning hingga cokelat yang sangat tua. Biasanya, jenis kurma ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai olahan masakan.

Kurma deglet dianggap sebagai "ratu semua kurma" dan harganya cukup terjangkau. Jenis kurma ini digunakan dalam banyak resep berbeda atau dimakan langsung. Penyajian kurma ini juga mudah dipotong-potong dengan ukuran yang seragam untuk penyajian yang lebih baik karena teksturnya yang kering. Tekstur tepat untuk dipakai sebagai campuran kue, potongan roti, dan kue kering.

3. Kurma halawi

Kurma ini merupakan kurma lembut yang rasanya seperti madu atau karamel. Salah satu kurma terbaik berukuran kecil hingga sedang dan matang pada sekitar pertengahan musim. Jenis kurma ini memiliki kulit coklat keemasan dengan daging yang empuk. Kurma ini lebih keriput dibandingkan kurma lain dan kaya akan cita rasa karamel. Saat dimakan, tekstur buahnya akan meleleh di mulut. Kurma halawi juga digunakan dalam banyak hidangan gurih dan sangat cocok dipasangkan dengan keju sebagai penyeimbang rasa.

4. Kurma medjool

Kurma medjool sangat kaya rasa dan memiliki cita rasa manis yang lezat. Buahnya memiliki kulit lembut dan tekstur berserat. Ukuran buah kurma ini lumayan besar dengan panjang hingga sekitar tiga inci. Terkadang, ada beberapa buah yang ukurannya lebih besar dan warnanya berubah dari kuning hingga coklat kemerahan saat matang.

Tekstur buah kurma ini sangat lembap dan sempurna untuk dimakan langsung saat baru dipetik. Kurma medjool memiliki bagian dalam yang sangat lengket dan menawarkan rasa karamel yang legit. Ciri khas rasa kurma medjool sangat ideal untuk digunakan dalam resep seperti shake, resep isian, atau camilan energi.

5. Kurma safawi

Kurma safawi merupakan salah satu jenis buah kurma berdaging dengan ciri khas buah yang berwarna hitam. Buah kurma ini memiliki rasa manis dan kaya vitamin. Kurma safawi tumbuh di Madinah dan dikenal karena memiliki manfaat penyembuhannya. Buah kurma ini juga sangat kaya kandungan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Banyak orang yang sering menambahkan kurma sebagai sumber energi. Kurma safawi merupakan pilihan buah terbaik untuk menambahkan rasa manis dan serat alami ke dalam makanan di pagi hari. Terlebih lagi, kandungan seratnya yang tinggi dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dan bisa melakukan aktivitas dengan nyaman sepanjang pagi.

6. Kurma sukari

Tekstur buah kurma sukari memiliki rasa manis dan renyah dengan kualitas tinggi. Buahnya bergizi dan juga baik untuk penyembuhan. Kandungan kurma sukari bahkan bisa mencegah kerusakan gigi. Bukan hanya itu, nutrisinya juga dapat membantu memberi energi dan membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

7. Kurma zahidi

Buah kurma zahidi rasanya manis dengan tekstur semikering dan berukuran sedang. Tak hanya itu, buah kurma ini juga dapat diidentifikasi dari kulitnya yang halus dan mengilap serta berwarna kuning keemasan. Kandungan buah kurma ini penuh dengan sirup sehingga bisa digunakan untuk memasak. Buah kurma ini bisa menjadi campuran camilan yang lezat.

Dibandingkan dengan jenis kurma lainnya, kurma zahidi matang lebih awal dan tumbuh subur. Buah kurma zahidi juga memiliki keistimewaan karena mengandung benih besar di tengahnya. Kurma ini memiliki daging yang renyah dan berserat. Pengemasan kurma ini juga biasanya diproses untuk produk gula kurma atau dikemas sebagai kurma yang diiris.

Beli Kurma Safawi 100 g Online di Toko SehatQ

Beli kurma safawi online dari Toko SehatQ dengan kemudahan transaksi pembayaran dan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan. Biasakan gaya hidup sehat untuk dapat menjaga asupan nutrisi di dalam tubuh tetap optimal. Dapatkan segala kebaikan nutrisi buah kurma terbaik untuk gaya hidup sehat Anda dan keluarga di rumah.

Sebaiknya konsumsi kurma tetap dikonsultasikan dengan dokter atau ahli gizi karena buah kurma mengandung gula alkohol tinggi yang disebut sorbitol. Konsumsi buah kurma sebaiknya dihindari jika sedang diare karena dapat meningkatkan pergerakan usus. Orang dengan irritable bowel syndrome lebih baik menghindari buah kurma karena kandungan fruktosanya yang tinggi. Karena itu, pastikan untuk mengatur porsi makan secukupnya.

Makan buah kurma secara teratur dalam campuran menu sehat harian. Kurma biasanya dikeringkan dan berukuran kecil sehingga konsumsinya sangat praktis. Dengan begitu, tubuh bisa mendapatkan asupan kalori, serat, dan gula alami dalam jumlah besar dalam sekali makan.

Harga Kurma Safawi dan Jenis Kurma Lain

Harga kurma terbaik berdasarkan jenisnya di Toko SehatQ:

-   Harga Kurma Safawi 100 g mulai dari Rp27.500

-   Harga Kurma Sukari 100 g mulai dari Rp25.300

-   Harga Kurma Ajwa 100 g mulai dari Rp39.375

-   Harga Kurma Ajwa Pack 250 g mulai dari Rp113.750

Jual Kurma Safawi 100 g Harga Murah

Dapatkan segala kebaikan buah kurma safawi untuk mendapatkan kualitas buah dengan harga terjangkau. Kalori, serat, dan glukosa alami yang berasal dari buah kurma bisa dicerna lebih baik dan mudah oleh pencernaan. Karena itulah, konsumsi buah kurma juga aman untuk penderita maag atau pun diabetes sekalipun.

Kurma di Toko SehatQ merupakan jenis kurma dengan kualitas terbaik dari toko resmi. Buah kurma yang dijual sudah melalui tahap pemilihan terbaik untuk kebutuhan Anda. Baik untuk dimakan langsung atau olahan makanan, Anda bisa mendapatkan kurma safawi dengan kualitas premium hanya dengan melakukan pembelian online dari rumah.

Buah kurma safawi yang bisa didapatkan di Toko SehatQ merupakan asupan pelengkap nutrisi untuk Anda dan keluarga. Namun, kurma bisa dikonsumsi pada berbagai kesempatan dan sangat cocok sebagai camilan atau bagian dari makanan. Dapatkan buah kurma untuk nutrisi terbaik yang dapat dicerna tubuh selama 24 jam sehari.