SehatQ
SehatQ Profile
Jamu Beras Kencur

Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g


Harga Produk
Rp 24.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Jamu Jago Official Shop
Rp 24.000
Jamu Jago Official Shop
Kota Semarang407.92 km

Deskripsi

Nikmati khasiat dan kesegaran beras kencur dalam satu bungkus Jamu Seduh Alamix Beras Kencur. Jamu ini terbuat dari bahan-bahan alami yang diproses menggunakan teknologi terkini. 


Beras Kencur memang sudah sejak lama dipercaya mampu mengatasi batuk, demam, dan pegal-pegal. Kini, jamu beras kencur diinovasikan dalam bentuk serbuk yang siap seduh, sehingga membuat Anda semakin mudah untuk menikmati khasiatnya.


Dikemas dalam paper bag elegan dengan berat 250 g, Alamix Beras Kencur ini juga cocok untuk Anda jadikan sebagai hadiah kepada orang tua atau sanak saudara.


Tersedia di Toko SehatQ dengan harga terbaik serta jaminan produk asli dan berkualitas. Beli online Jamu Seduh Alamix Beras Kencur sekarang juga!

Indikasi (manfaat)

  • Membantu meredakan demam.
  • Membantu mengatasi batuk.
  • Mengurangi pegal-pegal.

Komposisi

Tiap 10 g mengandung:

  • Kaempaferiae rhizoma (kencur) 1,6 g.
  • Oryzae amaylum (pati beras) 1 g.

Aturan pakai

  • Larutkan satu sendok makan jamu dalam satu cangkir (200 ml) air panas/dingin sesuai selera.
  • Untuk hasil yang maksimal, dapat diminum secara teratur, pada pagi dan sore hari.

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dengan suhu di bawah 30°C.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g

Total

Rp 24.000

Jamu Beras Kencur dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jamu beras kencur terbuat dari campuran bahan alami rimpang kencur dan pati beras. Anda sudah mengenal minuman herbal ini sebagai jamu tradisional yang berkhasiat. Secara umum, manfaat jamu beras kencur dikenal untuk dapat meningkatkan napsu makan, kebugaran, dan energi. Tak sedikit pula orang yang memilih cara buat jamu beras kencur sendiri di rumah.

Sebagai rempah-rempah dikenal luas dan dibudidayakan secara intensif di Indonesia, kencur (Kaempferia galanga L.) menduduki peringkat kelima (6,33%) dari total produksi tanaman obat-obatan di Indonesia. Rimpang kencur memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional dengan fungsi berikut ini:

1. Antitusif

Sifat pengobatan antitusif sebenarnya mengarah pada khasiat pengobatan batuk, sesak dada, dan gejala hidung tersumbat yang disebabkan oleh pilek, flu, atau penyakit pernapasan lain seperti sinusitis dan bronkitis. Pengobatan antitusif biasanya dilakukan secara oral dengan atau tanpa makanan dengan segelas penuh air.

Pengobatan antitusif dapat dilakukan dengan membuat campuran makanan atau susu jika perut terasa sakit. Jika Anda memiliki bahan antitusif dalam bentuk bubuk, campurkan secara menyeluruh dalam jumlah cairan yang tepat dan aduk rata. Minum semua cairan seperti jamu beras kencur bubuk dan habiskan segera.

Konsumsi takaran jamu secara bertahap untuk menyesuaikan dengan usia Anda, kondisi medis, dan respons terhadap terapi. Jika Anda menggunakan pengobatan antitusif untuk gejala alergi atau demam, minumlah secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. Ekspektoran

Kencur juga memiliki khasiat ekspektoran yaitu mampu membantu melonggarkan lendir sehingga Anda bisa batuk. Pengobatan dengan ekspektoran dilakukan dengan meningkatkan kadar air lendir, mengencerkannya, dan mengeluarkan dahak dari batuk Anda dengan mudah. Perlu diingat bahwa ekspektoran tidak akan mengobati infeksi penyebab gejala, melainkan membantu melegakan. Dengan begitu, Anda dapat tidur dengan lebih nyenyak dan membuat Anda merasa sedikit lebih baik sambil membentuk sistem kekebalan tubuh.

Batuk yang disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan atas seperti flu biasa adalah salah satu keluhan terbesar yang dilihat oleh dokter, terutama dokter anak. Tujuan ekspektoran biasanya ditujukan untuk dapat melonggarkan lendir di dada Anda dan membantu membuat batuk basah Anda lebih cepat pulih. Efek ini membantu Anda merasa lebih baik saat tubuh Anda melawan infeksi.

3. Antioksidan

Sifat antioksidan biasanya terdapat pada bahan kimia yang membantu menghentikan atau membatasi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Biasanya, tubuh Anda akan menggunakan antioksidan untuk menyeimbangkan radikal bebas. Hal ini membantu menghindari terjadinya kerusakan pada sel lain.

Suplemen antioksidan umumnya dianggap sehat, tapi bisa menjadi masalah jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika dikonsumsi terlalu banyak, antioksidan dapat mengurangi manfaat olahraga dan meningkatkan risiko kanker dan cacat lahir tertentu. Umumnya, jauh lebih baik untuk mendapatkan antioksidan yang dibutuhkan tubuh melalui bahan alami tradisional atau diet sehat.

4. Hipokolesterolemia

Hipokolesterolemia adalah situasi saat kadar kolesterol sangat rendah dalam darah. Namun, kolesterol merupakan komponen penting dari membran sel mamalia dan diperlukan untuk membangun permeabilitas dan fluiditas membran yang tepat. Karena itulah, komposisi lemak dan serat yang menguntungkan akan berkontribusi untuk sifat hipokolesterolemia yang biasanya didapatkan dari konsumsi almond.

Berdasarkan komposisi nutrisinya yang unik, almond cenderung bermanfaat bagi risiko kardiovaskular dan diabetes terkait berat badan, homeostasis glukosa, peradangan, dan stres oksidatif. Fungsi yang sama bisa didapatkan sebagai khasiat dari konsumsi kencur sebagai bahan utama dari jamu beras kencur. Namun, konsumsinya tetap harus diperhatikan terkait dengan riwayat kesehatan tertentu saat Anda mengonsumsinya.

Penyebab hipokolesterolemia sekunder juga biasanya terjadi saat seseorang memiliki anemia, hipertiroidisme, penyakit hidup, penyakit kritis, stres berat, malabsorpsi atau malnutrisi, infeksi akut atau kronis, peradangan kronis, dan penggunaan beberapa obat.

Beli Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g Online di Toko SehatQ

Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g di Toko SehatQ adalah pilihan jamu herbal berkhasiat yang cocok untuk mengembalikan kekebalan tubuh. Lengkapi konsumsi makanan harian Anda dengan jamu beras kencur yang bisa ditemukan di toko jamu tradisional terdekat. Penggunaan produk minuman sehat ini juga dapat dilengkapi dengan konsumsi suplemen lain sesuai anjuran dokter atau ahli gizi pada semua kalangan usia.

Sebagai alternatif cara buat jamu beras kencur, Anda bisa langsung merasakan manfaat konsumsi jamu beras kencur dengan konsumsi jamu seduh. Berikut ini harga Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g dan produk minuman lainnya di Toko SehatQ:

Jual Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g Harga Murah

Konsumsi minuman herbal ini juga kerap dilakukan pada ibu menyusui dan pascamelahirkan karena dipercaya dapat menghilangkan bau amis darah nifas. Jika diberikan untuk anak-anak, kencur juga dipercaya dapat membantu menambah napsu makan. Tak heran jika cara membuat jamu beras kencur juga banyak dipelajari ibu di rumah alih-alih membeli dari toko jamu tradisional terdekat.

Toko SehatQ jual Jamu Seduh Alamix Beras Kencur 250 g mulai harga Rp24.000. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan manfaat jamu beras kencur untuk khasiat kesehatan yang baik pada tubuh. Jika terjadi reaksi alergi, segera lakukan konsultasi penggunaan produk pada dokter atau ahli gizi. Dapatkan juga penawaran harga spesial atau promo pengiriman melalui website atau aplikasi SehatQ.