SehatQ
SehatQ Cart
SehatQ Profile
Stok Habis
vitamin ipi - vitamin A

IPI Vitamin A Tablet (50 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 5.038

Jumlah Produk
0

Tersedia 15 Penjual

Apotek Benedetto
Rp 7.100
Apotek Benedetto
Kota Jakarta Barat4.79 km
Apotek Laguna Sehat
Rp 8.500
Apotek Laguna Sehat
Kota Jakarta Utara6.62 km
Apotek AIS
Rp 5.100
Apotek AIS
Kota Jakarta Selatan6.69 km
ALTADAY APOTEK
Rp 6.100
ALTADAY APOTEK
Kota Jakarta Selatan10.55 km

Deskripsi

IPI Vitamin A merupakan vitamin bersertifikat halal yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin A harian Anda.

IPI Vitamin A efektif untuk mencegah kekurangan vitamin A yang dapat menyebabkan masalah atau gangguan pada mata, terjadi penurunan fungsi pengelihatan, dan penurunan daya tahan tubuh. Kebutuhan vitamin A bisa diperoleh dari berbagai macam buah dan sayuran.

IPI Vitamin A dapat dikonsumsi bagi orang yang membutuhkan asupan tambahan vitamin A atau penderita dengan kondisi medis tertentu yang membutuhkan asupan vitamin A agar tidak memperparah kondisi yang diderita. Beli online IPI Vitamin A dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Indikasi (manfaat)

  • Mencegah berbagai penyakit akibat kekurangan vitamin A seperti gangguan penglihatan, katarak, mata kering, gangguan pada kornea mata, dan kulit menebal (hiperkeratosis).
  • Memenuhi kebutuhan vitamin A harian.
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka.

Komposisi

Vitamin A 2000 IU.

Dosis

1 tablet sebanyak 1 kali/hari.

Aturan pakai

Dikonsumsi setelah makan.

Perlu Resep

Tidak

Efek Samping

  • Gangguan kulit seperti gatal atau kulit kering.
  • Gangguan pencernaan seperti diare, mual, dan muntah.
  • Kehilangan nafsu makan hingga berat badan berkurang.
  • Demam.
  • Hati membengkak.

Cara Penyimpanan

Tutup pot dengan rapat setelah dibuka lalu simpan di bawah suhu 30°C, serta terlindung dari sinar matahari langsung.

Perhatian Khusus

Ibu hamil dan menyusui.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

IPI Vitamin A Tablet (50 Tablet)

Total

Rp 0

Manfaat Vitamin A dalam Vitamin Ipi untuk Kesehatan

Vitamin Ipi adalah merek suplemen vitamin yang bisa digunakan untuk memenuhi nutrisi kesehatan tubuh Anda. Vitamin A merupakan nutrisi yang paling penting untuk penglihatan, pertumbuhan, pembelahan sel, reproduksi, dan kekebalan tubuh. Vitamin A juga memiliki sifat antioksidan yaitu zat yang dapat melindungi sel Anda dari efek radikal bebas.

Konsumsi vitamin A meminimalisasi bahaya radikal bebas yang merupakan molekul yang diproduksi saat tubuh Anda memecah makanan atau terpapar asap tembakau dan radiasi. Radikal bebas mungkin berperan dalam penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya. Karena itulah, pemberian vitamin A dengan dosis yang seimbang sangat dibutuhkan tubuh.

Vitamin A ditemukan pada banyak jenis makanan seperti bayam, produk susu, dan hati. Sumber lain adalah makanan yang kaya betakaroten adalah sayuran berdaun hijau, wortel, dan melon. Secara alami, tubuh akan mengubah betakaroten menjadi vitamin A. Jadi, konsumsi vitamin A juga dapat terpenuhi saat Anda makan makanan dengan betakaroten.

Sumentara itu, suplemen vitamin A akan sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki pola makan terbatas. Pemberian vitamin A juga diperlukan bagi orang dengan kebutuhan vitamin A tinggi seperti penyakit pankreas, penyakit mata, atau campak. Suplemen mungkin tidak menawarkan manfaat yang sama seperti antioksidan alami yang didapatkan dari makanan. Dengan berbagai manfaatnya, pemberian vitamin A harian yang direkomendasikan adalah 900 mikrogram (mcg) untuk pria dewasa dan 700 mcg untuk wanita dewasa.

Berikut ini beberapa fakta penelitian tentang suplemen vitamin A:

1. Penyebab jerawat

Suplemen vitamin A dosis besar dinilai dapat memberikan pengaruh pada kesehatan kulit. Namun, kenyataannya, tidak ada bukti jelas atas pengaruh pada munculnya jerawat pada kulit akibat vitamin A.

2. Degenerasi makula terkait usia

Sebuah uji klinis besar menunjukkan bahwa risiko degenerasi makula terkait usia lanjut dapat diminimalisasi dengan konsumsi beta karoten. Kemungkinan ini dapat menurun hingga sebesar 25% meskipun tidak disebutkan jelas peran dari betakarotennya.

3. Penyakit kanker

Beberapa sumber menyebutkan bahwa suplemen vitamin A dapat mengurangi risiko penyakit kanker. Namun, hingga saat ini hubungan antara penggunaan suplemen vitamin A dan penurunan risiko paru-paru, prostat, dan jenis kanker lainnya masih belum jelas.

4. Risiko penyakit campak

Pemberian vitamin A direkomendasikan untuk anak-anak penderita campak yang berisiko tinggi mengalami kekurangan vitamin A. Penelitian menunjukkan bahwa pemberian vitamin A dapat mengurangi risiko kematian akibat campak.

5. Kekurangan vitamin A

Orang yang memiliki kadar vitamin A rendah tampaknya mendapat manfaat paling besar dari suplemen vitamin A. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan anemia dan mata kering. Jadi, selain konsumsi makanan dengan betakaroten, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin Ipi.

Efek Samping Vitamin A yang Perlu Diwaspadai

Saat mengonsumsi suplemen vitamin Ipi, Anda tetap harus mewaspadai adanya gejala keracunan vitamin A. Biasanya, hal ini ditandai dengan gejala kulit kering, nyeri sendi, muntah, sakit kepala, dan kebingungan. Berikut ini efek samping lainnya:

  • Gangguan kulit seperti gatal atau kulit kering.
  • Gangguan pencernaan seperti diare, mual, dan muntah.
  • Kehilangan nafsu makan hingga berat badan berkurang.
  • Demam.
  • Hati membengkak.

Sebaiknya, tanyakan juga pada dokter mengenai keamanan konsumsi suplemen vitamin A jika disertai dengan konsumsi obat tertentu. Suplemen vitamin A juga dapat berinteraksi dengan beberapa pil KB, obat pengencer darah, obat jerawat, perawatan kanker, dan banyak jenis obat lainnya.

Pastikan untuk mengonsumsi suplemen vitamin sesuai dengan AKG vitamin A. Orang yang memiliki riwayat penyakit ginjal atau hati tidak boleh mengonsumsi suplemen vitamin A tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Beli Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) Online di Toko SehatQ

Vitamin Ipi suplemen vitamin A di SehatQ bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Beli Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) dari website maupun aplikasi SehatQ untuk tambahan suplemen tubuh. Obat suplemen pemberian vitamin A ini bisa dibeli langsung tanpa harus melampirkan resep dokter.

Gunakan kesempatan belanja Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) yang lebih mudah karena toko SehatQ menjual berbagai suplemen terbaik untuk keluarga. Toko SehatQ jual Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) yang telah melalui uji klinis sehingga aman dikonsumsi. Toko SehatQ menawarkan berbagai produk vitamin Ipi harga murah untuk kebutuhan keluarga Anda.

Harga Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet)

Harga Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) dan suplemen kesehatan lain di Toko SehatQ:

Jual Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) Harga Murah

Toko SehatQ jual Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) asli dan terpercaya dari apotek dan partner toko resmi di Toko SehatQ. Beli vitamin A dari website atau aplikasi SehatQ untuk mendapat promo harga vitamin A murah untuk pelengkap suplemen Anda dan keluarga. Pemberian vitamin A sebagai pelengkap nutrisi tubuh yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit.

Pengiriman produk vitamin A bisa dikirim dengan memilih jasa ekspedisi yang tepercaya sesuai kebutuhan Anda. Ipi Vitamin A Tablet (50 Tablet) tersedia dengan berbagai manfaat baik untuk tubuh. Anda juga bisa mendapatkan harga vitamin A mudah dari Toko SehatQ. Selalu lakukan pemberian vitamin A terbaik dari produk-produk obat dan suplemen vitamin di apotek dan toko resmi SehatQ. Semua produk yang dijual adalah produk resmi dan berkualitas.