SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Gradine tablet digunakan untuk mengurangi gejala rinitis alergi seperti bersin, pilek, gatal dan rasa terbakar pada mata.

Gradine Tablet 5 mg (3 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Rp 7.284


Apotek Simpenan
Rp 7.284
Apotek SimpenanKota Sukabumi
98.76 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Gradine tablet digunakan untuk mengurangi gejala rinitis alergi seperti bersin, pilek, gatal dan rasa terbakar pada mata. Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter. Gradine mengandung zat aktif loratadine 5 mg.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Meringankan gejala alergi, seperti:

  • Mata gatal, panas, dan berair, kulit gatal dan ruam, pilek, serta bersin.
  • Rhinitis alergi atau peradangan pada mukosa hidung yang disebabkan alergi.
  • Urtikaria kronis atau biduran yang berlangsung lebih dari 6 minggu.

Loratadine adalah golongan obat anti alergi (antihistamin) generasi kedua, yang bekerja secara selektif pada sekelompok sel saraf yang mengenali rangasangan tertentu yaitu reseptor histamin-1 (H1), yang terletak di luar otak dan sumsum tulang belakang, untuk mengikat reseptor histamin dan mencegah histamin mempengaruhi reseptor itu, sehingga akan mengurangi gejala reaksi alergi seperti pembengkakan selaput lendir, bersin, dan gatal.

Komposisi

Loratadine 5 mg.

Dosis

Dewasa dan anak-anak usia 12 tahun ke atas: 1 tablet/hari.

Anak-anak usia 6-12 tahun:

  • Berat badan 30 kg ke atas: 1 tablet/hari.
  • Berat badan 30 kg ke bawah: ½ tablet/hari.

Aturan pakai

Dikonsumsi sebelum makan atau bersamaan dengan waktu makan.

Efek Samping

  • Sakit kepala.
    Istirahat dan tidur yang cukup akan membantu Anda lebih rileks. Jika Anda duduk dalam waktu yang lama, bangun dan sering-seringlah bergerak. Lemaskan otot rahang, leher, dan bahu Anda.
  • Sakit perut.
    Istirahatkan tubuh Anda agar lebih rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping ini. Anda juga bisa mengompres perut dengan bantalan panas atau botol berisi air panas.
  • Muntah.
    Duduk atau berbaring dalam posisi bersandar. Minumlah sedikit minuman manis karena minuman mengandung gula dapat membantu menenangkan perut. Namun, hindari minuman asam, seperti jus jeruk atau jus anggur.
  • Tubuh terasa lelah atau gugup.
    Bicarakan dengan dokter atau apoteker Anda jika efek samping ini tidak kunjung hilang. Anda mungkin dianjurkan menggunakan obat antihistamin lain.
  • Mengantuk.
    Cobalah mengonsumsi obat antihistamin lain yang tidak menyebabkan mengantuk. Jika cara ini tidak membantu, segera hubungi dokter Anda.
  • Mulut kering.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

  • Pasien penderita peradangan atau penyempitan saluran pernapasan (asma).
  • Pasien dengan gangguan ginjal.
  • Pasien penderita penyakit hati.
  • Wanita hamil dan ibu menyusui.
  • Anak-anak.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap komponen obat ini.
  • Pasien penderita kerusakan pada organ hati dan ginjal dari sedang hingga berat.

Nomor Izin Edar

DKL0531109217A1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Meringankan gejala alergi, seperti:Mata gatal, panas, dan berair, kulit gatal dan ruam, pilek, serta bersin.Rhinitis alergi atau peradangan pada mukosa hidung yang disebabkan alergi.Urtikaria kronis atau biduran yang berlangsung lebih dari 6 minggu.Loratadine adalah golongan obat anti alergi (antihistamin) generasi kedua, yang bekerja secara selektif pada sekelompok sel saraf yang mengenali rangasangan tertentu yaitu reseptor histamin-1 (H1), yang terletak di luar otak dan sumsum tulang belakang, untuk mengikat reseptor histamin dan mencegah histamin mempengaruhi reseptor itu, sehingga akan mengurangi gejala reaksi alergi seperti pembengkakan selaput lendir, bersin, dan gatal.

Dewasa dan anak-anak usia 12 tahun ke atas: 1 tablet/hari.Anak-anak usia 6-12 tahun:Berat badan 30 kg ke atas: 1 tablet/hari.Berat badan 30 kg ke bawah: ½ tablet/hari.

Dikonsumsi sebelum makan atau bersamaan dengan waktu makan.

Sakit kepala.Istirahat dan tidur yang cukup akan membantu Anda lebih rileks. Jika Anda duduk dalam waktu yang lama, bangun dan sering-seringlah bergerak. Lemaskan otot rahang, leher, dan bahu Anda.Sakit perut.Istirahatkan tubuh Anda agar lebih rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping ini. Anda juga bisa mengompres perut dengan bantalan panas atau botol berisi air panas.Muntah.Duduk atau berbaring dalam posisi bersandar. Minumlah sedikit minuman manis karena minuman mengandung gula dapat membantu menenangkan perut. Namun, hindari minuman asam, seperti jus jeruk atau jus anggur.Tubuh terasa lelah atau gugup.Bicarakan dengan dokter atau apoteker Anda jika efek samping ini tidak kunjung hilang. Anda mungkin dianjurkan menggunakan obat antihistamin lain.Mengantuk.Cobalah mengonsumsi obat antihistamin lain yang tidak menyebabkan mengantuk. Jika cara ini tidak membantu, segera hubungi dokter Anda.Mulut kering.

Nama Produk

Gradine Tablet 5 mg (3 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 7.284