SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Stok Habis
Glukolos tablet adalah obat untuk membantu mengontrol kadar gula darah.

Glukolos Tablet 80 mg (10 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Rp 0

Stok HabisCari produk lain dikategoriObat Kerasataulihat selengkapnya dari Glukolos

logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Glukolos tablet adalah obat untuk membantu mengontrol kadar gula darah pada pasien penderita diabetes melitus tipe 2. Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter. Glukolos tablet mengandung zat aktif glikazid.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

  • Membantu dalam mengontrol kada gula darah pada pasien diabetes melitus 1.

Gliklazid merupakan obat antidiabetes yang bekerja menurunkan kadar glukosa darah dengan merangsang pelepasan insulin dari sel beta yang berfungsi di pankreas. Insulin adalah hormon yang mengontrol kadar gula dalam darah Anda.

Komposisi

Gliklazid 80 mg.

Dosis

Dewasa: 40-80 mg/hari, lalu secara bertahap ditingkatkan hingga 320 mg/hari jika dibutuhkan. Bila dosis yang dianjurkan dokter adalah lebih dari 160 mg/hari, maka diberikan dalam dua dosis terbagi.

Aturan pakai

Dikonsumsi dengan makanan.

Efek Samping

  • Sakit perut atau gangguan pencernaan.
    Cobalah istirahat dan rileks, makan dan minum secara perlahan. Letakan bantalan panas atau botol berisi air hangat tertutup di perut Anda juga dapat membantu meredakan sakit perut. Jika Anda sangat kesakitan, bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda.
  • Muntah atau diare.
    Cobalah minum banyak cairan, seperti air atau mengonsumsi buah labu untuk menghindari dehidrasi. Minumlah sedikit demi sedikit tetapi sesering mungkin jika Anda sedang sakit. Bicaralah dengan apoteker jika Anda memiliki tanda-tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya atau kencing berwarna gelap dan berbau menyengat. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare atau muntah tanpa berbicara dengan apoteker atau dokter.
  • Mual.
    Cobalah mengonsumsi tablet dengan makanan dan konsumsi makanan yang ringan serta hindari makanan yang berat atau pedas.
  • Kesulitan buang air besar (konstipasi).
    Cobalah mengonsumsi lebih banyak makanan berserat tinggi, seperti buah dan sayuran segar dan sereal, serta banyak minum air putih. Lakukan olahraga dengan berjalan-jalan atau berlari setiap hari.
  • Berat badan bertambah.
    Perubahan gaya hidup dapat membantu mencegah penambahan berat badan, seperti membuat pilihan makan yang lebih baik, membatasi porsi makanan Anda, dan berolahraga lebih banyak.
  • Kadar gula darah di bawah normal (hipoglikemia).

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di antara 15-30°C.

Perhatian Khusus

  • Pasien yang memiliki faktor risiko penurunan kadar gula darah di bawah nilai normal (hipoglikemia).
  • Pasien yang mengalami defisiensi atau kekurangan enzim G6PD yang menyebabkan masalah pada sel darah.
  • Pasien dengan asupan karbohidrat yang buruk atau diet yang tidak seimbang.
  • Pasien yang mengalami trauma, infeksi, dan menjalani pembedahan.
  • Pasien dengan gangguan hati dan ginjal ringan hingga sedang

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap gliklazid.
  • Pasien yang memiliki komplikasi diabetes dengan produksi asam (keton) yang tinggi dalam tubuh (ketoasidosis diabetik).
  • Pasien dengan penyakit diabetes melitus tipe 1.
  • Pasien dengan kelainan darah dimana heme yang tidak dapat terbentuk sempurna (porfiria).
  • Pasien dengan gangguan hati dan ginjal yang parah.
  • Pasien yang menggunakan bersamaan dengan mikonazol.
  • Wanita hamil dan ibu hamil.
  • Anak-anak 18 tahun ke bawah.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Membantu dalam mengontrol kada gula darah pada pasien diabetes melitus 1.Gliklazid merupakan obat antidiabetes yang bekerja menurunkan kadar glukosa darah dengan merangsang pelepasan insulin dari sel beta yang berfungsi di pankreas. Insulin adalah hormon yang mengontrol kadar gula dalam darah Anda.

Dewasa: 40-80 mg/hari, lalu secara bertahap ditingkatkan hingga 320 mg/hari jika dibutuhkan. Bila dosis yang dianjurkan dokter adalah lebih dari 160 mg/hari, maka diberikan dalam dua dosis terbagi.

Dikonsumsi dengan makanan.

Sakit perut atau gangguan pencernaan.Cobalah istirahat dan rileks, makan dan minum secara perlahan. Letakan bantalan panas atau botol berisi air hangat tertutup di perut Anda juga dapat membantu meredakan sakit perut. Jika Anda sangat kesakitan, bicarakan dengan apoteker atau dokter Anda.Muntah atau diare.Cobalah minum banyak cairan, seperti air atau mengonsumsi buah labu untuk menghindari dehidrasi. Minumlah sedikit demi sedikit tetapi sesering mungkin jika Anda sedang sakit. Bicaralah dengan apoteker jika Anda memiliki tanda-tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya atau kencing berwarna gelap dan berbau menyengat. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare atau muntah tanpa berbicara dengan apoteker atau dokter.Mual.Cobalah mengonsumsi tablet dengan makanan dan konsumsi makanan yang ringan serta hindari makanan yang berat atau pedas.Kesulitan buang air besar (konstipasi).Cobalah mengonsumsi lebih banyak makanan berserat tinggi, seperti buah dan sayuran segar dan sereal, serta banyak minum air putih. Lakukan olahraga dengan berjalan-jalan atau berlari setiap hari.Berat badan bertambah.Perubahan gaya hidup dapat membantu mencegah penambahan berat badan, seperti membuat pilihan makan yang lebih baik, membatasi porsi makanan Anda, dan berolahraga lebih banyak.Kadar gula darah di bawah normal (hipoglikemia).

Nama Produk

Glukolos Tablet 80 mg (10 Strip @ 10 Tablet)