SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Gasela tablet adalah obat jangka pendek luka untuk mengatasi luka pada lambung dan usus 12 jari

Gasela Tablet 150 mg (10 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 32.841


Tersedia 9 Penjual

Urutkan
Apotek Farhana
Rp 34.440
Apotek FarhanaKota Jakarta Timur
12.87 km
Apotek Jalan Baru
Rp 63.996
Apotek Jalan BaruKota Depok
24.05 km
Apotek Legok Sehat
Rp 100.000
Apotek Legok SehatKabupaten Tangerang
28.7 km
Apotek Simpenan
Rp 57.750
Apotek SimpenanKota Sukabumi
98.76 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Gasela tablet adalah obat jangka pendek untuk mengatasi tukak atau luka lambung dan luka pada duodenum atau usus 12 jari, serta mengurangi gejala refluks esofagitis, yaitu peradangan atau iritasi pada dinding kerongkongan karena naiknya cairan lambung.

Obat ini juga digunakan untuk mengobati penyakit gastroesophageal reflux (GERD) dan kondisi lainnya yang disebabkan naiknya asam dari lambung ke kerongkongan. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengobati kondisi ketika perut menghasilkan terlalu banyak asam, seperti sindrom Zollinger-Ellison.

Gasela tablet mengandung zat aktif ranitidine. Ranitidine digunakan untuk mengobati dan mencegah luka di lambung dan usus.

Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Mengatasi berbagai kondisi karena peningkatan asam lambung, seperti:

  • Luka pada dinding usus 12 jari (tukak duodenum)
  • Luka pada dinding lambung (tukak lambung)
  • Rasa terbakar pada area dada dan kerongkongan yang disebabkan peningkatan asam lambung ke kerongkongan

Ranitidine bekerja dengan cara menghambat aksi histamin pada sel. Histamin adalah bahan kimia alami yang merangsang sel-sel di perut untuk menghasilkan asam.

Menghambat aksi histamin akan menurunkan jumlah asal lambung. Dengan begitu, asam lambung tidak dapat merusak lambung dan usus dua belas jari (duodenum), serta menyebabkan peradangan.

Komposisi

Ranitidine 150 mg

Dosis

1 tablet sebanyak 2 kali/hari.

Aturan pakai

Dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Efek Samping

  • Mual
    Konsumsilah makanan ringan. Minumlah obat ini setelah makan. Hubungi dokter, jika gejala terus berlangsung lebih dari beberapa hari atau semakin memburuk.
  • Kesulitan buang air besar (konstipasi)
    Konsumsilah lebih banyak makanan berserat tinggi, seperti buah, sayuran segar, dan sereal, serta minumlah banyak air. Lakukan olahraga dengan berjalan-jalan atau berlari setiap hari. Jika cara ini tidak membantu, segera hubungi apoteker atau dokter Anda.
  • Sakit kepala
    Istirahat dan tidur yang cukup dapat membantu Anda menjadi lebih rileks. Jika Anda duduk dalam waktu lama, cobalah bangun dan sering-seringlah bergerak. 
  • Sakit perut
    Cobalah beristirahat. Makan dan minum secara perlahan, serta makan lebih sedikit dan lebih sering. Kompres perut Anda dengan handuk hangat atau botol berisi air panas. Jika Anda sangat kesakitan, segera hubungi dokter atau apoteker.
  • Diare
    Untuk mengatasi diare ringan, Anda perlu mengganti cairan dan elektrolit (garam) yang hilang dengan meminum banyak air atau minuman olahraga kaya elektrolit. Hindari kopi, minuman berkafein, minuman manis, soda, dan alkohol karena memiliki efek pencahar. Sebaiknya, hindari juga produk susu.
  • Berkurangnya jumah trombosit (trombositopenia)
  • Ruam kulit
  • Lemas
  • Sumsum tulang gagal membentuk granulosit, yaitu jenis sel darah putih yang membantu melawan infeksi (granulositopenia)
  • Rendahnya jumlah sel darah putih (leukopenia)

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

  • Pasien penderita gangguan fungsi ginjal dan hati
  • Pasien yang mengalami gangguan kekebalan atau sakit parah
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Anak-anak
  • Pasien penderita kencing manis (diabetes)
  • Penderita penyakit paru kronis
  • Pasien yang cenderung memiliki gangguan irama jantung

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap ranitidine
  • Pasien dengan riwayat kelainan proses pembentukan heme yang tidak sempurna (porfiria akut). Heme merupakan salah satu bagian hemoglobin, yaitu komponen utama sel darah merah.

Nomor Izin Edar

DKL1006312617A1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Mengatasi berbagai kondisi karena peningkatan asam lambung, seperti:Luka pada dinding usus 12 jari (tukak duodenum)Luka pada dinding lambung (tukak lambung)Rasa terbakar pada area dada dan kerongkongan yang disebabkan peningkatan asam lambung ke kerongkonganRanitidine bekerja dengan cara menghambat aksi histamin pada sel. Histamin adalah bahan kimia alami yang merangsang sel-sel di perut untuk menghasilkan asam.Menghambat aksi histamin akan menurunkan jumlah asal lambung. Dengan begitu, asam lambung tidak dapat merusak lambung dan usus dua belas jari (duodenum), serta menyebabkan peradangan.

1 tablet sebanyak 2 kali/hari.

Dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

MualKonsumsilah makanan ringan. Minumlah obat ini setelah makan. Hubungi dokter, jika gejala terus berlangsung lebih dari beberapa hari atau semakin memburuk.Kesulitan buang air besar (konstipasi)Konsumsilah lebih banyak makanan berserat tinggi, seperti buah, sayuran segar, dan sereal, serta minumlah banyak air. Lakukan olahraga dengan berjalan-jalan atau berlari setiap hari. Jika cara ini tidak membantu, segera hubungi apoteker atau dokter Anda.Sakit kepalaIstirahat dan tidur yang cukup dapat membantu Anda menjadi lebih rileks. Jika Anda duduk dalam waktu lama, cobalah bangun dan sering-seringlah bergerak. Sakit perutCobalah beristirahat. Makan dan minum secara perlahan, serta makan lebih sedikit dan lebih sering. Kompres perut Anda dengan handuk hangat atau botol berisi air panas. Jika Anda sangat kesakitan, segera hubungi dokter atau apoteker.DiareUntuk mengatasi diare ringan, Anda perlu mengganti cairan dan elektrolit (garam) yang hilang dengan meminum banyak air atau minuman olahraga kaya elektrolit. Hindari kopi, minuman berkafein, minuman manis, soda, dan alkohol karena memiliki efek pencahar. Sebaiknya, hindari juga produk susu.Berkurangnya jumah trombosit (trombositopenia)Ruam kulitLemasSumsum tulang gagal membentuk granulosit, yaitu jenis sel darah putih yang membantu melawan infeksi (granulositopenia)Rendahnya jumlah sel darah putih (leukopenia)

Nama Produk

Gasela Tablet 150 mg (10 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 34.440