SehatQ
SehatQ Profile
shampo ketombe

Fungasol SS Larutan 1 % - 80 mL


Harga Produk
Mulai dari
Rp 58.300

Jumlah Produk
1

Tersedia 22 Penjual

Apotek Garuda
Rp 63.755
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Gerin Mitra Husada
Rp 102.300
Apotek Gerin Mitra Husada
Kota Jakarta Pusat4.07 km
Apotek Laguna Sehat
Rp 61.500
Apotek Laguna Sehat
Kota Jakarta Utara6.62 km
Apotek Usaha Sehat
Rp 75.600
Apotek Usaha Sehat
Kota Jakarta Barat6.94 km

Deskripsi

Fungasol SS Larutan 1% dengan zat aktif ketoconazole yang digunakan untuk pengobatan ketombe saat mencuci kulit kepala serta rambut.

Indikasi (manfaat)

Pengobatan ketombe saat mencuci kulit kepala serta rambut.

Komposisi

Tiap gram mengandung Ketokonazol 10 mg.

Dosis

  • Tahap pengobatan : Gunakan 2 kali seminggu selama 2 sampai 4 minggu.
  • Tahap perawatan : Gunakan 1 kali setiap 1 atau 2 minggu

Aturan pakai

Diberikan sesuai dengan petunjuk dosis penggunaan, leaflet/brosur, dokter atau apoteker.

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya.

Perhatian Khusus

Hentikan pemakaian jika timbul reaksi alergi dan hipersensitivitas.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Hpersensitif terhadap Ketoconazole atau antifungi imidazole lainnya.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Fungasol SS Larutan 1 % - 80 mL

Total

Rp 63.755

Fungasol SS Larutan 1 % | Shampo Ketombe | Beli Online Toko SehatQ

Penyebab Timbulnya Ketombe

Ketombe adalah suatu kondisi kulit yang ditandai dengan pengelupasan kulit pada kulit kepala. Gejala ketombe yang mudah dikenali adalah adanya serpihan kulit kepala yang menyebar di rambut hingga sampai berjatuhan ke area bahu. Biasanya, ketombe juga disertai dengan rasa gatal pada kulit kepala.

Meski tidak menular, kehadiran ketombe bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, malu, hingga penampilan. Terlebih dengan jenis ketombe yang “tidak biasa” atau membandel. Maka dari itu, sangat penting untuk mengenali berbagai penyebab ketombe dan cara mengatasinya dengan tepat. Berikut adalah berbagai penyebab ketombe yang harus diketahui selengkapnya.

1. Dermatitis seboroik

Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah dermatitis seboroik. Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang paling sering menyerang area kulit kepala. Hal ini ditandai dengan bercak menebal bersisik, seperti serpihan kulit mati hingga bergerak yang bersifat kambuh-kambuhan. Orang dengan dermatitis seboroik biasanya akan mengalami iritasi, kulit berminyak, dan cenderung berketombe.

2. Jarang menyisir rambut

Penyebab ketombe selanjutnya ialah rambut yang jarang disisir. Ternyata, kebiasaan menyisir rambut sangat baik untuk mencegah ketombe. Pasalnya, menyisir rambut dapat membantu pengelupasan kulit kepala secara normal. Rambut yang jarang disisir akan meningkatkan risiko datangnya ketombe.

3. Kulit kering

Kulit kepala yang kering juga bisa menjadi penyebab ketombe yang harus segera diatasi. Berbeda dari ketombe pada umumnya, gejala ketombe akibat kulit kering akan terlihat lebih kecil dan tak berminyak.

4. Kurang atau terlalu sering mencuci rambut

Ternyata, terlalu sering mencuci rambut juga bisa menjadi penyebab ketombe. Sebab, kulit kepala yang terlalu sering terpapar dengan produk shampo bisa mengakibatkan iritasi. Ditambah lagi, ada beberapa produk shampo yang bisa menyebabkan kulit kepala gatal, kemerahan, dan bersisik.

5. Pola makan

Siapa sangka kalau pola makan bisa meningkatkan risiko kemunculan ketombe? Terutama jika Anda tidak cukup banyak mengonsumsi makanan mengandung zat mineral zinc, dan vitamin B.Untungnya, ada banyak makanan yang mengandung zinc, seperti daging sapi (4,8 miligram zinc), keju cheddar (28% dari rekomendasi asupan harian), telur (5% dari rekomendasi asupan harian), hingga cokelat hitam (3,3 miligram zinc).

Perbedaan Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Sekilas perbedaan ketombe dan kulit kepala kering mungkin sulit diidentifikasi. Ya, bentuknya yang mirip membuat banyak orang tidak dapat mengenali beda ketombe dan kulit kepala kering dengan benar. Namun, sebenarnya berbeda nama maka berbeda pula definisi, penyebab, gejala, dan cara mengatasi kedua kondisi kulit ini. Beda ketombe dan kulit kepala kering dapat dilihat dari penyebab dan gejalanya. Apa perbedaan ketombe dan kulit kepala kering? Simak perbedaan ketombe dan kulit kepala kering selengkapnya berikut ini.

1. Pengertiaan ketombe dan kulit kepala kering

Salah satu perbedaan ketombe dan kulit kepala kering bisa dilihat dari definisinya. Ketombe adalah masalah kulit kepala yang umum terbentuk akibat serpihan kulit kepala yang mengelupas. Terkadang, serpihan kulit kepala mengelupas tersebut berwarna kekuningan serta berminyak, menempel pada rambut dan kulit kepala. Sedangkan, kondisi kulit kepala kering terjadi ketika serpihan kulit warna putih yang sudah mengelupas jatuh ke area bahu.

2. Penyebab ketombe dan kulit kepala kering

Perbedaan ketombe dan kulit kepala kering berikutnya dapat dilihat dari penyebabnya. Penyebab ketombe adalah kondisi dermatitis seboroik atau perubahan kulit menjadi berminyak, ruam, dan bersisik. Sisik berwarna putih atau kuning yang mengelupas inilah yang disebut dengan ketombe. Pada kasus yang parah, ketombe tersebut bisa jatuh bertebaran di area bahu sehingga dapat mengganggu penampilan.

3. Gejala ketombe dan kulit kepala kering

Perbedaan ketombe dan kulit kepala mengelupas juga dapat dilihat dari gejalanya. Ketombe biasanya disertai dengan kondisi rambut dan kulit kepala tampak berminyak. Serpihan ketombe berukuran lebih besar berwarna kuning atau putih. Di samping itu, kulit kepala pada rambut berketombe menyebabkan gatal, serta timbul kulit kemerahan dan bersisik.

Beli Shampo Ketombe Fungasol SS Larutan 1 % - 80 mL Online di Toko SehatQ

Shampo Ketombe Fungasol SS Larutan 1 % merupakan pengobatan infeksi kulit kepala seperti dermatitis seboroik dan pitiriasis kapitis yang sudah jelas diagnosanya. Fungasol SS Larutan 1% dengan zat aktif ketoconazole yang digunakan untuk pengobatan ketombe saat mencuci kulit kepala serta rambut.

Gunakan shampo ketombe ini dengan dua tahap, pertama gunakan 2 kali seminggu selama 2 sampai 4 minggu. Sedangkan untuk tahap perawatan, gunakan 1 kali setiap 1 atau 2 minggu. Hentikan pemakaian jika timbul reaksi alergi dan hipersensitivitas.

Harga Shampo Ketombe Fungasol SS Larutan 1 % - 80 mL di Toko SehatQ

Berikut harga shampo ketombe dan obat ketombe lainnya yang bisa Anda dapatkan di Toko SehatQ:

- Harga Fungasol SS Larutan 2 % - 80 mL mulai Rp84.000

- Harga Selsun Yellow Double Impact Shampoo 100 ml mulai Rp37.000

- Harga Selsun Blue Shampoo 60 ml mulai Rp23.000

Jual Shampo Ketombe Fungasol SS Larutan 1 % - 80 mL dengan Harga Terbaik

Shampo Ketombe Fungasol SS Larutan 1 % merupakan pengobatan infeksi kulit kepala seperti dermatitis seboroik dan pitiriasis kapitis yang sudah jelas diagnosanya. Fungasol SS Larutan 1% dengan zat aktif ketoconazole yang digunakan untuk pengobatan ketombe saat mencuci kulit kepala serta rambut.

Toko SehatQ menjual berbagai macam shampo ketombe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga shampo ketombe Fungasol SS Larutan 1 % - 80 mL juga cukup terjangkau kisaran Rp58.000. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan shampo ketombe yang bagus yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!