SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Eryra Forte kaplet adalah obat untuk mengatasi berbagai infeksi yang disebabkan bakteri

Eryra Forte Kaplet 500 mg (1 Strip @ 10 Kaplet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 16.700


Tersedia 29 Penjual

Urutkan
Apotek Sehat Krendang
Rp 17.000
Apotek Sehat KrendangKota Jakarta Barat
3.73 km
Apotek Zino Farma
Rp 19.399
Apotek Zino FarmaKota Jakarta Timur
8.91 km
Apotek Labora Jaya
Rp 15.156
Apotek Labora JayaKota Jakarta Barat
11.44 km
Apotek Hafizah Medika Farmasia
Rp 11.367
Apotek Hafizah Medika FarmasiaKota Jakarta Timur
13.69 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Eryra Forte kaplet adalah obat untuk mengatasi berbagai infeksi yang disebabkan bakteri, seperti infeksi saluran pernapasan, infeksi kulit dan jaringan lunak, serta infeksi saluran kemih. Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

Eryra Forte kaplet mengandung zat aktif erythromycin. Erythromycin merupakan antibiotik golongan makrolida yang sensitif terhadap bakteri Gram positif maupun Gram negatif penyebab terjadinya infeksi. Obat ini dapat menghambat dan membunuh bakteri penyebab infeksi tersebut. Namun, obat ini tidak dapat digunakan untuk mengatasi infeksi virus, seperti flu.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Eryra Forte Kaplet 500 mg (1 Strip @ 10 Kaplet)
Golongan Obat
Obat Keras

Mengatasi berbagai infeksi akibat bakteri, seperti:

  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas dan bawah yang disebabkan Streptococcus pyogenes dan Streptococcus pneumonia.
  • Infeksi kulit dan jaringan lunak yang disebabkan Streptococcus pyogenes dan Streptococcus aureus.
  • Infeksi menular seksual yang disebabkan bakteri atau sifilis pada pasien yang alergi terhadap penisilin.
  • Peradangan pada uretra yang disebabkan bakteri Gram negatif Chlamydia trachomatis (uretritis nongonokokus).
  • Infeksi karena mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi dengan bakteri Listeria monocytogenes (listeriosis).
  • Infeksi pada saluran pernapasan dan paru-paru (pertusis) yang disebabkan Bordetella pertussis.

Eryra Forte kaplet termasuk antibiotik golongan makrolida yang biasa digunakan pada pasien yang mengalami alergi terhadap penicillin. Antibiotik golongan makrolida ini bekerja dengan mengikat subunit spesifik ribosom 50S (tempat sintesis protein) pada bakteri yang rentan terhadap erythromycin, sehingga menghambat pembentukan protein bakteri. Dengan terhambatnya pembentukan protein bakteri, maka pertumbuhan selnya pun akan turut terhambat. Jika digunakan dalam konsentrasi tinggi, erythromycin dapat menyebabkan kematian sel.

Erythromycin 500 mg.

  • Dewasa: 250-500 mg sebanyak 2 kali/hari
  • Anak-anak: 30-50 mg/kgBB/hari dalam 3-4 dosis terbagi.

Dosis dihitung dengan mengalikan berat badan pasien.

Dikonsumsi sebelum makan.

  • Mual.
    Hindari makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.
  • Muntah.
    Minumlah banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang dan mencegah terjadinya dehidrasi. Dehidrasi ditandai dengan penurunan frekuensi dan jumlah urine, serta urine berwarna gelap dan berbau menyengat. Konsumsi makanan sederhana dan hindari makanan kaya rasa seperti makanan pedas.
  • Diare.
    Minumlah sedikit air, tetapi dalam waktu yang sering. Bicaralah dengan apoteker jika Anda memiliki tanda-tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya, atau urine berwarna gelap dan berbau menyengat. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare tanpa berbicara dengan dokter atau apoteker.
  • Sakit perut.
    Istirahatkan tubuh Anda agar rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit dan lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping. Anda juga bisa mengurangi efek samping dengan mengompres perut menggunakan bantalan atau botol air panas.
  • Penurunan nafsu makan.
  • Reaksi alergi, seperti gatal-gatal.
  • Perdarahan pada saluran cerna bagian atas.
  • Gangguan fungsi hati.
  • Gangguan irama jantung.

Simpan pada suhu 15-25°C.

  • Pasien penderita gangguan hati atau ginjal.
  • Pasien yang mengalami kelemahan otot karena adanya gangguan pada saraf dan otot (myasthenia gravis).
  • Pasien dengan gangguan irama jantung.
  • Wanita hamil dan ibu menyusui.
  • Pasien dengan riwayat keluarga mengalami gangguan irama jantung.
  • Pasien yang mengalami gangguan keseimbangan elektrolit.
  • Pasien yang memiliki kadar kalium atau magnesium rendah dalam tubuh.
  • Pasien yang memiliki alergi terhadap erythromycin.
  • Pasien terapi yang mengonsumsi terfenadin, astemizol, atau cisapride karena akan meningkatkan gangguan irama jantung.
  • Pasien penderita gangguan fungsi hati berat.
DKL8528901809A1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Mengatasi berbagai infeksi akibat bakteri, seperti:Infeksi saluran pernapasan bagian atas dan bawah yang disebabkan Streptococcus pyogenes dan Streptococcus pneumonia.Infeksi kulit dan jaringan lunak yang disebabkan Streptococcus pyogenes dan Streptococcus aureus.Infeksi menular seksual yang disebabkan bakteri atau sifilis pada pasien yang alergi terhadap penisilin.Peradangan pada uretra yang disebabkan bakteri Gram negatif Chlamydia trachomatis (uretritis nongonokokus).Infeksi karena mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi dengan bakteri Listeria monocytogenes (listeriosis).Infeksi pada saluran pernapasan dan paru-paru (pertusis) yang disebabkan Bordetella pertussis.Eryra Forte kaplet termasuk antibiotik golongan makrolida yang biasa digunakan pada pasien yang mengalami alergi terhadap penicillin. Antibiotik golongan makrolida ini bekerja dengan mengikat subunit spesifik ribosom 50S (tempat sintesis protein) pada bakteri yang rentan terhadap erythromycin, sehingga menghambat pembentukan protein bakteri. Dengan terhambatnya pembentukan protein bakteri, maka pertumbuhan selnya pun akan turut terhambat. Jika digunakan dalam konsentrasi tinggi, erythromycin dapat menyebabkan kematian sel.

Dewasa: 250-500 mg sebanyak 2 kali/hariAnak-anak: 30-50 mg/kgBB/hari dalam 3-4 dosis terbagi.Dosis dihitung dengan mengalikan berat badan pasien.

Dikonsumsi sebelum makan.

Mual.Hindari makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.Muntah.Minumlah banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang dan mencegah terjadinya dehidrasi. Dehidrasi ditandai dengan penurunan frekuensi dan jumlah urine, serta urine berwarna gelap dan berbau menyengat. Konsumsi makanan sederhana dan hindari makanan kaya rasa seperti makanan pedas.Diare.Minumlah sedikit air, tetapi dalam waktu yang sering. Bicaralah dengan apoteker jika Anda memiliki tanda-tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya, atau urine berwarna gelap dan berbau menyengat. Jangan minum obat lain untuk mengobati diare tanpa berbicara dengan dokter atau apoteker.Sakit perut.Istirahatkan tubuh Anda agar rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit dan lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping. Anda juga bisa mengurangi efek samping dengan mengompres perut menggunakan bantalan atau botol air panas.Penurunan nafsu makan.Reaksi alergi, seperti gatal-gatal.Perdarahan pada saluran cerna bagian atas.Gangguan fungsi hati.Gangguan irama jantung.

Nama Produk

Eryra Forte Kaplet 500 mg (1 Strip @ 10 Kaplet)

Total

Rp 17.000