SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Stok Habis
obat kuku rusak

Emtrix Gel 10 ml


Harga Produk
Rp 216.000

Jumlah Produk
0
Stok HabisCari produk lain dikategoriPerawatan Kukuataulihat selengkapnya dari Emtrix

Deskripsi

Emtrix Gel merupakan obat topikal yang digunakan untuk perawatan kuku yang rusak, retak-retak, dan berubah warna akibat infeksi jamur atau bakteri.

Kuku yang indah dan halus merupakan dambaan setiap orang. Kuku yang mengalami perubahan warna akibat infeksi jamur biasanya berwarna hitam, menebal, serta tampak retak.

Kondisi tersebut tentu sangat mengganggu penampilan. Bahkan, jika dibiarkan, berpotensi menimbulkan gejala medis lainnya.

Emtrix Gel mengandung propilen glikol, urea, asam laktat, air, sodium hidroksida. Perpaduan kandungan dalam gel ini bekerja dengan cara membasmi bakteri dan jamur yang menginfeksi kuku, sekaligus menjadikan area sekitar kuku lebih lembap dan halus.

Obat ini juga dapat digunakan untuk mencegah penebalan kuku dan mengembalikan kondisi kuku agar tetap sehat.

Beli online Emtrix Gel dengan harga terjangkau hanya di Toko SehatQ, pasti asli dan aman digunakan!

Nikmati promo GRATIS ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di sini.

Emtrix Gel 10 ml
Golongan Obat
Lainnya
Informasi Tambahan
-
Kandungan Utama
  • Propilen glikol.
  • Urea.
  • Gliserol.
  • Asam laktat.
  • Air.
  • Natrium hidroksida.
  • Dinatrium EDTA.
Kelas Terapi
Antigungi
Klasifikasi
-
Kemasan

1 box isi 1 tube @ 10 ml

Produsen
Menarini Indria Laboratories

Indikasi (manfaat)

  • Merawat kuku yang retak-retak dan rapuh
  • Membantu pemulihan kuku yang rusak dan berwarna gelap
  • Mengatasi infeksi bakteri dan jamur penyebab kerusakan pada kuku

Komposisi

Propilen glikol, urea, asam laktat, air, sodium hidroksida

Dosis

Dioleskan 1 kali/hari.

Aturan pakai

  1. Sebaiknya dioleskan pada kuku yang bermasalah pada malam hari.
  2. Letakkan ujung tube ke kuku dan tekan perlahan kemasannya agar gel keluar.
  3. Ratakan gel menggunakan ujung tube.
  4. Pastikan semua permukaan kuku yang bermasalah terlapisi.
  5. Diamkan hingga gel mengering.

Perlu Resep

Tidak

Efek Samping

  • Perubahan warna pada kuku
  • Kuku terlepas dari bantalan kuku

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, serta terhindar dari cahaya matahari langsung.

Perhatian Khusus

  • Hanya untuk pemakaian luar.
  • Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi.
  • Hindari penggunaan di area mata, mulut, dan selaput lendir lainnya.

Kategori Kehamilan

Informasi mengenai keamanan penggunaan Emtrix Gel pada masa kehamilan dan menyusui masih kurang. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Anda.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Jangan digunakan ketika Anda menggunakan kutek (cat kuku).

Interaksi (jangan digunakan bersamaan dengan)

Informasi interaksi obat yang tersedia antara Emtrix Gel dan obat-obatan lain terbatas. Dianjurkan agar pasien berkonsultasi dengan dokter, apoteker, atau penyedia perawatan kesehatan sebelum menggunakan obat ini bersama obat lainnya.

Apa yang harus dilakukan jika ada dosis terlewat?

  • Masih dekat dengan jadwal sebelumnya.
    Jika masih dekat dengan jadwal obat sebelumnya, segera gunakan obat sesuai dosis yang terlewat.
  • Sudah mendekati jadwal berikutnya.
    Jika sudah mendekati jadwal selanjutnya, maka dosis yang terlewat dapat diabaikan dan lanjutnya gunakan obat sesuai jadwal berikutnya.
  • Jangan menggandakan dosis yang terlewat.
    Jangan menggunakan total dosis antara yang terlewat dan dosis berikutnya, kecuali dianjurkan lain oleh dokter Anda.
  • Sering lupa menggunakan obat.
    Jika sering lupa untuk menggunakan obat, cobalah untuk menggunakan pengingat (alarm) sesuai jadwal pemakaian obat atau meminta bantuan orang lain untuk membantu mengingatkan jadwal pemakaian obat Anda. Selain itu, alternatif lainnya yaitu menggunakan kotak obat harian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Sesuai kemasan per Mei 2020
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Emtrix Gel 10 ml | Obat Kuku Rusak | Beli Online Toko SehatQ

Penyebab Kuku Rusak

Penyebab kuku rusak antara lain cedera, infeksi, perubahan karena usia, anemia defisiensi zat besi, penyakit autoimun seperti lupus dan psoriasis hingga sirosis dan hipotiroidisme. Tapi, salah satu penyebab kuku kaki rusak yang paling umum adalah infeksi jamur, terutama pada kuku di jari jempol.

Kuku yang sehat akan memiliki permukaan yang halus dan warna yang konsisten serta cerah. Sebaliknya, kuku yang rusak bisa berupa permukaan kuku yang bergelombang, pecah-pecah, adanya bercak akibat cedera tertentu, maupun kondisi lain yang mengindikasikan penyakit di dalam tubuh.

Saat Anda berusia lanjut, kondisi kuku akan lebih rentan mengalami kerusakan, seperti kering dan gampang pecah. Namun kondisi ini normal. Sebaliknya, ada penyebab kuku rusak lain yang tidak terkait dengan faktor usia, seperti:

1. Cedera

Cedera kuku dapat mengakibatkan bertumpuknya darah di bawah kuku, kuku retak, maupun terbelah menjadi dua, sehingga mengakibatkan timbulnya nyeri dan darah. Cedera bisa terjadi karena kuku terjepit, tertimpa benda berat, atau terpotong oleh benda tajam.

2. Infeksi

Kuku juga bisa menjadi rusak karena infeksi, terutama akibat jamur kuku yang biasanya menyerang jempol kuku kaki. Kuku yang terinfeksi jamur akan terlihat menguning, menebal, terangkat, sebagian mudah patah. Kuku juga akan terasa sakit bahkan bengkak.

3. Kuku tumbuh ke dalam (cantengan)

Kuku tumbuh ke dalam atau yang lebih sering disebut sebagai cantengan adalah kondisi yang ditandai dengan pertumbuhan ujung kuku ke arah dalam, sehingga menusuk kulit di bawahnya, menyebabkan rasa nyeri dan bengkak. Kondisi ini dapat terjadi apabila Anda menggunting kuku dengan cara yang salah.

4. Garis beau

Garis melintang ini seolah-olah membelah kuku menjadi 2 bagian, yakni bagian atas dan bawah. Hal ini bisa terjadi karena ada satu masa dimana pertumbuhan kuku melambat atau bahkan berhenti cukup lama.Saat kemudian kuku kembali tumbuh, maka akan terlihat batas atau garis yang membagi kuku menjadi dua bagian. Garis ini disebut sebagai garis beau.

5. Sindrom kuku kuning

Sindrom ini akan membuat kuku Anda berwarna kuning, memiliki lapisan yang sangat tebal, pertumbuhannya tidak secepat kuku normal, dan kadang kala tidak memilik kutikel. Penyebab kuku rusak ini bisa berupa limfedema (pembengkakan tangan), efusi pleura (penumpukan cairan antara paru-paru dan rongga dada), dan penyakit saluran pernapasan (bronkitis kronis atau sinusitis).

Cara Merawat Kuku

Masih banyak orang yang menganggap cara merawat kuku dengan baik hanya dilakukan di salon kecantikan. Sebenarnya, cara membersihkan kuku tangan dan kaki sama saja dilakukan. Adapun cara merawat kuku tangan dan kaki untuk menjaga kesehatannya, yaitu:

1. Gunakan sabun saat membersihkan kuku

Salah satu cara merawat kuku tangan dengan baik adalah dengan senantiasa membersihkannya dengan air dan sabun antibakteri. Namun, cara merawat kuku kaki juga penting untuk dibersihkan setiap kali Anda mandi, termasuk menggunakan sabun.

2. Potong kuku untuk menghindari bakteri

Cara merawat kuku tangan dengan baik berikutnya adalah memotong kuku secara rutin. Cara membersihkan kuku kaki ini bertujuan untuk mencegah penumpukan kotoran dan infeksi bakteri. Anda disarankan untuk memotong kuku jari setelah mandi, baik pada pagi atau malam hari, agar lebih mudah dipotong.

3. Keringkan kuku

Setelah membersihkan kaki atau tangan, cara merawat kuku selanjutnya adalah mengeringkannya dengan handuk bersih. Mengeringkan kuku dapat mencegah agar air tidak ‘melunakkan’ kuku dan mengurangi risiko infeksi pada bagian jari tersebut.

4. Oleskan pelembap

Cara merawat kuku tangan agar lebih sehat adalah Anda bisa menggunakan pelembap. Sama halnya dengan kuku kaki. Anda bisa mencari lotion kaki, dan mengoleskannya pada area kuku jari kaki.

5. Berhati-hati dengan cat kuku

Cara merawat kuku panjang seringkali dilakukan dengan sering mengecat kuku menggunakan cat kuku. Kegemaran memakai cat kuku memang dapat membuatnya menjadi lebih menarik dan menggemaskan. Walau begitu, Anda harus berhati-hati dengan produk cat kuku lantaran kandungan zat beracun di dalamnya.

Beli Obat Kuku Rusak Emtrix Gel Online di Toko SehatQ

Emtrix Gel merupakan obat kuku rusak yang digunakan untuk perawatan kuku yang rusak, retak-retak, dan berubah warna akibat infeksi jamur atau bakteri. Kuku yang indah dan halus merupakan dambaan setiap orang. Kuku yang mengalami perubahan warna akibat infeksi jamur biasanya berwarna hitam, menebal, serta tampak retak.

Kondisi tersebut tentu sangat mengganggu penampilan. Bahkan, jika dibiarkan, berpotensi menimbulkan gejala medis lainnya. Emtrix Gel mengandung propilen glikol, urea, asam laktat, air, sodium hidroksida.

Perpaduan kandungan dalam gel ini bekerja dengan cara membasmi bakteri dan jamur yang menginfeksi kuku, sekaligus menjadikan area sekitar kuku lebih lembap dan halus. Obat ini juga dapat digunakan untuk mencegah penebalan kuku dan mengembalikan kondisi kuku agar tetap sehat.

Harga Obat Kuku Rusak Emtrix Gel di Toko SehatQ

Berikut harga obat kuku rusak dan produk perawatan kuku lainnya yang bisa Anda dapatkan di Toko SehatQ:

- Harga Emtrix Gel 10 ml Rp216.000

- Harga Holika Holika Magic Tool Nail Clippers mulai Rp58.000

- Harga Holika Holika Magic Tool Nail Edge Buffer mulai Rp20.000

Jual Obat Kuku Rusak Emtrix Gel dengan Harga Terbaik

Obat kuku rusak Emtrix Gel mengandung propilen glikol, urea, asam laktat, air, sodium hidroksida. Perpaduan kandungan dalam gel ini bekerja dengan cara membasmi bakteri dan jamur yang menginfeksi kuku, sekaligus menjadikan area sekitar kuku lebih lembap dan halus.

Toko SehatQ menjual berbagai macam produk perawatan kuku yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan obat kuku rusak yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!

Nama Produk

Emtrix Gel 10 ml