SehatQ
SehatQ Profile
Skincare untuk Kulit Sensitif

ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin


Harga Produk
Rp 97.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Elsheskin
Rp 97.000
Elsheskin
Kota Tangerang Selatan23.64 km

Deskripsi

Deep Cleansing Sensitive mengandung Aloe Vera Extract yang berfungsi menenangkan kulit dan mengurangi peradangan, serta Chamomile Extract melembutkan dan calming down kulit yg sensitif.

Indikasi (manfaat)

  • Mengangkat make up yang menempel diwajah.
  • Membersihkan kotoran diwajah.

Komposisi

Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Cocamide DEA, Sorbitol, Sodium Chloride, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Chamomilla Recutita Flower Extract, Butylene Glycol, Saponaria Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita, Flower Extract, Disodium EDTA, Citric Acid, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate

Perlu Resep

Tidak
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin

Total

Rp 97.000

Manfaat dan Cara Menggunakan Skincare untuk Kulit Sensitif

Skincare untuk kulit sensitif merupakan produk perawatan kulit yang bebas dari pewangi, alkohol, dan beberapa bahan kimia lain yang konsentrasinya tinggi. Sebaiknya, Anda benar-benar memperhatikan kandungan bahan-bahan produk kecantikan jika memiliki kulit yang sensitif. Kandungan essential oil dan sodium lauryl sulfates (SLS) juga perlu dihindari untuk menjaga kesehatan kulit tetap optimal.

Hingga saat ini, Anda mungkin sudah sangat populer dengan dua belas langkah perawatan kulit wajah (12-step skincare routine). Namun, salah satu dokter kulit yang berbasis di New York Dr. Joshua Zeichner, mengatakan bahwa efektivitasnya belum tentu dapat berfungsi lebih baik daripada satu atau dua tahap penggunaan produk perawatan kulit wajah.

Menurutnya, lebih sedikit produk perawatan kulit yang digunakan membuat Anda lebih mudah mengingat langkah-langkah perawatan kulit wajah dengan sempurna. Anda tidak akan melupakan satu atau dua langkah atau tertukar saat melakukan layering. Jadi, Anda malah bisa menjaga penggunaan produk perawatan kulit secara teratur jika menjaganya tetap sederhana dan tidak berbelit-belit.

Menurut International Journal of Cosmetic Science, kulit sensitif dijelaskan sebagai suatu kondisi hiperreaktivitas subjektif terhadap faktor lingkungan. Umumnya, terdapat zat tidak biasa yang dianggap sebagai iritan terlibat sehingga menimbulkan respons abnormal. Gejala iritasi yang muncul juga berbeda-beda pada setiap orang. Penting untuk diperhatikan bahwa kulit sensitif belum tentu dapat dikenali sejak Anda berusia muda. Pada usia berapa pun, kulit Anda dapat bereaksi sensitif secara tiba-tiba terlepas dari adanya pemicu tertentu.

Jika Anda menduga kulit Anda mungkin sensitif, gunakan produk yang bebas pewangi dan bebas dari potensi iritasi lainnya seperti alkohol. Selain itu, Anda sebaiknya juga mencari formulasi produk perawatan kulit yang sangat lembut dan sudah melakukan pengujian khusus untuk kulit sensitif agar meminimalisasi adanya iritan yang berbahaya bagi kulit. Berikut ini langkah perawatan kulit sederhana yang bisa membantu Anda meminimalisasi kemungkinan iritasi untuk kulit sensitif:

1. Gunakan pembersih wajah

Setiap rutinitas perawatan kulit harus dimulai dengan pembersih. Produk perawatan wajah yang mahal sekalipun tidak akan berkhasiat jika Anda memakainya pada wajah yang masih kotor. Kotoran yang menumpuk, polusi, riasan, tabir surya, dan kotoran lain yang menempel di permukaan kulit mungkin tidak terlihat. Karena itulah, sangat berisiko untuk membiarkan semua kotoran menyumbat pori-pori wajah. Hal ini dapat menjadi penyebab segala masalah kulit mulai dari kulit berjerawat dan iritasi hingga kulit kusam. Pilihlah formula pembersih wajah lembut yang tidak akan menghilangkan minyak alami dari pori-pori kulit wajah Anda.

2. Gunakan toner bebas alkohol

Toner menawarkan berbagai manfaat termasuk menyeimbangkan tingkat pH kulit setelah dibersihkan. Manfaatnya juga mampu menenangkan kulit dan menghilangkan sisa residu atau kotoran yang tertinggal pada permukaan kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bisa mengambil manfaat dari penggunaan toner. Namun, sebisa mungkin tetap hindari bahan-bahan yang diformulasikan dengan terlalu banyak alkohol atau bahan astringen.

3. Aplikasikan serum secara teratur

Serum juga menjadi tambahan produk perawatan kulit yang bagus untuk diaplikasikan sehari-hari. Serum dapat mengatasi masalah tertentu seperti kerutan, garis halus, bintik hitam, dan masih banyak masalah spesifik lainnya. Untuk kulit sensitif, pilihlah konsentrasi serum yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan meminimalisasi munculnya kemerahan.

4. Tetap gunakan pelembap

Saat kulit Anda masih sedikit lembap, gunakan krim, gel, atau pelembap berbahan dasar air yang nonkomedogenik dan bebas pewangi. Penggunaan pelembap dapat menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik sehingga mampu membantu mengurangi risiko iritasi.

5. Selalu aplikasikan tabir surya

Jika ada satu produk yang harus dipakai setiap jenis kulit setiap hari, produk tersebut adalah tabir surya. Tidak hanya dapat mencegah kanker kulit, penggunaan tabir surya juga dapat menangkal kerusakan kulit yang menyebabkan melemahnya skin barrier. Paparan sinar UV pada kulit juga dapat merusak sensitivitas kulit, terutama kulit wajah. Karena itulah, pilih produk tabir surya yang aman untuk kulit sensitif karena peran pentingnya setiap hari.

Beli ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin Online di Toko SehatQ

ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin di Toko SehatQ adalah pilihan pembersih kulit yang cocok untuk kulit sensitif. Lengkapi rangkaian basic skincare Anda dengan menggunakan skincare untuk kulit sensitif setiap hari. Penggunaan produk perawatan wajah ini juga dapat dilengkapi dengan rangkaian produk ElsheSkin lainnya. Selalu bersihkan wajah secara konsisten agar dapat mempermudah penyerapan produk perawatan kulit lainnya.

Dengan begitu, Anda akan merasakan manfaat secara menyeluruh pada masalah kulit sensitif Anda setelah penggunaan bertahap. Berikut ini harga ElsheSkin Deep Cleansing Sensitive Skin dan rangkaian produk perawatan lainnya di Toko SehatQ:

Jual ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin Harga Terbaik

Membersihkan kulit wajah merupakan langkah yang penting untuk dilakukan selama menerapkan basic skincare. Anda bisa menggunakan produk ElsheSkin Deep Cleansing Sensitive Skin ini untuk menghindari terjadinya iritasi saat melakukan perawatan kulit yang sensitif. Dengan begitu, semua nutrisi produk perawatan wajah dapat menyerap dengan baik pada kulit sensitif Anda.

Toko SehatQ jual ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin mulai harga Rp97.000. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menggunakan pembersih wajah ini untuk pembersihan wajah yang optimal. Jika terjadi reaksi alergi, segera lakukan konsultasi penggunaan produk pada dokter kulit dan kecantikan. Dapatkan penawaran harga spesial atau promo pengiriman melalui website atau aplikasi SehatQ.