SehatQ
SehatQ Profile
Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube) - Alternatif Dumin Sirup

Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 26.522

Jumlah Produk
1

Tersedia 54 Penjual

Apotek Garuda
Rp 26.781
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Rave Pharma
Rp 25.900
Apotek Rave Pharma
Kota Jakarta Pusat3.8 km
Apotek Benedetto
Rp 27.100
Apotek Benedetto
Kota Jakarta Barat4.79 km
Apotek Madinah Farma
Rp 27.000
Apotek Madinah Farma
Kota Jakarta Barat5.96 km

Deskripsi

Dumin Enema Tube merupakan obat bebas dengan kandungan parasetamol yang berkhasiat untuk menurunkan demam dan menghilangkan rasa nyeri. Dumin Enema Tube dikemas dalam bentuk enema yang praktis digunakan untuk anak atau pasien yang kesulitan untuk menelan obat.


Kandungan parasetamol yang terdapat di dalam Dumin Enema Tube memiliki sifat analgesik (meredakan nyeri) dan antipiretik (meredakan demam). Dumin Enema Tube dapat digunakan sebagai pertolongan dan pengobatan bila terjadi nyeri atau demam.


Frekuensi penggunaan Dumin Enema Tube harus sesuai dengan aturan yang tertera pada kemasan atau anjuran dokter, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya demi menghindari terjadinya kesalahan dalam penggunaan. Beli Dumin Enema Tube dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Indikasi (manfaat)

  • Meredakan demam pada bayi, anak, dan dewasa.
  • Meringankan nyeri sendi dan nyeri otot pada tubuh.
  • Meredakan sakit gigi dan sakit kepala.
  • Mengobati nyeri dan demam akibat flu.

Komposisi

Setiap 4 mL enema mengandung 250 mg parasetamol.

Dosis

  • Anak dibawah 1 tahun : 60 mg sebanyak 3 kali/hari.
  • Anak usia 1 hingga 6 tahun : 125 mg sebanyak 3 kali/hari, maksimal 750 mg sehari.
  • Anak usia 7 hingga 12 tahun : 250 mg sebanyak 3 kali/hari, maksimal 1 gram sehari.
  • Dewasa : 0,5-1 g sebanyak 3 kali/hari, maksimal 4 gram sehari.

Aturan pakai

Diberikan melalui dubur.

Perlu Resep

Tidak

Efek Samping

Gangguan pencernaan seperti:

  • Mual.
  • Muntah.
  • Nyeri pada perut bagian atas.
  • Feses berwarna agak gelap.


Gangguan lain seperti:

  • Gatal dan ruam di kulit.
  • Tubuh merasa kelelahan.
  • Kehilangan nafsu makan.

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk, serta terhindar dari panas sinar matahari langsung.

Perhatian Khusus

  • Pasien yang mengonsumsi alkohol.
  • Pasien yang mengalami kekurangan gizi kronis.
  • Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi.
  • Jika demam tidak turun dalam 2 hari, segera hubungi dokter.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Penderita hipersensitif terhadap parasetamol.
  • Pasien dengan gangguan fungsi hati atau ginjal yang berat.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube)

Total

Rp 26.781

Cara Menghindari Sembelit pada Anak Sebelum Diberi Dumin Sirup

Dumin sirup adalah obat yang mengandung parasetamol yang mampu mengurangi rasa nyeri. Contoh obat analgesik ini mampu mengurangi rasa nyeri ataupun demam pada anak. Biasanya, obat ini cocok diberikan untuk diberikan setelah imunisasi. Namun, ada pula parasetamol yang berfungsi sama dan diberikan melalui dubur yang dilakukan menggunakan enema. Pengobatan ini biasanya lebih cocok jika anak menolak atau sulit diberikan obat telan.

Enema adalah alat yang dapat digunakan untuk berbagai situasi seperti persiapan kolonoskopi, sigmoidoskopi, pembedahan, atau untuk mengobati sembelit atau impaksi tinja. Enema dapat diberikan oleh profesional perawatan kesehatan, seperti perawat, atau dapat dilakukan di rumah. Anak-anak yang sulit diberi obat telan bisa mendapatkan obat ini untuk dapat mengatasi permasalahan kesehatan, salah satunya gangguan buang air besar.

Buang air besar pada anak-anak juga perlu dibiasakan sebagai salah satu rutinitas. Seperti layaknya tidur atau makan, Anda perlu membiasakan jam tidur pada anak agar dapat mengetahui jika ada anomali terhadap rutinitas hariannya. Karena itulah, ada beberapa cara yang bisa dibiasakan pada anak-anak. Hal ini dilakukan untuk menghindari sembelit yang membutuhkan pengobatan Dumin sirup atau jenis pengobatan sembelit lainnya:

1. Membuat rutinitas harian

Inkontinensia tinja disebabkan oleh adanya tinja yang meluap tanpa disengaja. Modifikasi perilaku dengan buang air secara teratur selama 5 – 10 menit setelah makan pada anak-anak dapat membantu mengidentifikasi jika anak buang air secara tidak teratur. Anda dapat bersikap positif dan suportif selama pengobatan dan mengharapkan perbaikan bertahap.

2. Perubahan pola makan

Asupan cairan dan karbohidrat yang dapat diserap tubuh adalah hal yang penting untuk dilakukan. Pemberian makanan berserat dapat membantu melunakkan tinja, terutama pada bayi. Dosis jus buah berserat yang dianjurkan untuk bayi adalah 2 ons per hari. Takaran ini juga bisa diencerkan dengan 2 ons air agar lebih enak.

Jika anak mendapatkan asupan serat makanan yang cukup, anak-anak mungkin tidak perlu sampai diberikan obat pencahar. Meski masih dalam tahap penelitian awal, penambahan probiotik seperti Lactobacillus GG juga dapat membantu beberapa kondisi anak yang memiliki masalah sembelit.

3. Beri stimulasi aktivitas fisik

Anak mungkin mengalami kesulitan buang air besar akibat adanya aktivitas fisik. Bermain bola atau berlarian di halaman dapat menstimulasi fungsi usus yang normal. Tanyakan pula anak Anda jika ingin buang air besar. Beberapa anak mungkin terlalu asyik bermain sehingga mengabaikan keinginan untuk buang air besar. Penundaan yang terlalu sering terjadi dapat menyebabkan sembelit.

4. Bersikaplah suportif

Meskipun anak masih sulit buang air, sebaiknya Anda tidak memaksanya untuk terus-menerus mencoba buang air teratur. Beri anak dukungan atau bahkan hadiah kecil saat sudah mencoba buang air besar. Hal ini akan membuat anak tidak merasa takut saat untuk buang air besar. Anda juga perlu memaklumi jika anak masih buang air di celana dalam.

5. Perhatikan konsumsi obat-obatan

Jika anak Anda mengonsumsi obat, konsultasikan pada dokter spesialis anak tentang pilihan obat lainnya. Perhatikan jika ada beberapa kandungan obat yang mungkin bisa menyebabkan sembelit pada anak-anak Anda.

Beli Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube) Online di Toko SehatQ

Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube) dapat menjadi salah satu cara mengatasi sembelit untuk keluarga di rumah. Enema adalah cara mudah yang dipercaya dapat mengatasi masalah sembelit. Toko SehatQ jual obat analgesik harga murah seperti Dumin sirup, enema, dan jenis obat analgesik lain yang dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Efek samping dari penggunaan obat ini mungkin dapat menyebabkan demam, mual, nyeri lambung, kehilangan nafsu makan, urin berwarna gelap, tinja berwarna coklat kemerahan, mata atau kulit berwarna kuning, tinja berdarah atau berwarna hitam, dan urin berdarah atau keruh. Beli Dumin sirup dan enema di Toko SehatQ untuk mengatasi sembelit, demam, dan nyeri pada tubuh anak.

Harga Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube)

Harga Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube) dan obat sembelit anak lainnya:

Jual Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube) Harga Terbaik

Toko SehatQ jual contoh obat analgesik harga terbaik dengan kualitas produk yang bagus. Dumin Enema Tube 250 mg /4 mL (1 Box @ 1 Tube) di Toko SehatQ adalah penawaran harga terbaik untuk keluarga Anda. Manfaatkan juga kesempatan untuk mendapat potongan harga atau gratis ongkir dari SehatQ.

Sembelit biasanya hanya terjadi dalam jangka pendek. Namun, temui dokter spesialis anak jika sembelit berlangsung lebih dari dua minggu atau terjadi gejala lain. Hindari penyebab umum sembelit pada anak-anak dapat membantu mencegah terjadinya gejala serupa di masa depan. Awasi perubahan dalam rutinitas (sedang bepergian, pindah sekolah, atau pola aktivitas lainnya), konsumsi makanan rendah serat dan tidak minum cukup cairan, atau sering mengabaikan keinginan untuk buang air besar.