SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Digoxin Tablet adalah obat untuk mengatasi penyakit gagal jantung, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan ketahanan anda untuk berjalan dan berolahraga.

Digoxin Tablet 0,25 mg (10 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 30.000


Tersedia 4 Penjual

Urutkan
Apotek Manjur Sehat Pantai Indah Kapuk
Rp 30.000
Apotek Manjur Sehat Pantai Indah KapukKota Jakarta Utara
9.93 km
Apotek Aldi
Rp 33.000
Apotek AldiKota Jakarta Utara
13.81 km
Apotek Satrio Gading Serpong
Rp 30.000
Apotek Satrio Gading SerpongKota Tangerang
22 km
Apotek Asyifa Cilangkap
Rp 31.500
Apotek Asyifa CilangkapKota Depok
30.25 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Digoxin Tablet 0,25 mg adalah obat yang digunakan untuk terapi gagal jantung kronis dan akut. Obat ini akan membantu mengembalikan irama jantung yang tidak normal dan memperkuat detak jantung. Digoxin Tablet 0,25 mg memiliki kandungan zat aktif digoksin. Digoksin merupakan obat jantung yang bekerja dengan cara mempengaruhi beberapa mineral yang penting untuk kerja jantung, yaitu natrium dan kalium.

Jangan mengemudi atau mengoperasikan mesin yang membutuhkan kewaspadaan selama menjalani pengobatan karena obat ini menyebabkan kantuk dan pusing. Menurut penelitian, obat ini masuk ke dalam kategori kehamilan C. Jadi, obat ini boleh digunakan jika manfaat yang diberikan lebih besar dibandingkan risiko yang mungkin ditimbulkan pada janin.

Penggunaan obat ini juga harus berada di bawah pengawasan dokter dan apoteker untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan. Beli online Digoxin Tablet 0.25 mg dengan harga terbaik di Toko SehatQ, pasti terjamin keasliannya!

Digoxin Tablet 0,25 mg (10 Strip @ 10 Tablet)
Golongan Obat
Obat Keras
Informasi Tambahan
obat resep
Kandungan Utama
Digoxin
Kelas Terapi

Sistem Kardiovaskular

Klasifikasi

Glikosida jantung / Obat gagal jantung

Kemasan

1 box isi 10 strip @ 10 tablet (0,25 mg)

Produsen
YARINDO FARMATAMA

Informasi Zat Aktif

Digoxin digunakan untuk mengatasi gagal jantung. Obat ini termasuk dalam kelas obat glikosida jantung. Dalam mengobati gagal jantung kongestif, digoxin biasanya dikombinasikan dengan obat diuretik dan penghambat enzim pengubah angiotensin (ACE).

Mengobati gagal jantung akan membantu mempertahankan kemampuan untuk beraktivitas, seperti berjalan dan berolahraga. Selain itu, mengobati gagal jantung pun dapat dapat meningkatkan kekuatan jantung.

Selain mengobati gagal jantung, digoxin juga digunakan untuk mengatasi salah satu jenis gangguan irama jantung (aritmia) yang disebut fibrilasi atrium. Obat ini akan membantu membuat jantung berdetak lebih kuat, dengan ritme lebih teratur.

Indikasi (manfaat)

  • Mengatasi penyakit gagal jantung, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan ketahanan Anda untuk berjalan dan berolahraga.
  • Mengatasi aritmia, yaitu irama detak jantung tidak normal.
  • Mengatasi fibrilasi atrium kronis, yaitu gangguan yang menyebabkan detak jantung tidak teratur.

Digoxin dapat mengontrol detak jantung serta membantu jantung bekerja lebih baik. Mengobati detak jantung yang tidak teratur dapat menurunkan risiko penggumpalan darah, sehingga risiko terkena stroke dan serangan jantung pun turut menurun.

Komposisi

Digoxin 0,25 mg.

Dosis

Penggunaan obat harus sesuai petunjuk dokter.

Gagal jantung dan aritmia.

  • Dewasa: 0,75-1,5 mg sebagai dosis awal, diberikan dalam 24 jam sebagai dosis tunggal, atau dalam dosis terbagi tiap 6 jam. Dosis pemeliharaan sebanyak 0,125-0,250 mg.
  • Bayi dengan BB hingga 1,5 kg: 25 mcg/kg BB/hari sebagai dosis awal.
  • Bayi dengan BB 1,5-2,5 kg: 30 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.
  • Bayi dengan BB di atas 2,5 kg dan balita 1-24 bulan: 45 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.
  • Anak-anak usia 2-5 tahun: 25 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.
  • Anak-anak usia 5-10 tahun: 35 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.

Aturan pakai

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping

  • Mual.
    Ketika Anda merasa mual, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.
  • Muntah.
    Minumlah banyak cairan, seperti air untuk menghindari terjadinya kekurangan cairan atau dehidrasi. Minumlah sedikit demi sedikit. Jangan minum obat lain untuk mengobati muntah tanpa berbicara dengan dokter atau apoteker.
  • Sakit kepala.
    Pastikan Anda beristirahat. Minumlah banyak cairan dan sebaiknya jangan mengonsumsi alkohol karena akan menimbulkan efek samping mengantuk. Mintalah apoteker untuk merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Sakit kepala biasanya akan hilang setelah seminggu pertama. Hubungi dokter Anda jika sakit kepala berlangsung lebih dari satu minggu atau kondisi bertambah parah.
  • Pusing.
    Berbaringlah hingga pusing hilang, lalu bangun secara perlahan. Bergeraklah dengan hati-hati. Beristirahatlah yang banyak. Minumlah banyak cairan terutama air, serta hindari kopi, rokok, alkohol, dan obat-obatan.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Diare.

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk pada suhu di bawah 30 °C. Jauhkan dari cahaya matahari langsung.

Perhatian Khusus

  • Ibu hamil dan menyusui.
  • Pasien lanjut usia, yaitu di atas 65 tahun.
  • Anak-anak.
  • Pasien dengan riwayat penyakit ginjal.
  • Pasien dengan penyakit sinus.
  • Pasien dengan gangguan saluran cerna.
  • Pasien dengan penyakit pernapasan parah.
  • Pasien dengan penyakit tiroid.

Kategori Kehamilan

Kategori C: Belum terdapat penelitian terkontrol untuk penggunaan Digoxin tablet pada ibu hamil. Namun, ada efek samping yang mungkin dapat mengganggu perkembangan dan pertumbuhan janin.
Oleh karena itu, penggunaannya pada ibu hamil hanya dapat dilakukan jika manfaat yang diberikan melebihi risiko yang mungkin timbul pada janin.
Konsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter sebelum digunakan.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien hipersensitif terhadap digoxin.
  • Pasien dengan kondisi takikardia.
  • Pasien dengan kondisi amiloidosis jantung.

Interaksi (jangan digunakan bersamaan dengan)

  • Acarbose.
    Penggunaan bersama digoxin dapat menurunkan efektivitas digoxin.
  • Acetaminophen.
    Penggunaan bersama digoxin dapat menurunkan laju ekeskresi digoxin yang dapat menyebabkan kadar obat dalam tubuh menjadi lebih tinggi.

Apa yang harus dilakukan jika ada dosis terlewat?

  • Masih dekat dengan jadwal sebelumnya.
    Jika masih dekat dengan jadwal sebelumnya, segera konsumsi obat sesuai dosis yang terlewat.
  • Sudah mendekati jadwal berikutnya.
    Jika sudah mendekati jadwal selanjutnya, dosis yang terlewat dapat diabaikan dan lanjutkan mengonsumsi obat sesuai jadwal berikutnya.
  • Jangan menggandakan dosis yang terlewat.
    Jangan mengonsumsi total dosis yang terlewat dan dosis berikutnya, kecuali dianjurkan lain oleh dokter Anda.
  • Sering lupa mengonsumsi obat.
    Jika sering lupa mengonsumsi obat, cobalah menggunakan pengingat (alarm) atau mintalah bantuan orang lain mengingatkan jadwal minum obat Anda. Selain itu, alternatif lainnya yaitu menggunakan kotak obat harian sesuai kebutuhan Anda.

Kapan perlu menghentikan penggunaan dan menghubungi dokter?

Jika efek samping tidak kunjung hilang atau bertambah buruk, segera hubungi dokter Anda.

Nomor Izin Edar

GKL9832705210A1 (YARINDO FARMATAMA)
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Mengatasi penyakit gagal jantung, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan ketahanan Anda untuk berjalan dan berolahraga.Mengatasi aritmia, yaitu irama detak jantung tidak normal.Mengatasi fibrilasi atrium kronis, yaitu gangguan yang menyebabkan detak jantung tidak teratur.Digoxin dapat mengontrol detak jantung serta membantu jantung bekerja lebih baik. Mengobati detak jantung yang tidak teratur dapat menurunkan risiko penggumpalan darah, sehingga risiko terkena stroke dan serangan jantung pun turut menurun.

Penggunaan obat harus sesuai petunjuk dokter.Gagal jantung dan aritmia.Dewasa: 0,75-1,5 mg sebagai dosis awal, diberikan dalam 24 jam sebagai dosis tunggal, atau dalam dosis terbagi tiap 6 jam. Dosis pemeliharaan sebanyak 0,125-0,250 mg.Bayi dengan BB hingga 1,5 kg: 25 mcg/kg BB/hari sebagai dosis awal.Bayi dengan BB 1,5-2,5 kg: 30 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.Bayi dengan BB di atas 2,5 kg dan balita 1-24 bulan: 45 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.Anak-anak usia 2-5 tahun: 25 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.Anak-anak usia 5-10 tahun: 35 mcg/kgBB/hari sebagai dosis awal.

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Mual.Ketika Anda merasa mual, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.Muntah.Minumlah banyak cairan, seperti air untuk menghindari terjadinya kekurangan cairan atau dehidrasi. Minumlah sedikit demi sedikit. Jangan minum obat lain untuk mengobati muntah tanpa berbicara dengan dokter atau apoteker.Sakit kepala.Pastikan Anda beristirahat. Minumlah banyak cairan dan sebaiknya jangan mengonsumsi alkohol karena akan menimbulkan efek samping mengantuk. Mintalah apoteker untuk merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Sakit kepala biasanya akan hilang setelah seminggu pertama. Hubungi dokter Anda jika sakit kepala berlangsung lebih dari satu minggu atau kondisi bertambah parah.Pusing.Berbaringlah hingga pusing hilang, lalu bangun secara perlahan. Bergeraklah dengan hati-hati. Beristirahatlah yang banyak. Minumlah banyak cairan terutama air, serta hindari kopi, rokok, alkohol, dan obat-obatan.Kehilangan nafsu makan.Diare.

Nama Produk

Digoxin Tablet 0,25 mg (10 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 30.000