Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) | Beli Online Toko SehatQ
SehatQ
SehatQ Profile
Decolgen Tablet  harga terbaik

Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet)

5,0(3)

Harga Produk
Rp 3.300

Jumlah Produk
1

Tersedia 136 Penjual

Urutkan

Deskripsi

Decolgen adalah obat berbentuk tablet yang telah bersertifikat halal dan berkhasiat untuk mengatasi gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, bersin-bersin, serta sakit kepala. Decolgen mengandung bahan aktif parasetamol, fenilpropanolamin HCl, dan klorfeniramin maleat.


Parasetamol berkhasiat sebagai analgetik (meringankan rasa nyeri) dan antipiretik (menurunkan demam). Kemudian fenilpropanolamin HCI merupakan dekongestan yang mampu meredakan pilek dan hidung tersumbat. Sedangkan klorfeniramin maleat berperan sebagai antihistamin, yaitu untuk menekan produksi histamin yang menyebabkan reaksi alergi seperti bersin-bersin dan hidung gatal.


Decolgen merupakan obat bebas terbatas, sehingga frekuensi penggunaannya harus sesuai dengan kemasan atau anjuran dari dokter, apoteker, atau tenaga kesehatan lainnya. Decolgen boleh diberikan pada wanita hamil setelah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu dan apabila manfaatnya melebihi risiko yang mungkin timbul pada janin. Beli online Decolgen dengan harga terbaru hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet)
Golongan Obat
Obat Bebas Terbatas
Informasi Tambahan
halal
Kandungan Utama
-
Kelas Terapi
-
Klasifikasi
-
Kemasan

1 strip @ 4 tablet

Produsen
Darya Varia Laboratoria

Indikasi (manfaat)

  • Meredakan demam dan sakit kepala.
  • Meredakan gejala flu seperti pilek, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan meriang.
  • Mengurangi pilek karena alergi.

Komposisi

Parasetamol 400 mg, fenilpropanolamin HCI 12,5 mg, klorfeniramin maleat 1 mg.

Dosis

  • Anak-anak usia 6 hingga 12 tahun: ½ tablet sebanyak 3 kali/hari.
  • Dewasa: 1 tablet sebanyak 3 kali/hari.

Aturan pakai

Dikonsumsi setelah makan.

Perlu Resep

Tidak

Efek Samping

  • Mengantuk.
  • Gangguan koordinasi.
  • Gangguan pada pencernaan seperti mual dan muntah.
  • Gangguan pada irama jantung.
  • Sulit berkemih.
  • Mulut kering.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya matahari langsung.

Perhatian Khusus

  • Ibu hamil dan menyusui.
  • Anak dibawah 6 tahun.
  • Pasien dengan gangguan saluran pernapasan.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Penderita hipersensitif terhadap salah satu kandungan obat ini.
  • Pasien yang mengalami gangguan fungsi hati, jantung, dan ginjal yang berat.
  • Pasien diabetes melitus.
Ulasan Pembeli
53 ulasan
5
100%
(3)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Martin Harusetyanto

Kondisi produk baik
Khasiatnya terasa
Produk sesuai deskripsi
Pembelian dariApotek Nico Sehat
14 Jul 2021

Dewi puspita ningrum

Kondisi produk baik
Produk sesuai deskripsi
Khasiatnya terasa
Pembelian dariApotek Lucky Star
07 Jul 2021

Reni Komalasari

Pembelian dariApotek Mose Nusa Jaya
01 Apr 2021
Produk Lainnya
Benacol DTM Sirup 60 mL

Benacol DTM Sirup 60 mL

Mulai dariRp 17.900
Bodrex Sirup 60 mL

Bodrex Sirup 60 mL

Mulai dariRp 11.723
Bisolvon Elixir Sirup 125 mL

Bisolvon Elixir Sirup 125 mL

Mulai dariRp 80.600

Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) | Beli Online Toko SehatQ

Cara Mencegah Flu Semakin Parah

Flu menjadi salah satu penyakit yang cukup umum dialami oleh banyak orang. Namun, bukan berarti penyakit ini tak mengganggu kesehatan dan aktivitas Anda. Flu memiliki berbagai gejala seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, hidung berair, sakit tenggorokan, sakit kepala ringan serta demam. Penting untuk mencegah flu semakin parah. mengkonsumsi obat flu seperti decolgen dapat membantu meringankan gejala yang Anda alami. Penting untuk mencegah flu semakin parah, sehingga tubuh cepat kembali pulih dan Anda dapat beraktivitas seperti biasa. Berikut beberapa cara mencegah flu yang bisa Anda coba. 

1. Perbanyak minum air

Jika Anda merasakan gejala flu seperti yang sudah disebutkan di atas, penting untuk segera melakukan pencegahan. Caranya adalah dengan minum lebih banyak air. Anda juga bisa mengkonsumsi jus untuk menghindari terjadinya dehidrasi seperti hidung tersumbat maupun sakit pada tenggorokan. Untuk memenuhi kebutuhan cairan, Anda juga bisa konsumsi sayur seperti bayam. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya. 

2. Kumur menggunakan air Garam

Gejala flu biasanya disertai dengan gatal pada tenggorokan. Ini yang membuat Anda sering batuk karena rasa yang tidak nyaman. Untuk mengatasinya, Anda bisa berkumur dengan air hangat yang sudah ditambahkan garam dapur.

Pasalnya, garam dapat menarik keluar air yang berada di jaringan tenggorokan. Selain itu, garam juga dapat membersihkan lendir, mengurangi peradangan maupun meringankan iritasi pada area tenggorokan.

3. Menggunakan Semprot Hidung

Semprot hidung dapat membantu membersihkan hidung supaya tidak mampet, dan gejala flu pun dapat berkurang. Semprotan ini mengandung saline untuk mencegah gejala yang semakin parah. 

4. Konsumsi Obat 

Untuk mengatasi gejala flu yang mengganggu sekaligus mencegah flu semakin parah, Anda disarankan untuk mengkonsumsi obat flu yang ampuh seperti decolgen. Umumnya, obat flu memiliki kandungan paracetamol yang berguna untuk mengatasi nyeri kepala dan gejala flu lainnya. 

5. Istirahat

Bukan hanya minum obat, Anda juga diharuskan untuk istirahat yang cukup. Tujuannya adalah supaya tubuh dapat melawan virus dengan lebih optimal. Jadi, pastikan untuk istirahat, tidur cepat serta jauhkan gadget agar Anda bisa istirahat dengan lebih baik. Untuk meningkatkan kualitas tidur, kamu bisa mandi dengan air hangat agar Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak. 

6. Penuhi Kebutuhan Gizi

Sistem kekebalan tubuh akan meningkat jika pola makan teratur dan Anda mengkonsumsi makanan sehat yang bernutrisi. Pemenuhan gizi khususnya protein sangat membantu mencegah flu semakin parah. Anda bisa konsumsi ikan, gandum, kacang-kacangan, sayuran dengan kandungan antioksidan serta beras merah. 

7. Lakukan Latihan Fisik Ringan

Meskipun istirahat yang cukup sangat disarankan, bukan berarti Anda tidak beraktivitas sama sekali. Ketika gejala awal flu Anda rasakan, Anda bisa lakukan aktivitas fisik ringan seperti jalan santai atau jogging selama 15 menit. Dengan begitu, kekebalan tubuh akan meningkat dan melawan virus penyebab flu. 

Beli Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) di Toko SehatQ

Decolgen merupakan obat dengan bentuk tablet yang mampu mengatasi gejala flu seperti hidung tersumbat, demam, bersin-bersin, serta sakit kepala. Obat flu ini mengandung bahan aktif seperti fenilpropanolamin, parasetamol, klorfeniramin maleat. 

Paracetamol sendiri memiliki khasiat sebagai penghilang rasa nyeri atau sebagai analgesik, serta berperan sebagai antipiretik yang menurunkan demam. 

sedangkan, zat aktif fenilpropanolamin adalah dekongestan yang dapat meredakan hidung tersumbat serta pilek yang merupakan gejala flu. Ada pula chlorpheniramine maleate yang berguna sebagai antihistamin, yang berguna untuk menekan produksi histamin yang menjadi penyebab hidung gatal dan bersin-bersin.

Anda dapat beli Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) di toko SehatQ yang menjual produk original Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) terbaik dan terpercaya. 

Harga Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet)

Berikut Harga Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) dan produk obat batuk lainnya lainnya:

Jual Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet) Terbaik

Toko SehatQ jual Decolgen Tablet yang ampuh meredakan gejala flu. Bagi Anda yang masih belum tahu Decolgen obat apa, decolgen merupakan obat flu bebas terbatas. Dimana, obat ini bisa digunakan untuk mengatasi gejala flu.

Hati-hati dalam penggunaan obat, Ikuti peraturan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan.

Penggunaan obat ini berguna untuk meredakan gejala flu yang mengganggu aktivitas sehari-hari, dari mulai nyeri kepala, demam, hidung mampet dan tersumbat serta gejala flu lainnya. 

Komposisi obat decolgen tablet ini terdiri dari Paracetamol 400 mg, fenilpropanolamin HCI 12,5 mg, dan chlorpheniramine maleate 1 mg. 

Obat ini dapat dikonsumsi mulai dari anak anak dengan usia 6 tahun sampai dengan untuk orang dewasa. Dosis untuk anak 6 sampai 12 tahun adalah ½ tablet sebanyak 3 kali/hari. Sedangkan dosis untuk orang dewasa yakni, 1 tablet sebanyak 3 kali/hari.

Obat decolgen tablet ini sebaiknya Anda konsumsi setelah makan. Beli online Decolgen dengan harga terbaru hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Dapatkan banyak penawaran menarik, termasuk harga spesial dan gratis ongkos kirim hanya di toko SehatQ. Jadi tunggu apa lagi, segera beli online obat dan produk kesehatan di Toko SehatQ, pasti asli dan harga terjangkau!

Nama Produk

Decolgen Tablet (1 Strip @ 4 Tablet)

Total

Rp 3.300