SehatQ
SehatQ Profile
D-Dimer Test COVID-19 di Laboratorium Klinik Cito, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur

D-Dimer COVID-19 - Laboratorium Klinik Cito


Harga Produk
Rp 650.000

Kamu bisa dengan mudah menukarkan penawaran dari ponselmuLihat Cara Menukarkan Voucher

Pilih Faskes

Laboratorium Klinik Cito Jakarta
Rp 650.000
Laboratorium Klinik Cito Jakarta
Jakarta Selatan10.52 km
Laboratorium Klinik Cito Bogor
Rp 650.000
Laboratorium Klinik Cito Bogor
Bogor44.06 km
Laboratorium Klinik Cito Tegal
Rp 650.000
Laboratorium Klinik Cito Tegal
Tegal266.12 km
Laboratorium Klinik Cito Pemalang
Rp 650.000
Laboratorium Klinik Cito Pemalang
Pemalang294.05 km

Deskripsi

D-Dimer COVID-19 di Laboratorium Klinik Cito

Laboratorium Klinik Cito menyediakan layanan D-dimer untuk pemeriksaan COVID-19 dengan seharga Rp 650.000,

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat Pukul 07:00 - 20:00 WIB, Sabtu Pukul 07:00 - 17:00 WIB, Minggu dan Hari Libur (tersedia di cabang Indraprasta, Setiabudi, Pekalongan, Jakarta, Pukul 07:00 - 12:00 WIB)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 6 jam setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email, whatsapp atau bisa di ambil di lokasi terkait

Mengapa Anda membutuhkan D-Dimer?

D-dimer merupakan pemeriksaan dengan laboratorium untuk melihat kecendurangan darah untuk membeku. Pada pasien COVID-19, semakin tinggi nilai d-dimer maka semakin besar risiko pasien mengalami sumbatan emboli paru-paru.

Penggumpalan darah akan berisiko terjadi jika sesorang yang tidak aktif secara fisik, obesitas, perokok, atau sering mengonsumsi makanan berlemak. Sementara itu, pada pasien Covid-19, penggumpalan darah rentan terjadi karena infeksi virus corona itu sendiri.

Pemeriksaan D-dimer dilakukan dengan cara mengambil sampel darah untuk memberi gambaran ada atau tidaknya penggumpalan di dalam darah. Batas maksimal D-dimer yaitu 500 ng/ml. Peningkatan kadar D-dimer dalam darah bisa mengindikasikan terjadinya pembekuan darah aktif yang mungkin tidak normal.

D-dimer menjadi bagian terpenting untuk diperhatikan pada pasien COVID-19. Karena, sebagian pasien COVID-19 meninggal bukan karena virus corona-nya. Melainkan karena serangan jantung, stroke, dan gangren di kaki yang terkait dengan D-dimer.

Apa informasi penting mengenai D-Dimer?

Meningkatnya kadar D-dimer juga berkaitan dengan :

  • Badai Sitokin

Badai sitokin yaitu pelepasan sitokin (protein khusus) yang terlalu berlebihan sehingga sistem imun  bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh. Jika virus corona memasuki tubuh, sel darah putih akan merespons dengan memproduksi sitokin. Namun, sitokin yang diproduksi berlebihan bisa menyebabkan badai sitokin.

  • Peradangan sistemik

Peradangan sistemik terjadi karena terinfeksi virus Sars-Cov-2 . Gejala yang sering terjadi pada umumnya yaitu demam tinggi, denyut jantung dan laju pernapasan cepat, serta jumlah sel darah putih yang abnormal.

Yang harus diperhatikan dalam melakukan D-dimer COVID-19?

Kadar D-dimer yang tinggi cara mengatasainya biasanya dokter memberikan obat-obatan pengencer dara (antikoagulan). Pemberian obat ini tujuannya untuk melarutkan gumpalan darah yang berbahaya akibat peradangan pada pasien corona.

Hal ini bertujuan untuk menormalkan kondisi dan mencegah komplikasi yang berbahaya pada pasien COVID-19. Namun, pemberian obat tentunya harus digunakan dengan tepat dan dengan resep dokter karena dikhawatirkan bisa menimbulkan perdarahan.

Profil Faskes

Visi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Menjadi Laboratorium Klinik Terbaik di Indonesia

Misi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Memberikan kualitas dan pelayanan laboratorium klinik terbaik, dengan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, perkembangan teknologi, sistem informasi yang efektif, hubungan kerjasama yang baik serta peduli terhadap lingkungan.



Syarat & Ketentuan

  1. Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  2. Voucher berlaku 2 (dua) minggu sejak pembelian
  3. Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  4. Jadwal pendaftaran/booking akan disesuaikan dengan ketersediaan kuota di pihak Faskes
  5. Jika pasien tidak dapat hadir pada tanggal yang telah di daftarkan, silahkan hubungi langsung Faskes terkait
  6. Tunjukkan voucher yang akan ditukarkan dan identitas diri pasien (KTP/SIM/Kartu Keluarga) kepada petugas pendaftaran Faskes terkait pada saat pemeriksaan
  7. Faskes berhak menolak layanan jika pasien tidak dapat menunjukkan voucher dan identitas diri
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  9. Tindakan hanya dapat dilakukan kepada Anda yang tidak mengalami demam (suhu 37.5 atau lebih), batuk, sesak napas, dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 (jika Anda mengalami gejala tersebut, disarankan langsung merujuk ke Faskes rujukan COVID-19)
  10. SehatQ dan Faskes terkait tidak bertanggung jawab atas penolakan oleh pejabat berwenang terhadap kesalahan informasi/data yang diberikan pasien, dokumen yang tidak lengkap dan kadaluwarsa
  11. Sehubungan permintaan yang tinggi untuk Tes Covid-19, terutama Rapid Swab Test Antigen, mohon kesediannya untuk menunggu respon dari tim SehatQ yang akan membutuhkan waktu lebih lama dan berpotensi mengalami antrian panjang di lokasi
Nama Promo

D-Dimer COVID-19 - Laboratorium Klinik Cito

Rp 650.000