SehatQ
SehatQ Profile
Crystalline

Crystalline Mineral Water 330 mL - (1 Karton Isi 24 Pcs)


Harga Produk
Rp 29.700

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

OT Official Store
Rp 29.700
OT Official Store
Kota Jakarta Barat10.47 km

Deskripsi

Air Mineral yang berasal dari sumber mata air pegunungan yang mengandung mineral dengan pH-8, serta terjamin kesegaran dan kemurniannya.

Indikasi (manfaat)

Air Mineral yang berasal dari sumber mata air pegunungan yang mengandung mineral dengan pH-8,
serta terjamin kesegaran dan kemurniannya.

Aturan pakai

Baik untuk di minum sehari hari dan rasakan kesegerannya.

Perlu Resep

Tidak
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Crystalline Mineral Water 330 mL - (1 Karton Isi 24 Pcs)

Total

Rp 29.700

Manfaat Crystalline untuk Menghidrasi Organ Tubuh yang Sehat

Crystalline adalah air mineral dengan pH seimbang yang diproduksi dari sumber mineral alami. Air mineral tidak hanya menyegarkan ketika Anda sedang haus, tetapi juga melengkapi kebutuhan cairan dan mineral tubuh.

Saat kekurangan mineral, tentu tubuh tidak bisa menjalankan tugas secara baik. Anda mungkin akan merasa tidak nyaman karena fungsi tubuh terganggu. Karena itulah, hidrasi tubuh sangat penting untuk menjaga fungsi organ yang baik/

Pada dasarnya, air mineral terbagi menjadi dua jenis berdasarkan jumlah zat padat terlarut atau total dissolve solid (TDS).

Umumnya, zat padat terlarut yang terkandung dalam air mineral adalah natrium, kalsium, dan magnesium. 

WHO menyarankan untuk mengonsumsi air yang mengandung TDS sekitar 300 mg/L dan maksimal 500 mg/L.

Air mineral yang kandungan TDS maksimal 100 mg/L termasuk dalam kelompok soft water. Sementara itu, air mineral dengan kandungan TDS 100-500 mg/L termasuk kelompok fresh water. Berikut manfaat air mineral untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Mencegah dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi saat tubuh kehilangan banyak cairan. Setiap harinya, cairan tubuh berkurang lewat keringat, urine, kotoran, bahkan napas yang dihembuskan.

Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang tersebut, Anda memerlukan asupan air mineral yang cukup dan sesuai kebutuhan.

Pria dewasa berusia 19-64 tahun membutuhkan asupan cairan sebanyak 2500 ml per hari. Sementara untuk wanita dengan rentang usia yang sama butuh 2350 ml air per hari.

Cairan ini bisa Anda dapatkan dari air mineral Crystalline kemasan botol atau gelas. Selain itu, bisa juga dari makanan, seperti sayur dan buah-buahan. 

Dehidrasi terjadi karena alasan yang sederhana, seperti kurang minum air mineral. Maka dari itu, Anda bisa mencegah dehidrasi dengan konsumsi air yang cukup.

2. Membantu pertumbuhan tulang

Air mengandung sejumlah mineral, salah satunya adalah kalsium. Mineral kalsium bermanfaat untuk menguatkan tulang manusia. Jadi, saat jaringan tulang rusak, kalsium memberikan sumbangan pembentukan tulang baru.

Kalsium tidak hanya bisa Anda peroleh dari susu, tetapi juga dari air mineral. Pasalnya, air mineral termasuk sumber kalsium yang baik dan efektif membuat tubuh menyerap kalsium.

Sebuah studi pda 255 wanita setelah menopause yang rutin minum air mineral mengandung kalsium, memiliki massa tulang lebih tinggi.

3. Mencegah osteoporosis

Selain kalsium, air juga mengandung jenis mineral lain, yaitu kalium. Salah satu tugas kalium adalah melengkapi fungsi kalsium, yaitu mencegah osteoporosis.

Kalium juga membantu menyeimbangkan tekanan darah dan cairan dalam tubuh. Pada dasarnya, kalium dalam air mineral berperan penting dalam segala sisi. 

4. Menjaga fungsi otot

Tubuh manusia dipenuhi oleh otot-otot yang berperan dalam pergerakan setiap harinya. Setidaknya, manusia memiliki 600 otot di dalam yang terbentuk dari sel-sel khusus sebagai serabut otot.

Mineral jenis natrium berperan dalam menjaga fungsi otot dan sistem saraf manusia. Saat natrium masuk ke dalam tubuh, dia akan berperan dalam menyeimbangkan kadar air.

Selain itu, natrium juga membantu mengembalikan cairan tubuh saat cuaca sedang panas menyengat.

5. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Dalam air mineral, terkandung magnesium yang juga termasuk ke dalam kelompok mineral yang tubuh butuhkan. 

Magnesium berperan dalam menyeimbangkan tekanan darah, sehingga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. 

Mineral yang satu ini juga berperan dalam mendukung kerja saraf dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Beli Crystalline Mineral Water 330 mL - (1 Karton Isi 24 Pcs) Online di Toko SehatQ

Untuk mendapatkan manfaat di atas, Anda perlu mengonsumsi air mineral setidaknya dua liter per hari. Secara alami, pH air tawar bervariasi di seluruh dunia tergantung pada pola cuaca, aktivitas manusia, dan proses alam.

Air dengan pH yang sangat rendah atau tinggi dapat menjadi tanda pencemaran kimia atau logam berat.

Air yang tidak termasuk dalam kisaran pH 6,5 – 8,5, terutama jika bersifat basa, belum tentu tidak aman. Namun, air yang sangat basa dapat memiliki bau atau rasa yang tidak enak. Selain itu, air tersebut juga dapat merusak pipa dan peralatan pembawa air.

Air asam dengan pH kurang dari 6,5 lebih mungkin terkontaminasi polutan sehingga tidak aman untuk diminum. Pilih air mineral yang diambil dari sumber pegunungan alami seperti Crystalline yang ekosistem air di sekitarnya terjaga.

Air alkali telah menjadi pilihan air minum yang populer selama beberapa tahun terakhir. Beberapa orang mengatakan bahwa minum air yang sedikit basa dengan pH antara 8 dan 9 dapat meningkatkan kondisi kesehatan Anda.

Manfaat minum air mineral Crystalline sebagai air alkali dinilai dapat menjaga pH yang sehat dalam tubuh Anda. Dengan begitu, hal ini dapat melawan risiko penyakit kronis. Berikut ini harga air Crystalline gelas dan produk air mineral lainnya di Toko SehatQ:

Jual Crystalline Mineral Water 330 mL - (1 Karton Isi 24 Pcs) Harga Terbaik

Toko SehatQ jual Crystalline Mineral Water 330 mL - (1 Karton Isi 24 Pcs) dan varian ukuran lainnya dengan harga terbaik. Manfaat air mineral Crystalline terbuat dari sumber air alami yang aman untuk dikonsumsi.

Konsumsi air mineral adalah pilihan yang penting untuk kesehatan tubuh. Dapatkan kualitas air mineral terbaik untuk menghidrasi tubuh dalam berbagai situasi. Konsumsi Crystalline gelas juga praktis dengan kemudahan belanja melalui website atau aplikasi SehatQ.

Anda tetap harus memperhatikan aturan konsumsi yang cukup. Saat Anda minum terlalu banyak air, ginjal mungkin tidak bisa membuang kelebihan air. Kandungan natrium darah Anda menjadi encer. Hal ini disebut hiponatremia dan bisa mengancam jiwa.

Waspadai juga efek samping yang muncul setelah minum air alkali. Jika terjadi reaksi alergi atau kontraindikasi, hentikan pemakaian untuk sementara atau segera konsultasikan dengan dokter.