Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul) | Manfaat dan Indikasi Obat, Dosis, Efek Samping
Stok Habis
Celebrex dapat meredakan tanda dan gejala osteoarthritis, rematik, dan nyeri menstruasi

Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)


Harga Produk
Rp 115.456

Jumlah Produk
0

logo-prescription
Obat ResepKirimkan resep ke alamat email apotek@sehatq.comJumlah pembelian obat terbatas.SehatQ memiliki kewenangan untuk tidak memproses pesanan lebih lanjut jika resep tidak dapat diverifikasi.

Deskripsi

Celebrex adalah obat yang dapat meredakan gejala radang sendi (osteoarthritis), radang sendi pada penyakit autoimun (rheumatoid arthritis) pada orang dewasa, radang sendi yang menyerang tulang belakang dan sendi besar (ankylosing spondylitis), serta perawatan singkat dari nyeri akut pada orang dewasa pasca operasi atau cedera otot (muskuloskeletal). Obat ini mengandung celecoxib yang merupakan golongan antiperadangan (NSAID). Celebrex termasuk obat keras yang memerlukan resep dokter. 

Indikasi / Kegunaan

Meredakan tanda-tanda dan gejala osteoarthritis, rheumatoid arthritis pada orang dewasa, ankylosing spondylitis, dan perawatan singkat dari nyeri akut pada orang dewasa pasca pembedahan atau cedera otot (muskuloskeletal).

Kandungan / Komposisi

Celecoxib 100 mg

Dosis

Dewasa

  • Osteoarthritis dan ankylosing spondylitis: 200 mg diberikan sebanyak 1 kali/hari atau 100 mg diberikan sebanyak 2 kali/hari.
  • Rheumatoid arthritis: 100-200 mg diberikan sebanyak 2 kali/hari.
  • Nyeri akut: Dosis awal 400 mg/hari dapat ditambah 200 mg/hari, jika diperlukan. Pada hari berikutnya 200 mg/hari diberikan sebanyak 2 kali/hari. Maksimal pemberian 7 hari.

Cara Pemakaian

Dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan. Dosis yang lebih tinggi (400 mg diberikan sebanyak 2 kali/hari) harus dikonsumsi bersama makanan untuk meningkatkan penyerapan.

Kemasan

1 strip @ 10 kapsul.

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan Digunakan Oleh

Hipersensitif terhadap celecoxib, reaksi alergi terhadap sulfonamid, pasien asma, urtikaria, pengobatan nyeri peri-op di CABG.

Efek Samping

Sakit perut, pusing, insomnia, batuk, bersin-bersin, demam, nyeri tenggorokan, mual, pandangan kabur, kebingungan, nyeri otot, diare, radang tenggorok (faringitis), radang saluran pernapasan (bronkitis).

Perhatian Khusus

Penyakit risiko terjadinya miokard infark dan stroke yang bisa berakibat fatal. Pasien dengan hipertensi, gagal jantung, asma yang sensitif terhadap aspirin, disfungsi hati, disfungsi ginjal, pasien yang mengonsumsi diuretik dan ACE inhibitor hipertensi, gagal jantung kongestif, edema, gangguan saluran cerna, gangguan ginjal, penyakit kulit, reaksi anafilaktik, kehamilan, laktasi, anak usia <18 tahun dan lansia.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu dibawah 30° C dan terlindung dari cahaya.

Produsen

Pfizer Indonesia

-

SehatQ
Produk ini belum diulasJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)

Jual dan Beli Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul) dari Apotek Online Toko SehatQ

Celebrex merupakan obat keras yang memerlukan resep dokter. Celebrex mengandung celecoxib yang merupakan golongan antiperadangan (NSAID) yang dapat meredakan gejala radang sendi (osteoarthritis), radang sendi pada penyakit autoimun (rheumatoid arthritis) pada orang dewasa, radang sendi yang menyerang tulang belakang dan sendi besar (ankylosing spondylitis), serta perawatan singkat dari nyeri akut pada orang dewasa pasca operasi atau cedera otot (muskuloskeletal).


Merek: Celebrex


Bentuk sediaan: Kapsul


Principal/Distributor obat: Pfizer Indonesia


Manufacture: Pfizer Indonesia


Kemasan obat: 1 strip @ 10 kapsul.


Indikasi/Manfaat Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)

Meredakan tanda-tanda dan gejala osteoarthritis (peradangan sendi akibat kerusakan pada tulang rawan dan sendi), rheumatoid arthritis (penyakit autoimun yang menyerang sendi hingga terjadi peradangan sendi) pada orang dewasa, ankylosing spondylitis (radang sendi pada punggung yang membuat punggung terasa nyeri), dan perawatan singkat dari nyeri akut pada orang dewasa pasca pembedahan atau cedera otot (muskuloskeletal).


Dosis Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)


  • Osteoarthritis (peradangan sendi akibat kerusakan pada tulang rawan dan sendi) dan ankylosing spondylitis (radang sendi pada punggung yang membuat punggung terasa nyeri): 200 mg sebanyak 1 kali/hari atau 100 mg sebanyak 2 kali/hari.
  • Rheumatoid arthritis (penyakit autoimun yang menyerang sendi hingga terjadi peradangan sendi): 100-200 mg sebanyak 2 kali/hari.
  • Nyeri akut: Dosis awal 400 mg/hari dapat ditambah 200 mg/hari, jika diperlukan. Pada hari berikutnya 200 mg/hari sebanyak 2 kali/hari. Maksimal pemberian 7 hari.

Cara Penggunaan Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)


Dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.


Cara Menyimpan Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)



Kontraindikasi/Jangan Menggunakan Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul) Jika:


  • Hipersensitif terhadap celecoxib.
  • Reaksi alergi terhadap sulfonamid.
  • Penderita asma.
  • Penderita urtikaria (bidurian).

Yang Perlu Diperhatikan Saat/Sebelum Menggunakan Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)


  • Penyakit risiko terjadinya miokard infark dan stroke yang bisa berakibat fatal.
  • Pasien dengan hipertensi, gagal jantung, asma yang sensitif terhadap aspirin.
  • Pasein dengan disfungsi hati dan disfungsi ginjal.
  • Pasien yang mengonsumsi diuretik dan ACE inhibitor hipertensi.
  • Penderita gagal jantung kongestif.
  • Pasien dengan kondisi edema, gangguan saluran cerna, gangguan ginjal, penyakit kulit, reaksi anafilaktik.
  • Wanita hamil dan laktasi.
  • Anak usia <18 tahun.
  • Lansia.

Efek Samping Obat Celebrex Kapsul 100 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)


Sakit perut, pusing, insomnia, batuk, bersin-bersin, demam, nyeri tenggorokan, mual, pandangan kabur, kebingungan, nyeri otot, diare, radang tenggorok (faringitis), radang saluran pernapasan (bronkitis).