SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Cefixime Novell kapsul adalah obat untuk mengatasi infeksi pada bakteri

Cefixime Novell Kapsul 200 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 25.400


Tersedia 31 Penjual

Urutkan
Apotek Fit
Rp 47.596
Apotek FitKota Jakarta Selatan
6.11 km
Apotek Altaday
Rp 37.000
Apotek AltadayKota Jakarta Selatan
10.51 km
Apotek Naura
Rp 55.342
Apotek NauraKota Jakarta Timur
12.14 km
Apotek Farhana
Rp 29.435
Apotek FarhanaKota Jakarta Timur
12.87 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Cefixime Novell kapsul adalah obat untuk mengatasi infeksi yang terjadi karena bakteri. Misalnya, bronkitis atau infeksi pada saluran udara yang menuju ke paru-paru, gonore atau kencing nanah, serta infeksi pada telinga, tenggorokan, amandel, dan saluran kemih.

Cefixime adalah antibiotik spektrum luas, sehingga efektif melawan berbagai bakteri Gram negatif maupun Gram positif, seperti Staphylococcus aureus, Streptococcus pneumoniae, Streptococcus pyogenes penyebab radang tenggorokan, Haemophilus influenzae, Moraxella catarrhalis, E. coli, Klebsiella, Proteus mirabilis, Salmonella, Shigella, dan Neisseria gonorrhoeae.

Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Cefixime digunakan untuk mengobati berbagai infeksi bakteri, seperti:

  • Infeksi saluran kemih yang tidak terkomplikasi
  • Peradangan pada tenggorokan atau faring (faringitis)
  • Penyakit infeksi yang disebabkan bakteri Salmonella typhi (demam tifoid) pada anak
  • Uretritis, yaitu peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada uretra, yaitu saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh
  • Infeksi peradangan yang terjadi pada serviks atau leher rahim tanpa kencing nanah (servisitis nongonore)
  • Infeksi dan peradangan pada telinga di bagian tengah (otitis media)
  • Peradangan pada amandel (tonsillitis)
  • Peradangan pada saluran napas (bronkus) yang terjadi selama 3 bulan hingga 2 tahun berturut-turut dan memburuk (bronkitis kronis dari eksaserbasi)
  • Peradangan pada saluran napas atau bronkus yang terjadi tiba-tiba (bronkitis akut)

Antibiotik seperti cefixime hanya bekerja untuk infeksi yang disebabkan bakteri, tetapi tidak akan efektif untuk mengobati pilek, flu, atau infeksi virus lainnya.

Komposisi

Cefixime 200 mg

Dosis

  • Dewasa: 200-400 mg sehari diberikan sebagai dosis tunggal atau dalam 2 dosis terbagi selama 7 hari. Dosis dapat dilanjutkan hingga 14 hari jika perlu, tergantung pada tingkat keparahan infeksi.
  • Anak-anak:
    • 6 bulan-10 tahun ke bawah dengan berat badan di bawah 50 kg: 8 mg/kgBB/hari sebagai dosis tunggal atau dalam 2 dosis terbagi.
    • 10 tahun ke atas dengan berat badan di atas 50 kg: Sama dengan dosis dewasa. Dosis dihitung dengan mengalikan berat badan pasien.

Aturan pakai

Dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Efek Samping

  • Diare atau muntah
    Minumlah banyak cairan atau makanlah buah yang mengandung banyak air, seperti labu untuk menghindari dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi terdiri dari buang air kecil lebih sedikit dari biasanya atau urine berwarna gelap dan berbau tajam.
    Jika diare atau muntah berlanjut lebih dari 24 jam, segera hubungi dokter. Jangan mengonsumsi obat lain untuk mengobati diare tanpa berkonsultasi dengan apoteker atau dokter.
  • Sakit kepala
    Pastikan Anda istirahat dan minum banyak cairan. Hindari juga minuman beralkohol. Mintalah apoteker merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Sakit kepala biasanya akan hilang setelah minggu pertama mengonsumsi obat ini. Hubungi dokter jika efek samping ini berlangsung lebih dari seminggu atau bertambah parah.
  • Pusing
    Jika obat ini membuat Anda pusing, hentikan penggunaan. Duduk atau berbaringlah sampai Anda merasa lebih baik. Jangan mengemudi, bersepeda, serta menggunakan perkakas atau mesin jika Anda merasa pusing. Jangan minum alkohol karena akan memperburuk kondisi Anda. Hubungi dokter jika efek samping ini berlangsung lebih dari beberapa hari.
  • Konstipasi (sembelit)
    Usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, seperti sereal, sayuran, dan buah segar. Minumlah banyak air setiap hari.
  • Mual
    Minumlah obat ini setelah makan untuk mengurangi rasa mual. Konsumsilah makanan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

  • Pasien yang mengalami gangguan pencernaan
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Pasien lanjut usia atau di atas 65 tahun
  • Anak-anak
  • Pasien dengan penyakit kekurangan darah akibat penghancuran sel darah merah lebih cepat dibandingkan pembentukannya (anemia hemolitik)
  • Pasien yang menderita gangguan ginjal
  • Pasien dengan kondisi fisik yang lemak

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap cefixime atau antibiotik golongan sefalosporin
  • Pasien dengan gangguan hati
  • Bayi prematur atau baru lahir
  • Pasien yang menderita diare akibat infeksi bakteri Clostridium difficile

Nomor Izin Edar

GKL0933521201B1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Cefixime digunakan untuk mengobati berbagai infeksi bakteri, seperti: Infeksi saluran kemih yang tidak terkomplikasi Peradangan pada tenggorokan atau faring (faringitis) Penyakit infeksi yang disebabkan bakteri Salmonella typhi (demam tifoid) pada anak Uretritis, yaitu peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada uretra, yaitu saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh Infeksi peradangan yang terjadi pada serviks atau leher rahim tanpa kencing nanah (servisitis nongonore) Infeksi dan peradangan pada telinga di bagian tengah (otitis media) Peradangan pada amandel (tonsillitis) Peradangan pada saluran napas (bronkus) yang terjadi selama 3 bulan hingga 2 tahun berturut-turut dan memburuk (bronkitis kronis dari eksaserbasi) Peradangan pada saluran napas atau bronkus yang terjadi tiba-tiba (bronkitis akut) Antibiotik seperti cefixime hanya bekerja untuk infeksi yang disebabkan bakteri, tetapi tidak akan efektif untuk mengobati pilek, flu, atau infeksi virus lainnya.

Dewasa: 200-400 mg sehari diberikan sebagai dosis tunggal atau dalam 2 dosis terbagi selama 7 hari. Dosis dapat dilanjutkan hingga 14 hari jika perlu, tergantung pada tingkat keparahan infeksi. Anak-anak: 6 bulan-10 tahun ke bawah dengan berat badan di bawah 50 kg: 8 mg/kgBB/hari sebagai dosis tunggal atau dalam 2 dosis terbagi. 10 tahun ke atas dengan berat badan di atas 50 kg: Sama dengan dosis dewasa. Dosis dihitung dengan mengalikan berat badan pasien.

Dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Diare atau muntahMinumlah banyak cairan atau makanlah buah yang mengandung banyak air, seperti labu untuk menghindari dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi terdiri dari buang air kecil lebih sedikit dari biasanya atau urine berwarna gelap dan berbau tajam.Jika diare atau muntah berlanjut lebih dari 24 jam, segera hubungi dokter. Jangan mengonsumsi obat lain untuk mengobati diare tanpa berkonsultasi dengan apoteker atau dokter. Sakit kepalaPastikan Anda istirahat dan minum banyak cairan. Hindari juga minuman beralkohol. Mintalah apoteker merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Sakit kepala biasanya akan hilang setelah minggu pertama mengonsumsi obat ini. Hubungi dokter jika efek samping ini berlangsung lebih dari seminggu atau bertambah parah. PusingJika obat ini membuat Anda pusing, hentikan penggunaan. Duduk atau berbaringlah sampai Anda merasa lebih baik. Jangan mengemudi, bersepeda, serta menggunakan perkakas atau mesin jika Anda merasa pusing. Jangan minum alkohol karena akan memperburuk kondisi Anda. Hubungi dokter jika efek samping ini berlangsung lebih dari beberapa hari. Konstipasi (sembelit)Usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, seperti sereal, sayuran, dan buah segar. Minumlah banyak air setiap hari. MualMinumlah obat ini setelah makan untuk mengurangi rasa mual. Konsumsilah makanan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering.

Nama Produk

Cefixime Novell Kapsul 200 mg (1 Strip @ 10 Kapsul)

Total

Rp 47.596