SehatQ
SehatQ Cart
SehatQ Profile
Stok Habis
CDR Fortos Tablet Effervescent Isi 10

CDR Fortos Effervescent Tablet (1 Tube @ 10 Tablet)

5,0(1)

Harga Produk
Mulai dari
Rp 38.296

Jumlah Produk
0

Tersedia 134 Penjual

Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Rp 43.536
Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Kota Jakarta Pusat1.54 km
Apotek Kota Bambu
Rp 53.300
Apotek Kota Bambu
Kota Jakarta Barat2.96 km
Apotek Plaza Medika Grogol
Rp 49.000
Apotek Plaza Medika Grogol
Kota Jakarta Barat3.59 km
Apotek Sehat Krendang
Rp 43.200
Apotek Sehat Krendang
Kota Jakarta Barat3.71 km

Deskripsi

CDR Fortos merupakan suplemen bersertifikat halal yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D terutama pada pasien berusia lanjut. Kalsium dan vitamin D merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi agar tidak mudah terjadi pengeroposan.


Kebutuhan akan kalsium akan meningkat seiring bertambahnya usia. Apabila asupan kalsium tidak terpenuhi, tubuh akan mengambilnya dari tulang sehingga tulang akan menjadi rapuh dan timbul kondisi osteoporosis. CDR Fortos mengandung kalsium dan vitamin D dengan dosis yang lebih tinggi dibandingkan CDR Tablet Effervescent biasa, sehingga cocok dikonsumsi oleh pasien lanjut usia yang mengalami penurunan densitas tulang atau kerapuhan tulang akibat menopause.


CDR Fortos dikemas dalam bentuk tablet effervescent yang dapat di larutkan dalam air, sehingga mudah untuk di konsumsi. Beli online CDR Fortos dengan harga terbaru hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Indikasi (manfaat)

  • Mencegah osteoporosis akibat menopause dan penuaan.
  • Mencegah penurunan densitas tulang.
  • Mengobati tulang keropos akibat kekurangan vitamin D dan kalsium.
  • Mempercepat penyembuhan patah tulang.
  • Dapat digunakan sebagai terapi osteomalasia (keadaan tulang yang tidak bisa mengeras).

Komposisi

Kalsium 600 mg dan vitamin D 400 IU.

Dosis

1 tablet sebanyak 1 kali/hari.

Aturan pakai

  • Larutkan 1 tablet ke dalam segelas air.
  • Segera dikonsumsi setelah tablet larut dengan sempurna.

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Tutup tube dengan rapat lalu simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya matahari langsung.

Perhatian Khusus

Suplemen ini mengandung pemanis sukralosa dan asesulfam potasium.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Anak dibawah 1 tahun.
  • Jangan digunakan pada orang dengan kadar fenilalanin tinggi.
  • Pasien dengan gangguan ginjal dan hati yang berat.
  • Pasien yang mengalami hiperkalsemia (kadar kalsium darah yang tinggi).
Ulasan Pembeli
51 ulasan
5
100%
(1)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Rara Djamil

Kondisi produk baik
Produk sesuai deskripsi
Khasiatnya terasa
👍👍👍👍👍
Pembelian dariApotek Dwi Sapta Nawami
22 Agu 2021
Nama Produk

CDR Fortos Effervescent Tablet (1 Tube @ 10 Tablet)

Total

Rp 0

CDR Fortos, Cegah Gejala Defisiensi Kalsium

Kalsium merupakan salah satu mineral yang penting bagi tubuh kita. Namun, seiring bertambahnya usia dan juga pola hidup yang kurang sehat kadar kalsium di tubuh kita mengalamin penurunan. Penurunan kadar kalsium dalam tubuh ini apabila dibiarkan begitu saja akan berujung pada defisiensi kalsium yang dapat mengakibatkan berbagai gangguan Kesehatan. 

Defisiensi kalsium jangka panjang dapat menyebabkan perubahan gigi, katarak, perubahan pada otak, dan osteoporosis, yang menyebabkan tulang menjadi rapuh. Kekurangan kalsium terkadang tidak menimbulkan gejala awal. Biasanya berupa gangguan kesehatan ringan, tetapi apabila tidak ditangani, dapat mengancam jiwa.


Apa Saja Gejalanya?

Kalsium sangat penting untuk banyak fungsi tubuh, sehingga defisiensi dapat memiliki efek luas, termasuk pada otot, tulang, dan gigi, serta pada kesehatan mental.

Jika asupan makanan yang rendah merupakan penyebab dari defisiensi tersebut, biasanya tidak ada gejala awal. Dalam jangka panjang, seseorang mungkin mengalami osteopenia, atau penurunan kepadatan tulang. Apabila tidak ditangani, kondisi ini dapat menyebabkan osteoporosis, atau tulang rapuh.

Defisiensi kalsium juga seringkalidisebabkan oleh masalah kesehatan atau pengobatan medis, seperti gagal ginjal, proses operasi pada saluran cerna, atau penggunaan obat tertentu, seperti diuretik.

Berikut ini adalah gejala kekurangan kalsium secara lebih rinci:

1. Masalah otot

Seseorang dengan kekurangan kalsium mungkin mengalami:

  • nyeri otot, kram, dan kejang

  • nyeri di paha dan lengan saat berjalan atau bergerak

  • mati rasa dan kesemutan di tangan, lengan, kaki, dan tungkai, serta di sekitar mulut

Gejala-gejala ini dapat hilang dan timbul, tetapi mereka tidak cenderung menghilang dengan aktivitas.

Gejala yang lebih ekstrem dapat mengindikasikan defisiensi yang lebih berat, yang juga dapat menyebabkan kejang, aritmia, hingga kematian

2. Kelelahan ekstrim

Kadar kalsium yang rendah dapat menyebabkan kelelahan ekstrem, yang melibatkan kekurangan energi dan perasaan lesu secara keseluruhan. Hal ini juga dapat menyebabkan insomnia.

Kelelahan yang terkait dengan kekurangan kalsium juga dapat melibatkan sakit kepala ringan, pusing, dan kabut otak yang ditandai dengan menurunnya fokus, pelupa, dan kebingungan.


3. Gejala pada kuku dan kulit

Kekurangan kalsium dalam jangka panjang dapat menyebabkan:

  • kulit kering

  • kuku kering, patah, atau rapuh

  • rambut Kasar

  • alopecia, yang menyebabkan rambut rontok

  • eksim, atau peradangan kulit yang dapat menyebabkan bercak gatal atau kering

  • psoriasis


4. Osteopenia dan osteoporosis

Tulang menyimpan kalsium dengan baik, tetapi dibutuhkan asupan kalsium dalam jumlah tinggi untuk menjaganya tetap kuat. Ketika kadar kalsium secara keseluruhan rendah, tubuh dapat mengambil sebagian dari tulang, sehingga dapat membuat tulang menjadi rapuh dan rentan terhadap cedera.

Hal ini dapat menyebabkan osteoporosis, yang menyebabkan tulang menjadi tipis dan rentan terhadap patah tulang, terasa sakit/ ngilu dan perubahan postur.


5. Gejala PMS yang buruk

Kadar kalsium yang rendah telah dikaitkan dengan sindrom pramenstruasi yang berat (PMS).

Pada tahun 2019, para peneliti menyimpulkan bahwa kadar vitamin D dan kalsium yang rendah selama paruh kedua siklus menstruasi dapat memperburuk gejala PMS. Tim mengusulkan bahwa suplemen dapat membantu meringankan gejala.

6. Masalah gigi

Ketika tubuh kekurangan kalsium, ia menariknya dari sumber seperti gigi. Ini dapat menyebabkan masalah gigi, termasuk:

  • kerusakan gigi

  • gigi rapuh

  • gusi teriritasi

  • akar gigi lemah

Defisiensi kalsium pada bayi juga dapat mengganggu perkembangan gigi.

7. Depresi

Beberapa bukti menunjukkan bahwa kekurangan kalsium dapat dikaitkan dengan gangguan suasana hati, termasuk depresi, meskipun mengonfirmasi hal ini akan memerlukan penelitian lebih lanjut.

Calcium D Redoxon Fortos, Suplemen Kalsium Mencegah Defisiensi 

Calcium-D-Redoxon Fortos atau CDR Fortos adalah suplemen multivitamin yang mengandung kalsium serta vitamin lainnya. Multivitamin ini berfungsi untuk menjaga dan mengoptimalkan kesehatan tulang dan gigi serta mempertahankan imunitas tubuh kita terutamanya pada masa pandemi ini.

Meski diproduksi oleh produsen yang sama, CDR berbeda dengan Redoxon, dimana CDR diketahui memiliki kalsium pada komposisi utamanya, terutama pada CDR Fortos yang mengandung kalsium dosis tinggi. CDR Fortos juga mengandung vitamin C, vitamin D, vitamin B6, yang berguna menjaga kesehatan tulang dan gigi pada orang dewasa, serta membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui, selain itu membantu mempertahankan imunitas tubuh kita.

Beli CDR Fortos di Toko SehatQ

Karena manfaatnya sebagai suplemen multivitamin dan mineral bagi tubuh, CDR Fortos sangat direkomendasikan sebagai produk suplementasi untuk menjaga kesehatan Anda.

Satu tube CDR Fortos mengandung kalsium dan berbagai macam vitamin utama yang diperlukan tubuh yang sangat bermanfaat untuk memperkuat imun tubuh dan tulang.

Produk CDR Fortos bisa didapatkan dengan mudah secara online di Toko SehatQ

Harga CDR Fortos di Toko SehatQ , sebagai berikut:

  1. Harga CDR Fortos Effervescent Tablet 1 Tube @10 Tablet mulai dari Rp 38.296,00

Jual CDR Fortos dengan Harga Terbaik

Produk CDR Fortos di SehatQ bisa dibeli dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Anda bisa melakukan pembelian dari website maupun aplikasi SehatQ untuk mendapatkan penawaran harga CDR Fortos terbaik. Obat bebas dan suplemen bisa dibeli langsung tanpa harus melampirkan resep dokter.

Dapatkan produk resmi dan terpercaya dari apotek dan partner toko resmi di Toko SehatQ. Beli langsung dari website atau aplikasi untuk dapat berbagai promo harga CDR Fortos paling menarik untuk stok suplemen harian Anda dan keluarga. Tersedia juga produk lainnya untuk asupan suplemen sebagai pelengkap nutrisi harian tubuh yang optimal agar terhindar dari berbagai penyakit.

Pengiriman produk CDR Fortos Anda akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi yang bisa dipilih sendiri. Anda bisa menyesuaikan jasa pengiriman dan biaya kirim akan disertakan bersama harga CDR Fortos. Barang yang tersedia di toko bisa langsung diproses dan dikirimkan langsung sehingga akan diterima dengan cepat tanpa harus datang ke toko.


Referensi:

https://nutritionj.biomedcentral.com/articles/10.1186/1475-2891-9-65

https://www.hsph.harvard.edu/nutritionsource/vitamin-d/