SehatQ
SehatQ Profile
Brainact 500 mg 1 strip 10 Tablet

Brainact Tablet 500 mg (1 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 105.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 75 Penjual

Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Rp 130.109
Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Kota Jakarta Pusat1.54 km
Apotek Sari Suci
Rp 182.346
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km
Apotek Plaza Medika Grogol
Rp 171.600
Apotek Plaza Medika Grogol
Kota Jakarta Barat3.59 km
Apotek Sehat Krendang
Rp 162.000
Apotek Sehat Krendang
Kota Jakarta Barat3.71 km

Deskripsi

Indikasi (manfaat)

  • Membantu meningkatkan daya ingat atau kemampuan kognitif pada pasien usia lanjut.
  • Membantu mempercepat masa penyembuhan akibat stroke.
  • Mengobati penyakit otak yang mengakibatkan terjadinya penurunan daya ingat, kemampuan berpikir, dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap (penyakit Alzheimer).
  • Mengatasi penyakit saraf yang akan memburuk secara bertahap dan mengganggu gerak tubuh karena memengaruhi bagian otak yang berfungsi mengoordinasikan gerakan tubuh (penyakit Parkinson).

Suplemen ini digunakan sebagai terapi suportif dalam mencegah degenerasi atau penurunan fungsi saraf dengan melakukan perlindungan pada saraf. Citicoline merupakan senyawa kimia di otak yang terbentuk secara alami di dalam tubuh. Obat ini bekerja dengan cara melindungi otak, mempertahankan fungsi normal otak, dan mengurangi kerusakan pada jaringan otak akibat cedera. Selain itu, Brainact tablet juga mampu meningkatkan aliran darah dan konsumsi oksigen di otak.

Komposisi

Citicoline 500 mg.

Dosis

1000-2000 mg/hari, dikonsumsi dalam dosis terbagi.

Aturan pakai

Konsumsi pada saat makan atau di antara waktu makan.

Perlu Resep

Tidak

Efek Samping

  • Sakit kepala.
    Ketika merasa sakit kepala, jangan mengonsumsi alkohol karena akan memperburuk keadaan Anda. Pastikan Anda beristirahat dan minum banyak cairan. Sebelum mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, mintalah rekomendasi kepada apoteker
  • Pusing.
    Ketika pusing, hindari mengemudi kendaraan dan menjalankan mesin. Beristirahatlah hingga kondisi Anda membaik dan pusing menghilang.
  • Kesulitan buang air besar (sembelit).
    Apabila mengalami sembelit, konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dan minum banyak air. kemudian imbangi dengan berolahraga, misalnya berjalan kaki atau berlari setiap hari.
  • Penglihatan kabur.
    Beristirahatlah hingga penglihatan Anda normal, hindari mengemudi kendaraan atau menjalankan mesin.
  • Diare.
    Minumlah sedikit air tetapi dalam waktu yang sering. Apabila terjadi tanda dehidrasi, seperti buang air kecil lebih jarang dari biasanya atau urine berwarna gelap dan berbau menyengat, hubungi dokter Anda.
  • Mual.
    Ketika merasa mual, hindari konsumsi makanan pedas. Konsumsilah makanan ringan. Cobalah konsumsi obat ini setelah makan. Jika mual masih tetap terjadi dan semakin parah, konsultasikan ke dokter.
  • Kesulitan tidur (insomnia).
  • Nyeri dada.
  • Kelelahan.
  • Penurunan tekanan darah tinggi (hipotensi).

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu dibawah 30° C dan terlindung dari cahaya.

Perhatian Khusus

  • Pasien yang mengalami perdarahan dalam rongga kepala (intrakranial).
  • Wanita hamil dan ibu menyusui.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien penderita ketegangan otot tinggi dan menurunnya kemampuan otot (hipertonia) pada sistem saraf parasimpatis.
  • Pasien yang memiliki alergi terhadap citicoline.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Brainact Tablet 500 mg (1 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 130.109

Brainact 500 mg, Suplemen Tepat Perkuat Fungsi Otak

Citicoline merupakan zat kimia otak yang diproduksi secara alami di dalam tubuh.

Di Jepang dan Eropa, Citicoline pada awalnya digunakan sebagai obat untuk membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi otak saat masa penyembuhan pasca-stroke.

Namun citicoline juga dapat diberikan sebagai suplemen makanan untuk menjaga vitalitas otak.

Pemberian citicoline dapat dengan cara oral/diminum atau melalui injeksi untuk membantu gangguan ingatan akibat penuaan, memperbaiki penglihatan pada penderita glaukoma, dan membantu pemulihan pada pasien stroke. 

Substansi ini juga dapat diberikan untuk meringankan penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, gangguan bipolar, mata malas, dan kondisi otak lainnya. 

Citicoline meningkatkan kadar zat kimia otak yang disebut phosphatidylcholine. Zat kimia otak ini penting untuk meningkatkan fungsi otak.

Citicoline juga dapat meningkatkan jumlah zat kimia lain mempermudah kerja otak untuk menerima pesan/sinyal.

Berikut adalah beberapa gejala gangguan fungsi otak yang dapat dibantu dengan suplementasi citicoline:

  • Penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir yang terjadi secara normal seiring bertambahnya usia. Mengkonsumsi citicoline tampaknya membantu kehilangan ingatan pada orang berusia 50 hingga 85 tahun.

  • Beberapa gangguan mata yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan (glaukoma). Konsumsi suplemen citicoline baik secara oral, injeksi, atau sebagai obat tetes mata dapat meningkatkan penglihatan pada penderita glaukoma.

  • Penyakit alzheimer. Beberapa bukti menunjukkan bahwa mengonsumsi citicoline dapat meningkatkan daya pikir, memori, dan kemampuan memproses informasi pada orang dengan penyakit Alzheimer ringan hingga sedang.

  • Mata malas (ambliopia). Penelitian awal menunjukkan bahwa memberikan injeksi citicoline selama 15 hari, atau suplementasi citicoline hingga 1 tahun, dapat meningkatkan penglihatan pada penderita mata malas.

  • Penyakit serebrovaskular. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi supelemen citicoline atau injeksi citicoline ke dalam pembuluh darah/otot dapat meningkatkan memori dan perilaku pada pasien dengan penyakit serebrovaskular jangka panjang, seperti stroke.

  • Depresi. Konsumsi suplemen citicoline dengan antidepresan yang disebut citalopram dapat membantu meringankan depresi lebih baik daripada citalopram saja.

  • Pendarahan intrakranial. Citicoline dapat meningkatkan pemulihan pada pasien yang baru saja mengalami pendarahan otak.

  • Neuropati optik iskemik. Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi citicoline selama 60 hari dapat meningkatkan penglihatan pada penderita neuropati optik iskemik.

  • Skizofrenia. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menambahkan citicoline dalam terapi obat standar dapat memperbaiki gejala "negatif" pada orang dengan skizofrenia. Gejala-gejala ini termasuk kesulitan mengekspresikan emosi, menunjukkan minat pada orang lain, merasakan kesenangan, dan banyak lagi. 

  • Gangguan pemusatan perhatian-hiperaktif (ADHD).

  • Masalah penglihatan pada penderita diabetes (retinopati diabetik).

Citicoline dapat diberikan melalui suplemen per oral, injeksi intravena dan intra muscular.

Pemberian citicoline secara oral tergolong aman jika diberikan dalam interval hingga 90 hari. Kebanyakan orang yang menggunakan suplemen citicoline oral tidak mengalami efek samping yang berarti. 

Namun beberapa orang dapat mengalami efek samping seperti sulit tidur (insomnia), sakit kepala, sembelit, diare, mual, sakit perut, penglihatan kabur, nyeri dada, dan lain-lain. 

Belum ada penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah mengonsumsi citicoline oral dalam jangka panjang aman atau tidak.

Bila Citicoline diberikan melalui injeksi IV maka harus diberikan oleh tenaga Kesehatan professional. Kebanyakan orang yang diberi citicoline secara IV tidak mengalami efek samping yang berat ataupun mengganggu.

Bila Citicoline diberikan melalui injeksi intramuscular maka harus diberikan oleh tenaga Kesehatan professional. Belum pernah ada laporan terjadinya efek samping pada pemberian injeksi IM citicoline.

Untuk penggunaan citicoline sebagai suplemen maupun terapi otak, konsultasikanlah dahulu dengan dokter Anda untuk memutuskan dosis yang tepat dan meminimalisasi resiko efek samping karena obat.

Brainact 500 mg sebagai Suplemen Peningkat Daya Pikir

Brainact 500 mg adalah suplemen yang mengandung citicoline 500 mg untuk meningkatkan daya pikir, menghambat penurunan kognitif dan juga memulihkan fungsi otak.

Brainact merangsang pembentukan phosphatidylcholine di otak serta menghambat aktivasi fosfolipase yang dapat mengganggu aktivitas otak.

Brainact juga dapat digunakan sebagai terapi untuk gangguan kesadaran akibat cedera kepala, pemulihan pasca-bedah otak dan infark serebral stadium akut

Beli Brainact 500 mg di Toko SehatQ

Karena manfaatnya sebagai suplemen penunjang kesehatan otak, Brainact 500 mg sangat direkomendasikan sebagai produk suplemen terbaik untuk menjaga kesehatan dan vitalitas otak Anda.

Brainact 500 mg mengandung citicoline 500 mg untuk meningkatkan daya pikir, menghambat penurunan kognitif akibat usia dan juga memulihkan fungsi otak.

Produk Brainact 500 mg bisa didapatkan dengan mudah secara online di Toko SehatQ

Harga Brainact 500 mg di Toko SehatQ , sebagai berikut:

  1. Harga Brainact 500 mg 1 Strip @ 10 Tablet mulai dari Rp 130.109,00

  2. Harga Brainact 500 mg 3 Strip @ 10 Tablet mulai dari Rp 438.900,00

  3. Harga Brainact O-dis Tablet 500 mg 1 Strip @ 10 Tablet mulai dari Rp 174.000,00

Jual Brainact 500 mg dengan Harga Terbaik

Produk Brainact 500 mg di SehatQ bisa dibeli dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Anda bisa melakukan pembelian dari website maupun aplikasi SehatQ untuk mendapatkan penawaran harga Brainact 500 mg terbaik. Obat bebas dan suplemen bisa dibeli langsung tanpa harus melampirkan resep dokter.

Dapatkan produk resmi dan terpercaya dari apotek dan partner toko resmi di Toko SehatQ.

Beli langsung dari website atau aplikasi untuk dapat berbagai promo harga Brainact 500 mg paling menarik untuk stok suplemen harian Anda dan keluarga.

Tersedia juga produk lainnya untuk asupan suplemen sebagai pelengkap nutrisi harian tubuh yang optimal agar terhindar dari berbagai penyakit.

Pengiriman produk Brainact 500 mg Anda akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi yang bisa dipilih sendiri.

Anda bisa menyesuaikan jasa pengiriman dan biaya kirim akan disertakan bersama harga Brainact 500 mg. Barang yang tersedia di toko bisa langsung diproses dan dikirimkan langsung sehingga akan diterima dengan cepat tanpa harus datang ke toko.

Referensi:

https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-1090/citicoline 

https://bebrainfit.com/citicoline/