SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Betahistine OGB Dexa Medica tablet adalah obat untuk mengatasi vertigo akibat penyakit Meniere

Betahistine Mesilate OGB Dexa Medica Tablet 6 mg (1 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 2.122


Tersedia 19 Penjual

Urutkan
Apotek Farhana
Rp 2.125
Apotek FarhanaKota Jakarta Timur
12.87 km
Apotek Salva Medika
Rp 12.125
Apotek Salva MedikaKota Bekasi
16.02 km
Apotek Sentosa Depok
Rp 11.620
Apotek Sentosa DepokKota Depok
25.22 km
Apotek Kaffah Farma
Rp 12.800
Apotek Kaffah FarmaKota Bekasi
40.33 km
logo-prescription
Obat ResepProduk ini hanya dapat dibeli melalui Chat Dokter berdasarkan gejala Anda.

Deskripsi

Betahistine OGB Dexa Medica tablet adalah obat untuk mengatasi sensasi pusing hingga berputar (vertigo) akibat penyakit Meniere.

Penyakit Meniere merupakan gangguan pada telinga yang diakibatkan tekanan cairan berlebihan pada telinga bagian dalam. Penyakit Meniere biasanya menyebabkan pusing dengan sensasi berputar (vertigo), gangguan pendengaran, dan telinga berdenging (tinnitus).

Betahistine akan mengurangi jumlah cairan di telinga bagian dalam, sehingga dapat mengatasi penyakit Meniere dan mencegah memburuknya kondisi.

Betahistine OGB Dexa Medica tablet merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Betahistine digunakan untuk:

  • Mengatasi penyakit Meniere yang mengakibatkan pusing berlebih, gangguan pendengaran, dan telinga berdering (tinnitus)
  • Mengobati pusing yang terasa berputar karena adanya gangguan pada telinga bagian dalam (vertigo)
  • Mengobati pusing yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan

Betahistine bekerja di sistem saraf pusat dan secara khusus pada sistem neuron yang terlibat dalam pemulihan gangguan vestibular atau sistem keseimbangan dan gerak.

Betahistine mengaktifkan reseptor histamin H1 yang akan menyebabkan pembesaran pembuluh darah, sehingga terjadi peningkatan sirkulasi darah. Hal ini akan membantu menghilangkan tekanan di dalam telinga dan frekuensi serangan vertigo, khususnya bagi penderita penyakit Meniere.

Komposisi

Betahistine mesilate 6 mg

Dosis

Dewasa: 1-2 tablet sebanyak 3 kali/hari

Aturan pakai

Dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Efek Samping

  • Sakit kepala
    Pastikan Anda istirahat dan minum banyak cairan. Jangan minum terlalu banyak alkohol. Anda bisa minum obat penghilang rasa sakit setiap hari, seperti paracetamol. Konsultasikan dengan dokter Anda, jika sakit kepala berlangsung lebih dari seminggu atau bertambah parah.
  • Perut kembung atau sakit perut ringan
    Istirahatkan tubuh Anda agar lebih rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping ini. Anda juga bisa mengompres perut dengan bantalan panas atau botol berisi air panas.
  • Mual
    Hindari makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.
  • Gangguan pencernaan
    Minumlah betahistine saat atau setelah makan. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan berulang, segera hubungi dokter. Jika Anda membutuhkan sesuatu untuk meredakan ketidaknyamanan ini, cobalah minum antasida, tetapi jangan menunda pergi ke dokter.
  • Terjadi reaksi alergi, seperti ruam kulit, kulit gatal dan meradang, serta bengkak pada wajah, bibir, lidah, atau leher

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 25°C. Terlindung dari cahaya dan kelembaban.

Perhatian Khusus

  • Pasien penderita asma bronkial
  • Pasien penderita gangguan hati
  • Wanita hamil dan ibu menyusui
  • Pasien penderita penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular)
  • Pasien penderita biduran (urtikaria) dan ruam pada kulit
  • Pasien penderita luka pada saluran pencernaan atau luka pada dinding lambung (tukak lambung)

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap betahistine
  • Pasien penderita tumor pada kelenjar adrenal yang menyebabkan kadar hormon berlebih (feokromositoma)

Nomor Izin Edar

GKL0505039810A1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Betahistine digunakan untuk:Mengatasi penyakit Meniere yang mengakibatkan pusing berlebih, gangguan pendengaran, dan telinga berdering (tinnitus)Mengobati pusing yang terasa berputar karena adanya gangguan pada telinga bagian dalam (vertigo)Mengobati pusing yang berhubungan dengan gangguan keseimbanganBetahistine bekerja di sistem saraf pusat dan secara khusus pada sistem neuron yang terlibat dalam pemulihan gangguan vestibular atau sistem keseimbangan dan gerak.Betahistine mengaktifkan reseptor histamin H1 yang akan menyebabkan pembesaran pembuluh darah, sehingga terjadi peningkatan sirkulasi darah. Hal ini akan membantu menghilangkan tekanan di dalam telinga dan frekuensi serangan vertigo, khususnya bagi penderita penyakit Meniere.

Dewasa: 1-2 tablet sebanyak 3 kali/hari

Dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Sakit kepalaPastikan Anda istirahat dan minum banyak cairan. Jangan minum terlalu banyak alkohol. Anda bisa minum obat penghilang rasa sakit setiap hari, seperti paracetamol. Konsultasikan dengan dokter Anda, jika sakit kepala berlangsung lebih dari seminggu atau bertambah parah.Perut kembung atau sakit perut ringanIstirahatkan tubuh Anda agar lebih rileks. Makan dan minum secara perlahan dalam porsi lebih sedikit, tetapi lebih sering dapat membantu mengurangi efek samping ini. Anda juga bisa mengompres perut dengan bantalan panas atau botol berisi air panas.MualHindari makanan yang sulit dicerna. Jangan berbaring setelah makan. Beristirahatlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari kaki Anda. Jika Anda merasa mual saat bangun di pagi hari, makanlah daging tanpa lemak atau keju sebelum tidur. Anda juga bisa menyediakan biskuit di samping tempat tidur dan makanlah sedikit sesaat setelah bangun tidur. Minumlah setidaknya enam gelas air sehari.Gangguan pencernaanMinumlah betahistine saat atau setelah makan. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan berulang, segera hubungi dokter. Jika Anda membutuhkan sesuatu untuk meredakan ketidaknyamanan ini, cobalah minum antasida, tetapi jangan menunda pergi ke dokter.Terjadi reaksi alergi, seperti ruam kulit, kulit gatal dan meradang, serta bengkak pada wajah, bibir, lidah, atau leher

Nama Produk

Betahistine Mesilate OGB Dexa Medica Tablet 6 mg (1 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 2.125