SehatQ
SehatQ Profile
Stok Habis
Betadine Vaginal Douche

Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator


Harga Produk
Mulai dari
Rp 85.600

Jumlah Produk
0

Tersedia 134 Penjual

Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Rp 108.091
Apotek Sumber Sehat Sejahtera 2
Kota Jakarta Pusat1.54 km
Apotek Belawan
Rp 72.141
Apotek Belawan
Kota Jakarta Pusat2.15 km
Apotek Garuda
Rp 115.168
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Sari Suci
Rp 129.826
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km
logo-prescription
Obat ResepPembelian, dosis, dan penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter. Kami segera menghubungi Anda untuk membantu proses transaksi.

Deskripsi

Indikasi (manfaat)

  • Mengobati keputihan, iritasi ringan dan gatal-gatal pada vagina.
  • Mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada vagina.
  • Menjaga kebersihan dan mencegah bau pada vagina.

Povidone iodine bekerja dengan cara membunuh kuman penyebab infeksi. Obat ini digunakan sebagai pembersih vagina untuk mengobati peradangan vagina atau vaginitis yang ditandai keputihan dan gatal akibat jamur candida dan trichomonas, infeksi bakteri nonspesifik atau campuran.

Di samping itu, povidone iodine juga berfungsi untuk disinfeksi vagina sebelum operasi.

Komposisi

Povidone iodine 10%.

Dosis

  • Pengobatan gejala infeksi: setiap malam termasuk saat haid selama 2 minggu.
  • Desinfektan vagina: 2 kali seminggu termasuk saat haid.

Aturan pakai

Isi botol plastik yang tersedia dengan Betadine Vaginal Douche sampai batas A (untuk pencuci vagina) atau sampai batas B (untuk pengobatan infeksi). Tambahkan air hangat sampai batas C, lalu campur dan kocok hingga rata sebelum digunakan.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping

  • Rasa gatal atau kemerahan.
  • Iritasi pada area yang menggunakan povidone iodine atau pada dinding vagina.

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu dibawah 30° C dan terlindung dari cahaya.

Perhatian Khusus

  • Tidak dianjurkan pada wanita hamil dan menyusui.
  • Hanya untuk pemakaian luar.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap komponen obat ini.
  • Pasien dengan kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) atau penyakit tiroid apa pun.
  • Pasien sedang menjalani terapi dengan lithium.
  • Sebelum dan sesudah perawatan medis tertentu yang melibatkan penggunaan yodium radioaktif.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator

Total

Rp 0

Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator | Beli Online Toko SehatQ

Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Organ Intim Wanita

Membersihkan organ intim wanita sangatlah penting. Jika tidak dibersihkan dengan benar, akan muncul beberapa risiko kesehatan organ intim. Penting menjaga area organ intim wanita, salah satu caranya dengan menggunakan Betadine vaginal Douche yang memiliki berbagai manfaat untuk vagina, bukan hanya itu ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ intim. Supaya kesehatan dan kebersihannya terjaga, berikut beberapa cara membersihkan organ intim wanita yang bisa Anda lakukan. 

1. Bersihkan area organ intim dengan benar

Organ intim wanita atau vagina perlu Anda bersihkan dengan seksama terutama ketika sesai buang air besar maupun buang air kecil. Cara tepat untuk membersihkan area ini yakni Anda perlu membasuh area organ intim menggunakan air bersih. Setelah itu, lap dengan tisu hingga bersih. Pastikan anda mengelap dari arah depan hingga ke belakang. Membersihkan dengan arah vagina baru ke anus penting guna menghindari kemungkinan bakteri yang berasal dari anus pindah ke area vagina. 

Untuk yang lebih maksimal, Anda bisa membersihkan area kewanitaan ini dengan menggunakan air hangat. Baik sebelum maupun sesudah membersihkan organ intim, cuci tangan Anda sampai bersih. 

2. Tidak disarankan menggunakan sabun yang memiliki kandungan parfum

Jika Anda berpikir jika membersihkan area vagina dengan sabun dapat membuat kebersihan organ kewanitaan, maka ini keliru. Anda tidak perlu menggunakan sabun saat membersihkan vagina, apalagi menggunakan sabun yang menggunakan parfum. Sabun ini jugstu akan membuat keseimbangan pH menjadi terganggu. Selain itu, bakteri baik yang ada pada vagina akan terganggu dan iritasi pun menjadi salah satu risiko yang akan ditimbulkan dari penggunaan sabun dengan parfum ini. 

Anda juga disarankan untuk menghindari produk yang disemprotkan pada area dalam vagina. Dikhawatirkan ini dapat mengganggu keseimbangan pH sehingga risiko infeksi vagina pun dapat terjadi. 

3. Pastikan untuk mengeringkan area vagina

Hal yang sering Anda lupakan setelah membersihkan area vagina adalah mengeringkannya. Jika tak sampai kering, ini dapat menyebabkan timbulnya jamur dan ketidaknyamanan pada organ intim. Anda bisa keringkan dengan tisu atau handuk bersih setelah bersihkan vagina. Pastikan hingga kering. 

4. Perhatikan pakaian dalam yang Anda gunakan

Yang tak kalah penting saat merawat organ kewanitaan adalah pakaian dalam yang akan Anda gunakan. Salah satu bahan celana dalam yang baik adalah berbahan katun. Pasalnya, katun memiliki daya serap yang cukup tinggi sehingga tidak membuat area kewanitaan menjadi lembab dan lebih cepat kering. 

Saat membersihkan pakaian dalam, Anda bisa menggunakan detergen, namun tidak disarankan menggunakan pelembut. Untuk lebih menjaga kebersihan vagina, pastikan untuk mengganti pakaian dalam 2 kali sehari atau secara teratur jika celana sudah terasa lembab. 

5. Jangan menggunakan pembalut dengan aroma

Kebanyakan wanita sering kali memilih menggunakan pembalut beraroma untuk menutupi aroma saat menstruasi. Namun, ini justru tidak disarankan, apalagi jika kulit Anda sensitif. Pembalut dengan aroma menggunakan kandungan pewangi yang bisa membuat iritasi, dan menimbulkan keputihan. Jangan lupa untuk mengganti pembalut secara teratur setidaknya 3 hingga 4 jam sekali. Ini berguna untuk menjaga kebersihan area organ intim dan mencegah timbulnya infeksi. 

6. Perhatikan risiko penggunaan cara tradisional

Kebanyakan orang berpikir menggunakan cara tradisional untuk menjaga organ intim tidak akan menimbulkan risiko dan lebih aman. Namun ini tidak sepenuhnya benar. Apalagi, cara tradisional belum terbukti secara ilmiah mengenai kegunaan dan risiko yang dapat ditimbulkan. Jika asal menggunakan cara tradisional tanpa tahu efeknya, ini dapat menimbulkan masalah pada kesehatan vagina Anda. 

Beli Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator Online di Toko SehatQ

Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator merupakan produk yang membantu menjaga kesehatan organ intim wanita. Betadine vaginal Douche ini juga bermanfaat untuk mengobati keputikan yang Anda alami. Dan lagi, Betadine Vag Douche juga berguna untuk mengobati iritasi, gatal pada vagina, mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri pada organ intim wanita. Produk ini juga akan membantu Anda untuk lebih menjaga kebersihan vagina dan mencegah timbulnya bau tak sedap pada vagina. 

Anda dapat beli Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator di toko SehatQ yang menjual produk originalBetadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator terbaik dan terpercaya dengan harga yang terjangkau. 

Harga Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator

Berikut harga Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator dan produk perawatan kulit lainnya

Jual Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator Terbaik

Toko SehatQ jual Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator yang merupakan produk yang berguna untuk mengatasi keputihan, iritasi, mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dan merawat kebersihan vagina. 

Beli Online Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli! Dapatkan banyak penawaran menarik, termasuk harga spesial dan gratis ongkos kirim hanya di toko SehatQ. Jadi tunggu apa lagi, segera beli online obat dan produk kesehatan di Toko SehatQ, pasti asli dan harga terjangkau!

Betadine Vaginal Douche merpuakan pembersih kewanitaan dengan kandungan Povidone Iodine 10% yang baik untuk mengobati gejala iritasi ringan, gatal-gatal, keputihan, dan sebagai desinfektan. Dapat juga digunakan untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan jamur pada vagina.


Merek: Betadine
Bentuk sediaan: Cair
Principal/Distributor obat: Mundipharma BV Netherlands
Manufacture: PT. Mahakam Beta Farma
Kemasan obat: 1 botol @ 100 ml + Aplikator

Indikasi/Manfaat Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator

Untuk Mengobati gejala iritasi ringan, gatal-gatal, keputihan dan desinfektan atau dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri, jamur pada vagina.

Dosis Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator


  • Pengobatan gejala infeksi: setiap malam termasuk pada masa haid selama 2 minggu.
  • Desinfektan vagina: 2 kali seminggu termasuk pada masa haid.


Cara Penggunaan Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator


  • Isi botol plastik yang tersedia dengan Betadine Vaginal Douche sampai batas A (untuk pencuci vagina) atau sampai batas B (untuk pengobatan infeksi).
  • Tambahkan air hangat sampai batas C.
  • Campur dan kocok hingga rata untuk dipergunakan.


Cara Menyimpan Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator


Simpan pada suhu dibawah 30° C, terlindung dari cahaya.

Kontraindikasi/Jangan Menggunakan Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator Jika:


Hipersensitif terhadap kandungan obat ini.

Yang Perlu Diperhatikan Saat/Sebelum Menggunakan Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator


Tidak dianjurkan pada wanita hamil dan menyusui, jangan diberikan pada pasien hipersensitif, dan hanya untuk pemakaian luar.

Efek Samping Obat Betadine Vaginal Douche 100 mL + Aplikator


Iritasi pada dinding vagina.