Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL | Betadine Antiseptik | Beli Online di Toko SehatQ
SehatQ
SehatQ Profile
betadine antiseptik

Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL

5,0(3)

Harga Produk
Rp 40.489

Jumlah Produk
1

Tersedia 122 Penjual

Urutkan

Deskripsi

Betadine sabun cair antiseptik yang digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit seperti jerawat, gatal-gatal dan untuk menjaga kesehatan kulit

Indikasi (manfaat)

Untuk mandi, untuk mengobati jerawat dan gatal-gatal di kulit,Membersihkan kulit dan tangan sebelum melakukan operasi, membersihkan kulit yang akan di operasi

Komposisi

Povidon iodine 7,5%

Dosis

Gunakan sesuai kebutuhan

Aturan pakai

Usapkan pada kulit yang telah dibasahi sampai berbusa, diamkan selama 30 detik. Lalu bilas hingga bersih.

Efek Samping

Reaksi hipersensitif terhadap iodium

Cara Penyimpanan

Simpan di bawah suhu 30°C dan di tempat yang kering, terlindung dari cahaya, jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Perhatian Khusus

Penderita yang hipersensitif terhadap iodium.

Ulasan Pembeli
53 ulasan
5
100%
(3)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Reni Komalasari

Pembelian dariApotek Mose Nusa Jaya
01 Apr 2021

Raculi Imnida

Pembelian dariBetadine Official Store
23 Jan 2021

morin marini

T.O.P
Pembelian dariApotek Mose Nusa Jaya
17 Jan 2021

Manfaat Betadine Antiseptik dalam Bentuk Sabun Cair

Betadine antiseptik adalah salah satu jenis sabun cair yang mampu menghindari terjadinya infeksi pada kulit. Antiseptik adalah bahan kimia yang dioleskan ke kulit untuk mengurangi jumlah mikroba dan mengurangi risiko infeksi tempat operasi. Biasanya, infeksi tersebut didefinisikan sebagai infeksi yang terjadi di lokasi pembedahan dalam waktu 30 hari sebelum prosedur dan termasuk salah satu komplikasi pembedahan dermatologis yang paling umum.

Antiseptik yang umum digunakan dalam bedah dermatologis termasuk klorheksidin, povidon-iodin, kloroksilenol, alkohol isopropil, heksaklorofen, benzalkonium klorida, dan hidrogen peroksida. Mereka harus digunakan untuk sebagian besar bagian yang melibatkan prosedur pembedahan ke dermis kulit atau bagian lain yang lebih dalam. Betadine solution menjadi salah satu penanganan paling umum saat Anda membutuhkan sabun antiseptik.

Betadine antiseptik mengandung 75% povidon-iodin yang merupakan bentuk kompleks dari povidon, hydrogen iodide, dan elemental iodine. Povidon-iodin bekerja melalui iodinasi (suatu bentuk halogenasi) untuk mengoksidasi lipid dari membran sel dan membentuk garam dengan protein mikroba. Fungsi antiseptik ini mencakup segala aktivitas mikrobisidal melawan bakteri termasuk spora dan M. tuberculosis, jamur, virus, dan protozoa. Selain itu, antimikroba ini bekerja cepat saat dioleskan ke kulit dengan aktivitas residu yang minimal.

Povidon-iodin masih dapat dikatakan aman bagi kebanyakan orang bila dioleskan pada kulit menggunakan produk yang disetujui dan diencerkan dengan tepat. Namun, hindari penggunaan langsung pada kulit karena dapat menyebabkan iritasi kulit, noda, reaksi alergi, dan efek samping lainnya. Berhati-hatilah untuk tidak membalut atau menutupi area yang telah dirawat dengan iodin untuk menghindari luka bakar.

Antiseptik memiliki berbagai kegunaan baik di dalam maupun di luar pengaturan medis. Penggunaannya diterapkan pada kulit atau selaput lendir untuk kebutuhan berikut:

1. Mencuci tangan, sering digunakan dokter dan tenaga medis menggunakan antiseptik untuk membersihkan tangan di rumah sakit.

2. Mendesinfeksi selaput lendir seperti dioleskan ke uretra, kandung kemih, atau vagina untuk membersihkan area tersebut sebelum memasukkan kateter. Antiseptik juga dapat membantu mengobati infeksi di area ini.

3. Membersihkan kulit sebelum operasi dengan cara dioleskan ke kulit sebelum operasi apa pun untuk melindungi dari mikroorganisme berbahaya yang mungkin ada di kulit.

4. Mengobati infeksi kulit dan mengurangi risiko infeksi pada luka ringan, luka bakar, dan luka.

Jika Anda menggunakan antiseptik di rumah, hindari penggunaan Betadine Antiseptic Solution selama lebih dari seminggu. Meski tersedia sebagai produk bebas, penggunaan antiseptik sebaiknya tidak dipakai untuk luka yang lebih serius, seperti:

  • Cedera mata
  • Gigitan manusia atau hewan
  • Luka dalam atau besar
  • Luka bakar parah
  • Luka yang mengandung benda asing

Jenis luka serius tersebut sebaiknya langsung ditangani oleh dokter atau klinik perawatan darurat. Anda juga harus menemui dokter jika perawatan luka dengan antiseptik tampaknya tidak kunjung sembuh. Sabun cair antiseptik berbeda dengan sabun antibakteri sehingga Anda perlu menggunakan produk yang tepat terutama jika ingin membersihkan luka.

Banyak sabun cair berlabel antibakteri mengandung triclosan yang berbeda dengan Betadine antiseptik. Antiseptik tidak mengandung triclosan yang menjadi perhatian banyak kelompok lingkungan, akademik, dan peraturan. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa triclosan mengubah cara kerja beberapa hormon dalam tubuh dan menimbulkan kekhawatiran potensial untuk efek penggunaan pada manusia. Karena itulah, pastikan Anda hanya menggunakan pembersih antiseptik untuk menghilangkan kontaminasi bakteri.

Beli Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL Online di Toko SehatQ

Beli Betadine antiseptik asli dari toko resmi dan apotek tepercaya di Toko SehatQ. Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL  bisa dipakai sebagai pembersih kuman dan bakteri. Waspadai adanya reaksi alergi yang muncul dan tetap gunakan secara teratur. Bersihkan diri dengan menggunakan sabun antiseptik berkualitas terutama setelah beraktivitas. Pilih Betadine Antiseptic Solution dari Toko SehatQ untuk kemudahan transaksi yang praktis.

Beberapa antiseptik yang kuat dapat menyebabkan luka bakar kimiawi atau iritasi parah jika dioleskan pada kulit tanpa diencerkan dengan air. Bahkan antiseptik yang diencerkan dapat menyebabkan iritasi jika dibiarkan menempel di kulit dalam waktu lama. Iritasi semacam ini dapat terjadi pada orang dengan kulit sensitif dan disebut dermatitis kontak iritan.

Harga Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL

Harga Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL dan antiseptik lainnya:

Jual Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL Harga Terbaik

Jual Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL di Toko SehatQ untuk perlindungan terbaik bagi Anda dan keluarga. Toko SehatQ jual produk Betadine Solution dari toko resmi dan apotek yang tepercaya. Betadine Solution merupakan produk resmi yang tersedia untuk melindungi kesehatan keluarga Anda. Dapatkan beragam produk antiseptik terbaik lainnya di Toko SehatQ sesuai kebutuhan Anda dan keluarga di rumah.

Dapatkan Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL harga terbaik untuk melindungi diri Anda dan keluarga dari paparan bakteri. Nantikan promo Betadine Antiseptic Solution spesial di Toko SehatQ. Gunakan produk antiseptik Betadine untuk menjaga kesehatan tubuh dari kontaminasi bakteri yang berbahaya. Produk Betadine Solution bisa Anda dapatkan melalui Toko SehatQ dari website atau aplikasi SehatQ.

Nama Produk

Betadine Sabun Cair Antiseptik 100 mL

Total

Rp 40.489