SehatQ
SehatQ Profile
Benzolac CL mengandung Clindamycin topikal yang bekerja dengan mengurangi konsentrasi asam lemak bebas pada kulit dan dapat menekan pertumbuhan Propionibacterium acnes.

Benzolac CL gel 10 g

5,0(1)

Harga Produk
Mulai dari
Rp 32.025

Jumlah Produk
1

Tersedia 132 Penjual

Mandjur
Rp 36.800
Mandjur
Kota Jakarta Pusat1.37 km
Apotek Garuda
Rp 35.363
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Sari Suci
Rp 46.255
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km
Apotek Plaza Medika Grogol
Rp 40.200
Apotek Plaza Medika Grogol
Kota Jakarta Barat3.59 km
logo-prescription
Obat ResepPembelian, dosis, dan penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter. Kami segera menghubungi Anda untuk membantu proses transaksi.

Deskripsi

Benzolac CL mengandung Clindamycin topikal yang bekerja dengan mengurangi konsentrasi asam lemak bebas pada kulit dan dapat menekan pertumbuhan Propionibacterium acnes.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Untuk mengatasi acne vulgaris papulapustula yang berat.

Komposisi

Benzoyl peroxide 5%, Clindamycin phosphate 1,2%

Dosis

1-2x/hari

Aturan pakai

Oleskan tipis pada tempat berjerawat setelah wajah dibersihkan. Jangan digunakan dengan cara mentotolkan.

Efek Samping

Kekeringan, reaksi hipersensitif seperti gatal, swelling, redness, dan alergi kontak dermatitis.'

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu dibawah 30° C dan terlindung dari cahaya.

Perhatian Khusus

Hanya untuk pemakaian luar, jangan digunakan dekat mata dan membran mukosa lainnya. Kemanjuran dan keamanan bagi anak yang berusia kurang dari 12 tahun belum dibuktikan.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Pasien yang memiliki hipersensitif terhadap bahan aktif yang terkandung dalam formula.
Ulasan Pembeli
51 ulasan
5
100%
(1)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Atmi Sianipar

Kondisi produk baik
Khasiatnya terasa
Produk sesuai deskripsi
Pembelian dariApotek Asyifa Cilangkap
20 Agu 2021
Nama Produk

Benzolac CL gel 10 g

Total

Rp 36.800

Manfaat Benzoil Peroksida dalam Salep Benzolac untuk Perawatan Jerawat

Salep Benzolac merupakan gel yang mengandung benzoil peroksida sebagai bahan yang dipercaya untuk mengatasi jerawat. Benzolac untuk jerawat bukan satu-satunya produk perawatan wajah untuk kulit berjerawat. Ada berbagai jenis obat jerawat lain yang muncul dalam bentuk gel, pembersih, dan perawatan noda jerawat yang dijual secara bebas. Bahan ini biasanya hadir dalam konsentrasi yang berbeda untuk jerawat ringan hingga sedang.

Benzoil peroksida dapat menghilangkan bakteri dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori secara efektif. Namun, Anda tetap perlu melakukan konsultasi dengan dokter kulit (spesialis perawatan kulit) jika produk perawatan yang digunakan tidak berhasil. Langkah ini dapat menghindari kondisi kulit wajah yang semakin parah akibat jerawat yang meradang.

Benzoil peroksida bekerja untuk mengobati dan mencegah jerawat. Kandungannya mampu membunuh bakteri di bawah kulit dan membantu pori-pori meluruhkan sel kulit mati dan sebum (minyak) berlebih. Fungsinya bekerja sangat baik untuk inflamasi jerawat. Biasanya, jerawat yang semakin parah akan ditandai dengan benjolan merah yang mengandung nanah seperti pustula, papula, kista, dan nodul.

Berbeda dengan whiteheads dan komedo, jerawat yang meradang biasanya sudah berupa benjolan. Ada beberapa jenis jerawat yang muncul pada permukaan kulit di antaranya sebagai berikut:

1. Jerawat kistik

Jerawat kistik dianggap sebagai bentuk jerawat paling serius dan membuatnya paling sulit untuk diobati. Jenis jerawat ini ditandai dengan benjolan keras di bawah permukaan kulit. Ada kemungkinan bahwa jerawat ini memiliki nanah jauh di dalam sehingga sulit untuk mengidentifikasi bagian yang menonjol.

Bakteri P. acnes adalah salah satu penyebab jerawat kistik. Penggunaan benzoil peroksida dapat membantu menangani bakteri tersebut dalam kombinasi dengan obat resep. Jika Anda memiliki jenis jerawat seperti ini, konsultasikan dengan dokter kulit untuk pilihan perawatan terbaik Anda.

2. Komedo dan whiteheads

Perlu diketahui bahwa komedo dan whiteheads juga dianggap sebagai jerawat. Namun, mereka diklasifikasikan sebagai jerawat noninflamasi karena tidak menyebabkan benjolan merah seperti jenis jerawat lainnya. Sementara benzoil peroksida memang membantu mengobati jenis jerawat tertentu, pengobatan lini pertama dapat mulai diatasi dengan retinoid topikal seperti adapalen dan tretinoin.

3. Bekas jerawat

Bekas jerawat adalah hasil dari jerawat meradang yang sudah pecah. Bekas jerawat dapat memburuk dengan paparan sinar matahari. Meski berada di dalam rumah, penting untuk memakai tabir surya setiap hari. Secara teori, benzoil peroksida juga dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dan membuat bekas luka tidak terlalu menonjol. Namun, penelitian tidak mendukung penggunaannya untuk mengatasi bekas jerawat.

Benzoil peroksida hadir dalam berbagai bentuk produk perawatan jerawat. Penting untuk memilih yang tepat untuk masalah perawatan kulit wajah Anda. Misalnya, Anda mungkin lebih suka menggunakan pembersih wajah daripada salep dalam bentuk gel. Benzoil peroksida dapat ditemukan dalam produk perawatan jerawat berikut:

  • krim dan lotion jerawat: biasanya dioleskan 1 – 2 kali sehari pada seluruh area kulit sebagai pengobatan dan tindakan pencegahan
  • pencuci muka: digunakan 1 – 2 kali sehari untuk mencegah jerawat dan mengobati luka yang ada
  • sabun: ideal jika Anda sering berjerawat di dada, punggung, dan area tubuh lainnya
  • gel: cenderung datang dalam bentuk perawatan dengan konsentrasi yang lebih tinggi dan biasanya hanya diterapkan pada area yang terkena

Cara lainnya adalah memilih konsentrasi yang tepat. Pilih konsentrasi yang sesuai dengan tingkat keparahan yang terjadi pada kulit Anda. Beberapa orang dapat menoleransi produk dengan persentase benzoil peroksida hingga 10 persen pada kulit mereka. Namun, sebagian orang lain mungkin lebih suka persentase yang lebih rendah. Kadar konsentrasi yang digunakan juga tergantung pada bagian kulit yang akan dioleskan benzoil peroksida.

Untuk kulit wajah yang cenderung sensitif, Anda bisa menggunakan konsentrasi yang lebih rendah (sekitar 4 persen) pada area kulit yang sensitif. Namun, bagian kulit Anda mungkin dapat menoleransi konsentrasi yang lebih tinggi jika mengaplikasikan salep benzolac di bagian dada dan punggung.

Beli Benzolac CL Gel 10 g Online di Toko SehatQ

Benzolac CL Gel 10 g adalah produk obat jerawat yang bisa digunakan langsung pada noda jerawat yang meradang. Dapatkan manfaat produk perawatan kulit berjerawat agar kulit bebas dari inflamasi jerawat yang tidak nyaman di kulit. Selain menggunakan produk perawatan kulit yang bisa dioleskan, Anda juga bisa menjaga asupan nutrisi makanan sehat agar tidak memicu produksi lemak berlebih yang memicu wajah berminyak. Beli salep Benzolac dan produk perawatan jerawat lainnya dengan harga berikut ini:

Kandungan benzoil peroksida bekerja dengan mengelupas kulit untuk menyingkirkan sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang mungkin terperangkap di bawahnya. Efek seperti itu dapat menyebabkan kulit kering serta kemerahan dan pengelupasan. Hal ini tidak hanya bisa terjadi jika Anda menggunakan salep jerawat benzolac pada permukaan kulit wajah, tapi juga kulit tubuh.

Jual Benzolac CL Gel 10 g Harga Terbaik

Benzolac CL Gel 10 g dapat menjadi salah satu produk perawatan jerawat yang bagus. Toko SehatQ jual salep benzolac mulai harga Rp36.800. Dengan harga salep jerawat benzolac yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan manfaat pemulihan secara bertahap. Manfaat benzolac untuk jerawat juga bisa didukung dengan memperbaiki kondisi fisik dan psikologis untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jika terjadi reaksi alergi, segera konsultasikan penggunaan produk pada dokter ahli. Anda bisa mendapatkan harga Benzolac CL Gel 10 g murah di Toko SehatQ. Pilihan produk tepercaya bisa Anda dapatkan dengan penawaran promo pengiriman hanya melalui website atau aplikasi SehatQ. Masalah jerawat pada kulit wajah dan tubuh bisa diatasi dengan lebih tepat guna sesuai dengan keparahan kondisi yang terjadi.