SehatQ
SehatQ Profile
masker yang bagus BasicMeds Non Surgical Mask Earloop

BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet


Harga Produk
Rp 165.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Basicmeds Official
Rp 165.000
Basicmeds Official
Kota Jakarta Pusat1.46 km

Deskripsi

BasicMeds By Acitek
Karya Anak Bangsa
KEMENKES RI AKD 21603021072

  • Jenis : Surgical Mask.
  • Tipe : Earloop.
  • Isi : 40 Pcs.
  • Ply : 3.

Spesifikasi Premium :

  • Lapisan 1 : Spunbound 20 Gsm.
  • Lapisan 2 : Spunbound 20 Gsm.
  • Lapisan 3 : Spunbound 20 Gsm.

Beli online BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli dan berkualitas!

Indikasi (manfaat)

Membantu memfiltrasi kuman dan bakteri, dengan desain yang nyaman dan anti-alergic material sehingga aman dipakai dalam jangka waktu lama.

Aturan pakai

Kaitkan karet masker di kedua sisi telinga.

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dengan suhu ruangan 25ºC.
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet

Total

Rp 165.000

Kriteria Masker yang Bagus dan Aman dengan Izin Kemenkes

Masker yang bagus adalah masker yang memiliki izin edar dari Kemeterian Kesehatan (Kemenkes). Selama masa pandemi Covid-19, banyak masker yang beredar secara komersil dan bisa didapatkan secara bebas oleh masyarakat. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak industri masker yang melakukan produksi untuk memenuhi permintaan masker sekali pakai.

Masker yang sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes telah memenuhi persyaratan mutu keamanan dan manfaat. Persyaratan mutu untuk mencegah penularan virus dan bakteri di antaranya telah lulus uji Bacterial Filtration Efficiency (BFE), Partie Filtration Efficiency (PFE), dan Breathing Resistence. Selain efektifitas penyaringan yang memiliki kerapatan tinggi, masker yang bagus juga harus tetap nyaman untuk bernapas.

Kementerian Kesehatan melakukan pengawasan kepatuhan terhadap mutu produk yang telah memiliki izin di peredaran dengan melakukan pengujian ulang secara regular dan bekerja sama dengan aparat hukum dalam melakukan penindakan terhadap peredaran masker yang tidak sesuai peruntukannya dan tidak memiliki izin edar.

Harga masker sekali pakai sempat melonjak pada awal masa pandemi akibat kelangkaan masker medis. Banyak masker medis putih yang dijual dengan harga murah, tapi ternyata tidak mengantongi izin edar resmi dari Kemenkes. Untuk menghindari bahaya dari masker ilegal yang beredar, perhatikan kriteria masker yang bagus berikut ini:

1. Masker medis

Berdasarkan rilis Kemenkes, drg. Arianti menjelaskan bahwa jenis masker medis adalah masker bedah dan masker respirator. Masker bedah yang menggunakan material tiga lapis yaitu:

-   Non-woven Spunbond, Meltblown, Spunbond (SMS)

-   Spunbond, Meltblown, Meltblown, Spunbond (SMMS)

2. Masker respirator

Jenis masker ini menggunakan lapisan yang lebih tebal berupa bahan polypropylene dengan lapisan tengah berupa elektrete/ charge polypropylene. Masker respirator seperti N95 atau KN95 memiliki kemampuan filtrasi yang lebih baik dibandingkan dengan masker bedah. Biasanya masker respirator digunakan oleh tenaga kesehatan atau orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien Covid-19.

3. Masker kain

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker kain yang aman. Setidaknya gunakan dua lapisan kain dengan bagian dalam masker dapat menyerap cairan dari mulut kita. Gunakan masker kain selama maksimal 3 jam, lalu ganti dengan masker kain yang bersih.

Hindari penggunaan masker buff atau masker scuba karena pori-pori maskernya akan terbuka lebar jika masker tersebut ditarik. Hal ini akan membuat virus atau bakteri yang menempel pada permukaan masker menyebar ke lingkungan sekitar. Penggunaan masker yang baik akan meminimalisasi risiko penularan Covid-19 yang terbagi menjagi 4 tingkatan:

  • Seseorang yang sakit atau membawa virus tidak menggunakan masker dan melakukan kontak dekat dengan orang rentan, maka kemungkinan penularan sangat tinggi.
  • Orang sakit atau membawa virus tidak pakai masker berada di dekat kelompok rentan yang memakai masker, maka potensi penularan tinggi.
  • Orang sakit pakai masker berada di dekat orang sehat yang tidak pakai masker, maka tingkat penularannya sedang.
  • Orang sakit atau membawa virus memakai masker berada di dekat orang sehat yang juga memakai masker, maka potensi penularan virusnya rendah.

Beli BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet Online di Toko SehatQ

Penggunaan masker tiga lapis bisa meminimalisasi penularan bakteri dan virus lewat percikan air liur atau pernapasan. Optimalkan penggunaan masker untuk meminimalisasi paparan virus dengan menggunakan masker yang bagus. Perhatikan kriteria masker yang memiliki izin resmi dari Kemenkes seperti BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet.

Beli masker medis putih di Toko SehatQ lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga masker sekali pakai terbaik untuk kebutuhan sehari-hari. Pastikan selalu pakai masker, terutama saat tidak memungkinkan menjaga jarak 2 meter dengan orang lain di dalam ruangan. Beli masker di Toko SehatQ dan dapatkan gratis ongkos kirim dengan pilihan layanan pengiriman tepercaya.

Harga BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet

Harga BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet dan jenis masker medis putih lainnya:

Jual BasicMeds Non Surgical Mask Earloop 40 Pcs - Masker Medis 3 Ply + Free 10 Sachet Harga Terbaik

Jual masker di Toko SehatQ memberikan kemudahan untuk lebih banyak orang dalam menjaga kesehatan keluarga. Toko SehatQ menyediakan harga masker sekali pakai yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dapatkan harga masker medis putih mulai dari Rp42.250 – Rp340.100 sesuai dengan varian, jumlah, dan kebutuhan sehari-hari Anda.

Masker harus dipakai saat Anda berada di tempat yang ramai, terutama saat Anda tidak dapat menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain. Gunakan pula masker yang bagus di ruangan dengan ventilasi yang buruk. Tidak mudah untuk menentukan kualitas ventilasi karena bergantung pada kecepatan pergantian udara, resirkulasi, dan udara segar luar ruangan. Jadi, setiap Anda ragu dengan keadaan di sekitar, selalu gunakan masker.