SehatQ
SehatQ Profile
Babycare salep berguna untuk mengatasi iritasi di kulit dan mengobati ruam popok

Babycare Salep 20 g


Harga Produk
Mulai dari
Rp 23.400

Jumlah Produk
1

Tersedia 14 Penjual

Apotek Rave Pharma
Rp 28.200
Apotek Rave Pharma
Kota Jakarta Pusat3.8 km
Apotek Evita
Rp 21.000
Apotek Evita
Jakarta Barat9.41 km
Apotek Charista
Rp 21.000
Apotek Charista
Kota Jakarta Barat11.18 km
Apotek Zea
Rp 28.459
Apotek Zea
Kota Jakarta Timur12.39 km

Deskripsi

Babycare salep adalah obat penggunaan luar (topikal) yang diformulasikan khusus untuk membantu meredakan iritasi kulit karena bekas luka, mengurangi peradangan kulit karena sengatan matahari, dan mengobati ruam atau kemerahan di kulit bayi karena penggunaan popok (ruam popok).

Tidak hanya itu, obat luar ini juga efektif memberikan kelembapan pada kulit sangat kering, bersisik, kusam, dan mudah mengelupas.

Babycare salep mengandung zat aktif dexpanthenol yang bertindak sebagai agen pelembap. Dexpanthenol dapat mengembalikan kelembapan kulit serta menenangkan kulit bayi yang mengalami ruam, melepuh, dan iritasi karena popok.

Selain itu, zat aktif ini juga dapat digunakan untuk membantu memulihkan bebas luka.

Obat ini termasuk dalam golongan obat bebas terbatas yang tidak memerlukan resep dokter.

Beli obat online di Toko SehatQ, pasti asli dan aman digunakan!

Nikmati promo GRATIS ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di sini.

Indikasi (manfaat)

  • Meredakan kulit iritasi dan meradang karena sengatan matahari
  • Membantu pemulihan ruam popok pada bayi
  • Mengembalikan kelembapan kulit yang sangat kering dan bersisik
  • Meredakan luka ringan seperti luka lecet

Dexpanthenol adalah obat golongan analog alkohol asam D-pantotenat yang bekerja langsung untuk meningkatkan hidrasi pada stratum korneum kulit dan mengurangi penguapan kadar air di lapisan transepidermal agar kulit tetap elastis.

Dexpanthenol juga akan mengaktivasi proliferasi fibroblas untuk menyembuhkan luka.

Komposisi

Tiap 1 g mengandung: dexapanthenol 50 mg

Dosis

Dioleskan sebanyak 1-3 kali/hari.

Aturan pakai

  • Bersihkan kulit dan keringkan.
  • Oleskan tipis-tipis ke area kulit yang membutuhkan.
  • Diamkan hingga meresap.
  • Hindari penggunaan popok atau pakaian ketat untuk mempercepat pemulihan ruam.

Perlu Resep

Tidak

Efek Samping

  • Gangguan pembekuan darah (hemofilia)
  • Timbul reaksi alergi
  • Kulit terasa terbakar
  • Muncul kemerahan pada kulit (ruam kulit)
  • Gatal-gatal
  • Kesemutan atau mati rasa di bagian tubuh yang dioleskan
  • Timbul rasa nyeri atau sakit di bagian tubuh tertentu

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

  • Hanya untuk pemakaian luar.
  • Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi alergi.
  • Jauhkan dari jangkuan anak-anak.
  • Hindari pengunaan pada mulut, mata, atau selaput lendir lainnya.
  • Jangan digunakan pada luka bakar dan luka terbuka lainnya.
  • Hindari penggunaan popok pada bayi yang mengalami ruam popok agar penyembuhan dapat terjadi lebih cepat.
  • Ibu hamil dan menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang mengalami gangguan pembekuan darah (hemofilia)
  • Pasien yang alergi berat terhadap dexpantenol
  • Pasien dengan infeksi lanjutan pada luka
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Babycare Salep 20 g

Total

Rp 28.200

Babycare Salep 20 g | Beli Online Toko SehatQ, Gratis Ongkir

Penyebab Ruam Popok

Salah satu masalah pada kulit bayi yang paling sering terjadi adalah ruam popok. Kondisi ini memiliki ciri meliputi kulit yang tampak kemerahan atau muncul ruam, area yang terkena tampak bengkak dan hangat. Kondisi yang satu ini perlu dicegah dengan mengetahui penyebabnya. Dengan begitu, Anda dapat melindungi bayi dari ruam popok ini. Namun, jika si kecil mengalami masalah kulit ini, Anda bisa mengoleskan Baby Care salep yang dibuat secara khusus untuk mengatasi masalah kulit yang membuat bayi tidak nyaman tersebut. 

Lebih baik mencegah daripada mengobati, yuk, ketahui penyebab ruam popok berikut ini.

1. Iritasi karena kontak terlalu lama dengan tinja dan urin

Fungsi popok memang untuk menampung urin dan tinja pada bayi. Hal ini penting karena bayi belum dapat berbicara atau memberi kode pada orang tua jika ia ingin buang air besar atau buang air kecil. Oleh sebab itu, penggunaan popok adalah hal yang wajib.

Namun, bukan berarti Anda tidak melakukan penggantian popok atau mengganti dalam kurun waktu yang terlalu lama. 

Sekalipun popok yang digunakan oleh bayi memiliki daya serap tinggi, namun Anda tetap perlu rutin untuk menggantinya. Jika tidak, kulit bayi akan kontak dengan tinja dan urin terlalu lama. Ini sebabnya iritasi dapat terjadi, apalagi kulit bayi juga masih sensitif. 

2. Adanya gesekan

Gesekan popok dan kulit memang sering terjadi. Namun, gesekan yang dapat menimbulkan ruang adalah karena popok yang terlalu ketat. Ini sebabnya, penting untuk memilih popok yang sesuai dengan ukuran tubuh bayi. Popok yang terlalu besar akan sulit untuk digunakan, sedangkan yang kecil akan membuat gesekan. Jadi pastikan Anda memilih ukuran yang tepat.

Tidak perlu khawatir, pada setiap ukuran popok terdapat keterangan usia atau berat badan yang cocok untuk popok tersebut. Jadi, pastikan Anda membaca deskripsi produk dengan baik. 

3. Iritasi akibat produk tertentu

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya jika kulit bayi masih sensitif, sehingga Anda perlu memilih produk bayi dengan seksama. Ruam popok bukan hanya disebabkan oleh penggunaan popok tapi juga produk tertentu. 

Selain itu, produk yang baru digunakan bayi juga dapat menyebabkan masalah kulit ini. Ruam popok dapat disebabkan oleh beberapa produk yang baru digunakan bayi, seperti sabun, pelembut pakaian, deterjen hingga bedak tabur.

Penggunaan bedak tabur sendiri sebenarnya tidak terlalu disarankan karena dapat tertinggal di lipatan kulit sehingga menyebabkan ruam. Lebih baik menggunakan bedak bayi padat untuk menghindari ruam ini. 

4. Pengaruh makanan

Jenis makanan baru atau makanan tertentu dapat menyebabkan berubahnya frekuensi dan komposisi tinja. Ini juga berkaitan dengan tinja yang menempel terlalu lama dengan kulit karena frekuensi BAB bayi yang lebih sering. 

5. Infeksi jamur atau bakteri

Kulit bayi yang seharian tertutup popok dapat menyebabkan lembab dan hangat ini sebabnya infeksi jamur dan bakteri dapat terjadi sehingga menimbulkan ruam popok. Selain rutin mengganti popok, Anda juga perlu mengeringkan bokong bayi terlebih dahulu sebelum menggunakan popok yang baru. Dengan begitu, kulit akan lebih terjaga. 

Beli Babycare Salep 20 g Online di Toko SehatQ

Baby care Salep 20 g merupakan salep bayi yang berguna untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit bayi khususnya ruam popok. Masalah kulit yang satu ini, merupakan masalah yang paling sering dialami oleh bayi. Ruam popok kulit bisa disebabkan oleh berbagai hal, terutama pemakaian popok yang lembab dalam jangka waktu lama. Ruam popok juga dapat disebabkan oleh pernggunaan produk-produk tertentu. 

Masalah kulit yang satu ini bukan hanya membuat bayi menjadi tidak nyaman tapi juga merasa perih. Ini sebabnya penting untuk segera mengatasi ruam tersebut secepat mungkin.  

Anda dapat beli Babycare Salep 20 g di toko SehatQ yang menjual produk original. Baby Care Salep 20 g terbaik dan terpercaya dengan harga yang terjangkau. 

Harga Babycare Salep 20 g

Berikut harga Baby care Salep 20 g dan produk keperluan bayi lainnya:

Jual Babycare Salep 20 g Terbaik

Toko SehatQ jual Babycare Salep 20 g yang merupakan salep bayi yang berguna untuk mengatasi masalah ruam popok pada bayi. Salep bayi yang satu ini memiliki kandungan zat aktif dexpanthenol yang akan mempercepat penyembuhan ruam tersebut. 

Produk ini juga berguna untuk mengatasi peradangan dan iritasi kulit akibat ruam popok. Selain itu, ini juga berguna untuk mengatasi kulit yang kering, serta kulit yang iritasi akibat sengatan matahari. 

Penggunaannnya juga mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya pada daerah ruam tersebut. Selain menggunakan produk ini, Anda juga perlu rutin mengganti popok bayi, memilih popok dengan ukuran yang tepat, serta cermat dalam memilih produk yang bayi gunakan. 

Produk yang satu ini juga terjangkau dan efektif untuk mengatasi ruam popok yang dialami oleh bayi. 

Beli Babycare Salep 20 g dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli! Dapatkan banyak penawaran menarik, termasuk harga spesial dan gratis ongkos kirim hanya di toko SehatQ. Jadi tunggu apa lagi, segera beli online obat dan produk kesehatan di Toko SehatQ, pasti asli dan harga terjangkau!