SehatQ
SehatQ Profile
Beras Merah untuk Diabetes

Asagri - Paket Anti Diabetes


Harga Produk
Rp 69.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 1 Penjual

Asagri Official Store
Rp 69.000
Asagri Official Store
Kota Jakarta Selatan9.49 km

Deskripsi

Beras Hitam dan Coklat diolah tanpa menggunakan bahan kimia serta kaya nutrisi dan mineral. Mengandung antioksidan tinggi, rendah gula dan kaya serat menjadikan perpaduan beras ini cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes maupun untuk pencegahan.

Beli online Asagri - Paket Anti Diabetes dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli dan berkualitas!

Indikasi (manfaat)

Kaya antioksidan untuk detoks tubuh, mengontrol gula darah, membantu sistem pencernaan.

Aturan pakai

Dimasak menggunakan air dengan perbandingan beras:air adalah 1:2.

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat tertutup dan kedap udara untuk menjaga kesegaran beras.

SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Asagri - Paket Anti Diabetes

Total

Rp 69.000

Manfaat dan Cara Memasak Beras Merah untuk Diabetes dan Diet Sehat

Beras merah untuk diabetes merupakan jenis beras yang tertutupi oleh sekam merah. Beras jenis ini mendapatkan warnanya dari senyawa yang disebut anthocyanin. Anthocyanin adalah zat yang memiliki beberapa khasiat pengobatan dan meningkatkan kesehatan dan manfaatnya baik untuk langsung dikonsumsi tanpa kulit maupun keadaan tidak dipoles.

Meskipun nasi merah adalah makanan yang baik untuk orang yang memperhatikan berat badan, cobalah untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Memang tidak ada efek samping dari mengonsumsi beras merah, tetapi konsumsi berlebih dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Jadi, Anda tetap perlu mengatur porsi makan harian beras merah sesuai dengan kondisi kesehatan dan kebutuhan nutrisi harian yang tepat.

Cara memasak nasi merah yang benar adalah dengan merendamnya terlebih dahulu sebelum dimasak. Langkah ini mungkin akan sedikit berbeda dengan cara memasak nasi putih biasa. Berikut ini cara memasak nasi merah untuk mendapatkan beras yang lezat:

  • Rendam beras merah setidaknya selama satu jam dalam mangkuk besar sebelum dimasak untuk membersihkan debu, kotoran, dan sebagainya.
  • Didihkan air terlebih dahulu dengan perbandingan takaran 1:4, misalnya dengan memakai empat gelas air untuk satu cangkir beras.
  • Setelah air mendidih, tambahkan beras merah dan masak selama 20 menit dengan api kecil dan tutup sebagian mulut wadah dengan piring.
  • Setelah 20 menit dan keadaan nasi sudah matang, tiriskan cairan, dan nasi merah siap untuk dikonsumsi.

Manfaat diet beras merah sebenarnya bukan hanya menurunkan berat badan, melainkan memberi manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh. Konsumsi beras merah bahkan disarankan oleh dokter dan ahli gizi untuk dapat memberikan manfaat berikut ini:

1. Memperkuat kekebalan (imunitas tubuh)

Beras merah diperkaya dengan antioksidan dan magnesium yang dapat membantu menyembuhkan dan mencegah banyak penyakit. Selain itu, beras merah juga memiliki kandungan selenium yang bermanfaat untuk membantu melawan beberapa infeksi.

2. Membantu mengendalikan diabetes

Berkat kandungan indeks glikemik rendah, mengonsumsi beras merah juga menyebabkan kenaikan kadar glukosa darah menjadi lebih lambat. Dengan begitu, mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah dapat membantu mengendalikan kadar gula di dalam tubuh.

3. Membantu pencegahan asma

Kandungan magnesium yang kaya dapat membantu meningkatkan sirkulasi oksigen. Jika konsumsi beras merah dilakukan secara teratur, Anda juga bisa melakukan pencegahan penyakit asma.

4. Meningkatkan fungsi sistem pencernaan

Beras merah juga merupakan sumber serat yang bagus sehingga dapat memudahkan buang air besar. Anda juga bisa meningkatkan kualitas sistem pencernaan jika mengonsumsi beras merah dalam diet sehari-hari.

5. Mengurangi rasa lapar

Serat dan dedak dalam beras merah juga dapat membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan beras biasa. Dengan konsumsi beras merah, Anda dapat menghindari konsumsi makanan cepat saji atau junk food yang berlebihan setelah makan nasi merah. Karena itulah, konsumsi nasi merah dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.

6. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Dedak dalam beras merah dapat membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Faktanya, sifat penurun kolesterolnya identik dengan beberapa pengobatan tradisional Cina dengan tujuan yang sama.

7. Mencegah radang sendi dan osteoporosis

Karena merupakan sumber kalsium dan magnesium yang kaya, nasi merah juga menjadi makanan yang baik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dengan manfaat tersebut, Anda dapat mencegah risiko penyakit yang berhubungan dengan tulang.

Nasi merah adalah jenis diet yang paling umum, terutama di kalangan orang yang mencari alternatif sumber makanan lebih sehat. Beras merah menjadi salah satu sumber makanan yang paling murni dan kaya nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Setiap kali beras merah dimasak, warna merah alami di dalam dedak atau sekam nasi, keluar dan mewarnai sisa hidangan menjadi merah menjadi merah muda. Beras merah memiliki banyak serat karena dedak. Dari segi rasa, beras merah juga memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan beras lainnya.

Beli Asagri - Paket Anti Diabetes Online di Toko SehatQ

Asagri - Paket Anti Diabetes bisa dibeli dari website dan aplikasi SehatQ. Dapatkan sumber kalori yang rendah gula dan tinggi serat untuk melakukan diet beras merah sesuai fungsi kesehatan Anda. Manfaatkan kemudahan transaksi online dengan membeli beras merah harga murah dari Toko SehatQ. Anda juga bisa meminimalisasi risiko berbagai penyakit berbahaya dengan makan nasi merah. Berikut ini harga beras merah di Toko SehatQ:

Jual Asagri - Paket Anti Diabetes Harga Terbaik

Toko SehatQ jual beras merah untuk diabetes dengan kualitas terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya populer dengan nutrisinya yang kaya serat dan dapat mengendalikan berat badan, nasi merah juga memiliki khasiat untuk meningkatkan imunitas, mencegah asma, dan menjaga memperlancar fungsi pencernaan. Tidak hanya jual Asagri - Paket Anti Diabetes, Toko SehatQ juga memiliki penawaran produk beras merah harga murah dengan layanan pengiriman yang tepercaya.

Toko SehatQ selalu memprioritaskan kenyamanan berbelanja dengan menyediakan pilihan pembayaran yang beragam. Anda tetap harus memperhatikan porsi makan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian. Mengonsumsi terlalu banyak beras merah juga dapat memberikan efek samping yang kurang baik bagi tubuh, terutama terkait dengan gangguan sistem pencernaan.