SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Alpara Kaplet 1 strip isi 10 kaplet

Alpara Kaplet (1 Strip @ 10 Kaplet)


Harga Produk
Rp 10.000

Jumlah Produk
1

Apotek Sehat Bersama 2
Rp 10.000
Apotek Sehat Bersama 2Kota Jakarta Timur
13.59 km

Deskripsi

Alpara kaplet adalah obat yang digunakan untuk meringankan gejala flu. Obat ini mengandung kombinasi zat aktif, yaitu paracetamol, phenylpropanolamine hydrochloride, chlorpheniramine maleate, dan dextromethorphan hydrobromide.

Paracetamol merupakan obat penghilang rasa sakit yang umum digunakan untuk mengobati nyeri dan menurunkan suhu tubuh yang tinggi.

Phenylpropanolamine digunakan untuk mengatasi hidung tersumbat, sedangkan chlorpheniramine maleate digunakan untuk mengatasi alergi. Sementara, dextromethorphan digunakan untuk mengatasi batuk.

Obat ini merupakan obat bebas terbatas, sehingga penggunaannya harus disesuaikan dengan petunjuk pada kemasan atau anjuran dokter.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

Fungsi obat Alpara yaitu mengatasi gejala flu, seperti:

  • Sakit kepala
  • Demam
  • Hidung tersumbat
  • Bersin-bersin yang disertai batuk

Dextromethorphan bekerja dengan cara mengurangi aktivitas di bagian otak yang menyebabkan batuk. Paracetamol memberikan efek pereda nyeri (analgesik) dengan cara meningkatkan ambang batas nyeri.

Chlorpheniramine maleat dapat mengurangi gejala alergi dengan cara mencegah efek histamin. Lalu, phenylpropanolamine mengatasi hidung tersumbat dengan cara menyempitkan atau mengecilkan pembuluh darah vena dan arteri di tubuh.

Komposisi

  • Paracetamol 500 mg
  • Phenylpropanolamine 12,5 mg
  • Chlorpheniramine 2 mg
  • Dextromethorphan 15 mg

Dosis

  • Anak-anak berusia 6-12 tahun: ½ kaplet sebanyak 3 kali sehari
  • Dewasa dan anak-anak berusia 12 tahun ke atas: 1 kaplet sebanyak 3 kali sehari

Aturan pakai

Dikonsumsi setelah makan.

Efek Samping

  • Mulut kering
    Cobalah mengonsumsi permen atau permen karet bebas gula.
  • Takikardia
  • Gangguan irama jantung (aritmia)
  • Mengantuk
  • Kerusakan hati jika digunakan jangka panjang

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Perhatian Khusus

  • Ibu hamil dan menyusui
  • Pasien yang mengkonsumsi alkohol
  • Pasien dengan kondisi asma
  • Pasien dengan gangguan pada kandung kemih yang kesulitan mengeluarkan urine (retensi urine)

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien penderita gangguan jantung
  • Pasien penderita kencing manis
  • Pasien yang memiliki alergi terhadap salah satu komponen zat aktif dalam obat ini
  • Pasien penderita gangguan fungsi hati berat

Nomor Izin Edar

DTL9230902604A1
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

Alpara, Obat Batuk dan Pilek Pilihan Keluarga

Perubahan cuaca sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan baik pada orang dewasa maupun anak.

Terutama pada musim pancaroba, cuaca yang tidak menentu kerapkali mengganggu aktivitas kita dan menurunkan daya tahan tubuh. Apabila tubuh kelelahan dan stress maka akan membuka gerbang masuk bagi berbagai masalah kesehatan

Gejala pilek dan flu umumnya disebabkan infeksi virus. Antibiotik tidak akan membantu dalam mengatasi infeksi virus ini. Berikut ini beberapa upaya yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik saat melawan gejala flu.

Apa penyebab flu?

Banyak orang menganggap gejala batuk, demam dan pilek biasanya disebabkan oleh makanan tidak sehat seperti gorengan dan es.

Hal lain yang sering dijadikan alasan penyebab flu atau demam, pilek dan batuk adalah kecapekan, hujan, angin dan debu serta perubahan suhu ekstrim pada cuaca.

Namun, ternyata alasan tersebut kurang tepat. Karena pada dasarnya, flu disebabkan oleh infeksi virus

 Flu dan batuk biasanya jarang bersifat serius dan sebagian besar dapat sembuh sendiri tanpa pengobatan khusus. Tapi, apakah penyebab pilek dan flu yang sebenarnya?

  1. Virus, biasanya disebabkan oleh rhinovirus (diketahui ada lebih dari 100 macam strain rhinovirus). 

  2. Penularan kontak langsung. Kontak fisik dengan penderita flu dapat meningkatkan resiko penularan.

  3. Kontak tidak langsung. Virus flu dapat hidup pada permukaan benda seperti meja dan kenop pintu selama dua sampai tiga jam

  4. Menghirup partikel bervirus. Virus dapat ditransmisikan ke udara oleh orang yang terinfeksi yang batuk atau bersin, kemudian terhirup oleh orang lain yang berdekatan dengan penderita.

 Cara untuk menghindari tertular flu salah satunya adalah dengan sering mencuci tangan. Dan sebaiknya menjaga jarak dengan orang sakit. Selain itu, bersihkan peralatan anda secara rutin dengan desinfektan.

Tips Meredakan Flu dan Batuk

Ketika terserang flu dan batuk, pasti terasa sangat tidak nyaman, apalagi disertai dengan gejala seperti batuk, demam dan hidung tersumbat. Untuk membantu meringankan gejala tersebut cobalah beberapa cara ini:

  1. Tingkatkan asupan cairan tubuh. Demam dan rasa tidak nyaman pada tenggorokan dapat menyebabkan kehilangan nafsu makan dan minum, hal ini dapat menyebabkan dehidrasi.

  2. Perbanyak istirahat untuk memulihkan tubuh.

  3. Kenakan pakaian yang hangat untuk menjaga suhu tubuh stabil.

  4. Konsumsi parasetamol atau ibuprofen untuk meredakan demam dan nyeri, apabila ada.

  5. Humidifier dapat membantu meredakan batuk dan hidung berair atau tersumbat.

  6. Minum madu satu hingga dua sendok teh pada malam hari dapat membantu meredakan batuk dan tenggorokan gatal.

  7. Obat flu yang dijual bebas dapat menjadi opsi untuk meredakan gejala-gejala flu, namun apabila tidak membaik segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat dan perawatan yang tepat.

Alpara sebagai Obat Flu dan Batuk Andalan

Alpara adalah obat untuk meredakan berbagai gejala flu dan sakit tenggorokan yang tersedia dalam dua sediaan oral berupa kaplet dan sirup.

Alpara mengandung parasetamol yang berperan efektif untuk meredakan nyeri serta demam, phenylpropanolamine HCl bekerja dengan cara meredakan gejala hidung tersumbat sehingga melegakan pernapasan.

Chlorphenamine maleate dalam komposisinya bekerja menghambat zat histamin ketika terjadi reaksi alergi serta membantu menormalisasi aktivitas beberapa bagian tubuh yang mudah berair seperti mata dan hidung.

Lalu, kandungan dextromethorphan HBr telah diketahui sejak lama berguna untuk meringankan batuk serta pilek.

Alpara dapat digunakan bagi orang dewasa dan anak-anak. Namun akan lebih baik jika penggunaan obat ini disertai dengan petunjuk dokter, khususnya pada anak-anak.

Beli Alpara di Toko SehatQ

Karena khasiatnya sebagai pereda flu dan batuk, Alpara sangat direkomendasikan sebagai upaya untuk mengatasi flu dan batuk yang seringkali mengusik sistem imun tubuh kita.

Alpara memiliki dua bentuk sediaan yaitu kaplet dan sirup, yang mengandung Parasetamol, phenylpropanolamine HCl  dan Chlorpheniramine Maleate. Parasetamol berfungsi untuk meredakan nyeri dan demam dan Phenylpropanolamine HCl bekerja untuk melegakan hidung yang tersumbat . Sedangkan, Chlorpheniramine maleate bekerja sebagai antihistamin / anti alergi untuk gejala alergi seperti bersin-bersin, batuk dan hidung berair.

 Produk Alpara bisa didapatkan dengan mudah secara online di Toko SehatQ

Harga Alpara di Toko SehatQ , sebagai berikut:

  1. Harga Alpara Kaplet (1 Strip @ 10 Kaplet) mulai dari Rp 3.800,00

  2. Harga Alpara Sirup 60 mL mulai dari Rp 11.000,00

Jual Alpara dengan Harga Terbaik

Produk Alpara di SehatQ bisa dibeli dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Anda bisa melakukan pembelian dari website maupun aplikasi SehatQ untuk mendapatkan penawaran harga Alpara terbaik. Obat bebas dan suplemen bisa dibeli langsung tanpa harus melampirkan resep dokter.

Dapatkan produk resmi dan terpercaya dari apotek dan partner toko resmi di Toko SehatQ. Beli langsung dari website atau aplikasi untuk dapat berbagai promo harga Alpara paling menarik untuk stok perawatan darurat ketika gejala flu dan batuk melanda keluarga anda. Tersedia juga produk lainnya untuk asupan suplemen sebagai pelengkap nutrisi harian tubuh yang optimal agar terhindar dari berbagai penyakit.

Pengiriman produk Anda akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi yang bisa dipilih sendiri. Anda bisa menyesuaikan jasa pengiriman dan biaya kirim akan disertakan bersama harga Alpara. Barang yang tersedia di toko bisa langsung diproses dan dikirimkan langsung sehingga akan diterima dengan cepat tanpa harus datang ke toko

Ref:

https://www.webmd.com/cold-and-flu/default.htm

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/13756--colds-and-flu-symptoms-treatment-prevention-when-to-call



Nama Produk

Alpara Kaplet (1 Strip @ 10 Kaplet)

Total

Rp 10.000