SehatQ
SehatQ Profile
|
|
|
Alovell tablet adalah obat untuk mengatasi dan mencegah osteoporosis pada wanita pascamenopause

Alovell Tablet 10 mg (1 Strip @ 10 Tablet)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 108.000

Jumlah Produk
1

Tersedia 3 Penjual

Urutkan
Apotek Sehat Krendang
Rp 108.000
Apotek Sehat KrendangKota Jakarta Barat
3.74 km
Apotek Berkah Syifa
Rp 138.700
Apotek Berkah SyifaKota Jakarta Barat
6.43 km
Apotek Lulu Sehat
Rp 121.196
Apotek Lulu SehatBekasi
26.77 km
logo-prescription
Obat ResepPembelian, dosis, dan penggunaan obat ini harus sesuai petunjuk dokter. Kami segera menghubungi Anda untuk membantu proses transaksi.

Deskripsi

Alovell tablet adalah obat untuk mengatasi dan mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang pada wanita yang telah mengalami menopause. Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

Alovell tablet memiliki kandungan natrium alendronat sebagai zat aktifnya. Alendronate digunakan untuk mencegah dan mengobati beberapa jenis pengeroposan tulang pada orang dewasa.

Osteoporosis menyebabkan tulang menjadi lebih tipis dan lebih mudah patah. Risiko terkena osteoporosis meningkat seiring bertambahnya usia, setelah menopause, atau jika mengonsumsi obat kortikosteroid, seperti prednison untuk waktu yang lama.

Alendronate juga digunakan untuk mengobati penyakit Paget, yaitu suatu kondisi ketika tulang menjadi lunak dan lemah, memiliki kemungkinan berubah bentuk, nyeri, atau mudah patah.

Beli obat online di Toko SehatQ - Pasti asli!

Nikmati promo GRATIS Ongkir ke seluruh Indonesia. Temukan kode promonya di https://toko.sehatq.com/voucher

Indikasi (manfaat)

  • Mencegah dan mengatasi pengeroposan tulang (osteoporosis) pada wanita setelah menopause
  • Mengobati penyakit kelainan formasi tulang
  • Mengatasi osteoporosis yang disebabkan penggunaan kortikosteroid
  • Meningkatkan massa tulang pada pria yang mengalami osteoporosis

Alendronate termasuk dalam kelas obat bifosfonat. Obat ini bekerja dengan cara mencegah kerusakan tulang dan meningkatkan ketebalan tulang, sehingga membuat tulang menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Komposisi

Natrium alendronate 10 mg

Dosis

Dewasa:

  • Penyakit tulang Paget: 40 mg sebanyak 1 kali/hari, dikonsumsi selama 6 bulan dan jika perlu dapat diulang setelah 6 bulan pada periode evaluasi setelah perawatan
  • Pencegahan osteoporosis pascamenopause: 5 mg sebanyak 1 kali/hari atau 35 mg/minggu
  • Osteoporosis yang disebabkan penggunaan kortikosteroid: 5 mg/hari atau 10 mg/hari pada wanita pasca menopause yang tidak menerima estrogen
  • Meningkatkan massa tulang pada pria dengan osteoporosis dan osteoporosis pasca menopause: 10 mg sebanyak 1 kali/hari atau 70 mg/minggu

Aturan pakai

Sebaiknya dikonsumsi saat perut perut kosong. Minumlah dengan segelas air putih minimal 30 menit sebelum makan pertama dan tetap dalam keadaan duduk atau posisi tegak selama 30 menit. Tablet ditelan secara utuh, jangan dikunyah atau dihancurkan.

Efek Samping

  • Mual
    Minum alendronat dengan atau setelah makan. Hindari mengonsumsi makanan kaya rasa atau pedas.
  • Gejala gangguan pencernaan, seperti sakit perut, rasa tidak nyaman pada perut (dispepsia), diare, dan sembelit
    Konsumsi banyak cairan untuk mencegah terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan. Dehidrasi ditandai dengan urine lebih sedikit dari biasanya dan berbau tajam. Minumlah air sedikit demi sedikit saat sedang merasa sakit. Jangan minum obat lain untuk mengatasi diare atau muntah tanpa konsultasi ke dokter.
  • Kurangnya aliran darah yang meyebabkan matinya jaringan tulang (osteonekrosis rahang)
  • Penurunan kadar kalsium dalam darah (hiperkalsemia)
  • Reaksi esofagus seperti peradangan pada esofagus, erosi, ulserasi, dan striktur
  • Luka pada dinding lambung (tukak lambung)
  • Patah tulang paha
  • Nyeri tulang
  • Nyeri sendi

Cara Penyimpanan

Simpan pada suhu antara 20-25°C. Hindari tempat lembap.

Perhatian Khusus

  • Pasien dengan kelainan saluran pencernaan
  • Pasien penderita gangguan ginjal
  • Ibu hamil dan menyusui
  • Pasien dengan riwayat penyakit saluran pencernaan berat, seperti luka pada dinding lambung, perdarahan lambung, dan pembedahan saluran pencernaan bagian atas

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

  • Pasien yang memiliki kadar kalsium rendah dalam darah (hipokalsemia) dan kekurangan vitamin D
    Asupan kalsium dan vitamin D yang cukup selama pengobatan sangat penting, terutama pada pasien dengan penyakit Paget yang akan mengonsumsi alendronate. Alendronat dapat menurunkan kadar kalsium dan fosfat pada pasien penyakit ini yang mungkin memiliki tingkat perubahan tulang lebih tinggi.
  • Pasien dengan kelainan esofagus yang dapat menunda pengosongan esofagus
  • Ketidakmampuan untuk berdiri atau duduk tegak setidaknya selama 30 menit
SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.

Produk Terkait

FAQ

Mencegah dan mengatasi pengeroposan tulang (osteoporosis) pada wanita setelah menopauseMengobati penyakit kelainan formasi tulangMengatasi osteoporosis yang disebabkan penggunaan kortikosteroidMeningkatkan massa tulang pada pria yang mengalami osteoporosisAlendronate termasuk dalam kelas obat bifosfonat. Obat ini bekerja dengan cara mencegah kerusakan tulang dan meningkatkan ketebalan tulang, sehingga membuat tulang menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Dewasa:Penyakit tulang Paget: 40 mg sebanyak 1 kali/hari, dikonsumsi selama 6 bulan dan jika perlu dapat diulang setelah 6 bulan pada periode evaluasi setelah perawatanPencegahan osteoporosis pascamenopause: 5 mg sebanyak 1 kali/hari atau 35 mg/mingguOsteoporosis yang disebabkan penggunaan kortikosteroid: 5 mg/hari atau 10 mg/hari pada wanita pasca menopause yang tidak menerima estrogenMeningkatkan massa tulang pada pria dengan osteoporosis dan osteoporosis pasca menopause: 10 mg sebanyak 1 kali/hari atau 70 mg/minggu

Sebaiknya dikonsumsi saat perut perut kosong. Minumlah dengan segelas air putih minimal 30 menit sebelum makan pertama dan tetap dalam keadaan duduk atau posisi tegak selama 30 menit. Tablet ditelan secara utuh, jangan dikunyah atau dihancurkan.

MualMinum alendronat dengan atau setelah makan. Hindari mengonsumsi makanan kaya rasa atau pedas.Gejala gangguan pencernaan, seperti sakit perut, rasa tidak nyaman pada perut (dispepsia), diare, dan sembelitKonsumsi banyak cairan untuk mencegah terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan. Dehidrasi ditandai dengan urine lebih sedikit dari biasanya dan berbau tajam. Minumlah air sedikit demi sedikit saat sedang merasa sakit. Jangan minum obat lain untuk mengatasi diare atau muntah tanpa konsultasi ke dokter.Kurangnya aliran darah yang meyebabkan matinya jaringan tulang (osteonekrosis rahang)Penurunan kadar kalsium dalam darah (hiperkalsemia)Reaksi esofagus seperti peradangan pada esofagus, erosi, ulserasi, dan strikturLuka pada dinding lambung (tukak lambung)Patah tulang pahaNyeri tulangNyeri sendi

Nama Produk

Alovell Tablet 10 mg (1 Strip @ 10 Tablet)

Total

Rp 108.000