SehatQ
SehatQ Profile
Akurat Test Pack Compact

Akurat Test Pack Compact (1 Pcs)


Harga Produk
Mulai dari
Rp 9.972

Jumlah Produk
1

Tersedia 114 Penjual

Mandjur
Rp 18.500
Mandjur
Kota Jakarta Pusat1.37 km
Danpac Pharma
Rp 20.000
Danpac Pharma
Kota Jakarta Barat15.18 km
Apotek Garuda
Rp 19.584
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Sari Suci
Rp 23.339
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km

Deskripsi

Akurat Compact merupakan alat uji kehamilan pribadi atau test pack dengan tingkat akurasi mencapai 99%. Akurat compact dapat digunakan minimal 7 hari setelah berhubungan dan diteteskan pada urine yang keluar pertama dipagi hari. Alat deteksi kehamilan ini praktis digunakan dimana saja karena tidak memerlukan wadah untuk menampung air urine.


Mekanisme penggunaan Akurat Compact adalah dengan membuka tutup stik kemudian langsung teteskan air urine, hasil yang ditunggu akan muncul hanya dalam waktu 1 menit (2 garis jika hamil, 1 garis jika tidak hamil).


Perhatikan petunjuk penggunaan lebih lanjut dari Akurat Compact yang tertulis pada kemasan. Beli online Akurat Compact dengan harga terbaik hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Indikasi (manfaat)

Alat strip untuk mendeteksi kehamilan hanya dalam waktu 1 hingga 3 menit.

Dosis

Digunakan pada hari ke-7 setelah berhubungan.

Aturan pakai

  • Gunakan di pagi hari pada urine yang pertama kali keluar setelah bangun tidur.
  • Langsung teteskan atau kucurkan air urine pada strip.
  • Atau bisa juga dengna menampung urin dalam wadah.
  • Lalu celupkan strip di dalam wadah tersebut.

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan sejuk, serta terhindar dari panas sinar matahari langsung.

SehatQ
Belum Ada UlasanJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Akurat Test Pack Compact (1 Pcs)

Total

Rp 18.500

Akurat Test Pack Compact (1 Pcs) | Beli Online di Toko SehatQ

Cara Kerja Test Pack untuk Memprediksi Kehamilan

Usia kehamilan berapa minggu bisa terdeteksi test pack? Umumnya, segera setelah Anda hamil, Anda bisa menggunakan test pack untuk mendeteksi adanya kehamilan. Test pack membutuhkan air seni Anda untuk memprediksi kehamilan. Mengapa demikian? Pasalnya, jika Anda telah hamil, ada hormon bernama human chorionic gonadotropin (HCG) yang bisa "terbaca" oleh test pack, lewat air seni. Hormon ini hanya dilepaskan jika sel telur yang telah dibuahi, menempel di luar rahim atau ke dalam lapisan rahim Anda. Saat Anda hamil, jumlah HCG dalam tubuh, bisa meningkat dua kali lipat, setiap dua atau tiga hari. Setelah mengetahui cara kerja test pack, kini saatnya Anda memahami cara menggunakan test pack yang tepat, untuk hasil akurat.

Waktu Terbaik untuk Pakai Test Pack

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan test pack adalah saat Anda terlambat menstruasi. Saat mengecek kehamilan dengan test pack, Anda dianjurkan untuk menunggu keterlambatan haid sampai satu minggu hingga 10 hari. Waktu tunggu tersebut diperlukan untuk meningkatkan kadar hormon HCG sehingga lebih mudah dideteksi dengan test pack. Selain terlambat haid, hal lain yang menjadi tanda sebagai waktu terbaik untuk pakai test pack adalah:

1. Tidak menggunakan test pack di siang hari

Cara menggunakan test pack yang benar harus memperhatikan waktu. Banyak ahli menyarankan untuk melakukan tes kehamilan dengan test pack pada pagi hari, menggunakan sampel urin pertama sejak bangun tidur. Ini karena urin pada kondisi tersebut adalah yang paling tinggi mengandung konsentrasi HCG.

2. Tidak banyak minum sebelum tes kehamilan

Waktu terbaik lainnya untuk cara menggunakan test pack adalah tidak banyak minum agar urin kental dan tidak encer. Anda juga dapat menahan hasrat buang air kecil selama beberapa jam, agar meningkatkan konsentrasi hormon HCG yang dihasilkan.

Cara Menggunakan Test Pack

Setelah membeli test pack, hal selanjutnya yang perlu dilakukan ialah melakukan tes dengan air seni Anda. Sebaiknya Anda selalu membaca petunjuk penggunaan test pack. Sebab, setiap jenis test pack, mungkin memiliki rekomendasi penggunaan yang berbeda.Namun, berikut ini tips cara menggunakan test pack secara umum.

  • Simpan air seni ke dalam wadah dan masukkan sedikit bagian test pack ke dalam urine.
  • Simpan air seni ke dalam wadah, gunakan pipet untuk memindahkan sedikit air seni Anda ke bagian test pack yang sensitif terhadap hormon HCG.
  • Di kamar mandi, Anda bisa menempatkan test pack di sekitar area aliran urine Anda, agar test pack bisa menangkap aliran air seni.

Cara cek kehamilan dengan test pack dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Anda hanya perlu memperhatikan tata cara pemakaian yang dianjurkan dalam kemasan. Jenis test pack juga berbeda-beda. Ada cara menggunakan test pack yang memegang stik di bawah aliran urin untuk kemudian meletakkannya pada permukaan datar selama beberapa menit. Ada juga jenis test pack yang cara pakainya merendam stik ke dalam wadah berisi air seni seperti yang telah disebutkan di atas.

Cara Membaca Hasil Test Pack

Cara membaca hasil test pack dapat dilakukan hanya dengan melihat tanda positif atau negatif dalam bentuk keterangan beraneka ragam mulai dari "Ya", "Tidak", "Hamil", "Tidak Hamil", + atau -. Meskipun cek kehamilan dengan test pack memiliki keakuratan cukup tinggi, namun Anda perlu waspada terhadap tanda negatif palsu maupun positif palsu. Hasil test pack positif palsu terjadi ketika hasil menunjukkan positif, namun faktanya Anda tidak hamil. Ini bisa terjadi biasanya pada Anda yang sedang menjalani terapi kesuburan atau ibu yang mengalami keguguran di awal kehamilan. Selain positif palsu, ada juga tanda negatif palsu. Kondisi ini terjadi ketika ibu mengecek kehamilan terlalu dini sehingga menunjukkan hasil negatif, padahal Anda sedang hamil. Jika Anda mengalami gejala hamil namun hasilnya negatif, sebaiknya kembali melakukan pengecekan setelah beberapa hari ke depan. Sedangkan jika hasilnya samar pada satu atau dua garis bisa terjadi ketika kadar HCG dalam sampel urin tidak terlalu tinggi. Ini bisa terjadi ketika ibu terlalu dini mengecek kehamilannya atau urin tidak dalam kondisi yang baik. Sebaiknya Anda melakukan tes ulang pada beberapa hari ke depan. Jika positif hamil, maka test pack akan menunjukkan dua garis yang terlihat jelas.

Beli Akurat Test Pack Compact Online di Toko SehatQ

Akurat Compact merupakan alat uji kehamilan pribadi atau test pack dengan tingkat akurasi mencapai 99%. Akurat compact dapat digunakan minimal 7 hari setelah berhubungan dan diteteskan pada urine yang keluar pertama di pagi hari. Alat deteksi kehamilan ini praktis digunakan dimana saja karena tidak memerlukan wadah untuk menampung air urine. Cara menggunakan test pack akurat adalah dengan membuka tutup stik kemudian langsung teteskan air urine, hasil yang ditunggu akan muncul hanya dalam waktu 1 menit (2 garis jika hamil, 1 garis jika tidak hamil).

Perhatikan petunjuk penggunaan lebih lanjut dari Akurat Compact yang tertulis pada kemasan. Gunakan di pagi hari pada urine yang pertama kali keluar setelah bangun tidur. Langsung teteskan atau kucurkan air urine pada strip atau bisa juga dengan menampung urin dalam wadah.

Harga Akurat Test Pack Compact di Toko SehatQ


- Harga Akurat Test Pack Strip (1 Strip) mulai Rp10.000

- Harga Andalan Test Pack (Box @ 1 Pcs) mulai Rp4.300

- Harga Sensitif Test Pack Compact (1 Pcs) mulai Rp45.500

Jual Akurat Test Pack Compact dengan Harga Terbaik

Akurat Compact merupakan alat uji kehamilan pribadi atau test pack dengan tingkat akurasi mencapai 99%. Akurat compact dapat digunakan minimal 7 hari setelah berhubungan dan diteteskan pada urine yang keluar pertama di pagi hari. Alat deteksi kehamilan ini praktis digunakan dimana saja karena tidak memerlukan wadah untuk menampung air urine. Harga test pack Akurat juga terjangkau kisaran Rp15.000.

Mengetahui cara menggunakan test pack yang baik dan benar, bisa memengaruhi akurasi hasil test pack. Maka dari itu, bagi pasangan suami-istri yang sedang mengidam-idamkan buah hati, mempelajari cara menggunakan test pack, menjadi hal yang penting. Toko SehatQ menjual berbagai macam test pack yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kisaran Rp15.000 – Rp45.000. Jadi tunggu apalagi? Yuk, dapatkan test pack yang Anda butuhkan hanya di Toko SehatQ sekarang juga!